𝑯𝑨𝑷𝑷𝒀 𝑹𝑬𝑨𝑫𝑰𝑵𝑮!
~~~
Vomment!***
"ILY?!"
"Benda ini sudah tiba dari 13 jam yang lalu, tapi sampai sekarang kami tidak bisa menggunakannya." Ok menepuk pelan badan ILY.
Aku masih menatap tidak percaya benda yang berada didepanku ini. Yang benar saja? Ini ILY loh, kapsul kesayangan Tuan Muda Ali. Kenapa bisa?
Aku mendekat ke kapsul itu dan mencoba membukanya.
"Hei Ra, kamu lagi ngapain?" Tanya Ibu heran. Aku tidak menjawab pertanyaannya.
Terbuka!
"Astaga!" Mereka terkesiap.
"Wow, kenapa kamu bisa membukanya Ra?" Tanya Ok takjub. Aku tersenyum lebar dan memasuki kapsul. Yang lain segera menyusul.Aku semakin terkejut ketika melihat keadaan kapsul yang persis seperti yang kuingat. Mulai dari letak kursinya, tombol-tombolnya, bahkan ikat rambut yang kutaruh di atas nakas pun masih ada.
"Whoa, tombolnya banyak sekali..." Takjub Seye saat melihat monitor.
"Jangan kamu sentuh, kita tidak tahu apa yang terjadi nanti." Peringat Han. Seye menurut dan menjauh dari tempat mengemudi."Kalian mendapatkan ini dari mana?" Tanya Jen.
Semua menoleh kearah Seye.
"Dia yang memasukkan koordinat asal-asalan di mesin, dan komputer mendapatkan benda ini sebagai benda terkuat di radius 50 meter dari titik." Jelas Ok."Mesin? mesin apa?" Tanyaku bingung.
Ok menunjuk mesin raksasa yang tidak jauh dari kami.
"itu adalah mesin ciptaan Seye. Seperti yang aku katakan sebelumnya, mesin ini bisa membuat tiruan benda yang paling sempurna di titik tertentu. Dan benda itu adalah ini." Jelas Ok."Sayangnya, mesin ini memerlukan tenaga yang sangat besar untuk mengaktifkannya. Mesin ini sebenarnya sudah dibuat empatratus tahun yang lalu, tapi baru bisa di gunakan."
"Memangnya apa bahan bakarnya?" tanya Jen.
"Cahaya bintang jatuh ungu. Cahaya itu muncul seratus tahun sekali, dan itu pun hanya bisa mengisi 25%. Jadi, dibutuhkan empat kali agar bisa mengaktifkan mesin ini. Sangat rumit." lanjut Ok.
"Kamu ingat koordinatnya berapa?" tanyaku ragu.
Seye menggeleng. "Aku memasukkannya asal-asalan, dan saat benda ini ketemu, alamatnya langsung menghilang." Jelas dia. "Dan juga, perlu empat ratus tahun lagi baru kita bisa menggunakannya lagi."
Aku mendesah kecewa, kan siapa tahu aku bisa menemukan keberadaan Ali.
"Lihat! Aku menemukan buku berisi foto!"
Teriakan Nana mengalihkan perhatian kami. "Ada anak yang mirip Raib loh." Katanya.Kami langsung mendekat ke Nana. Aku mengambil Album foto tadi dan memeriksanya. Aku terkejut lagi saat melihat isinya. Itu semua foto petualanganku, Ali, dan Seli selama ini! Pasti mereka yang membuatnya.
"O-Ok, Kamu bilang komputermu menjiplak keseluruhan suatu benda kan? apakah bahan-bahannya juga?" tanyaku lagi.
Ok mengangguk. "Ya, bisa kamu lihat sendiri kan, debu disini juga masih ada. Tapi sayangnya, kami tidak bisa melacak kapsul ini berasal dari mana. Karena bahan yang digunakan berasal dari klan Bulan, Klan Matahari, sampai Klan Bintang." Jelasnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝓕𝓲𝓷𝓭 𝓜𝓮! - [Choosing Season 2]
Fanfiction"Aku percaya bahwa mereka akan menemukanku." -Raib. [Choosing Season 2] . ^Ini hanya fanfiction dari cerita Serial Bumi Tereliye. ^Diwajibkan untuk membaca buku Bumi-Nebula terlebih dahulu untuk memahami alur ceritanya. . ^Baper? Boleh. ^Baperan? J...