#9. Bor-O-Bdur

366 33 15
                                    

𝑯𝑨𝑷𝑷𝒀 𝑹𝑬𝑨𝑫𝑰𝑵𝑮!
~~~
Vomment!

***

Thanks for 1k readers!

***

          "ALI!"
Seli berteriak di ujung koridor. Ali menoleh, "Apa Sel?" tanyanya.

      "Kemarin kamu kemana, kok enggak sekolah?" tanya Seli sambil menyamakan langkahnya dengan Ali. "Biasalah Sel, aku mengotak-atik alatku di basement seperti biasa." jawab Ali tak peduli.

      "Tapi sampai sekarang masih saja tidak ada perkembangan. buku yang dari klan-klan yang kita datangi, rata-rata sudah kubaca, tetap saja tidak ada petunjuk. akhhh." Ali mengusak rambutnya. "Sabar, nanti akan ku bantu." Seli menepuk-nepuk bahu Ali, memberikan semangat.

      Ali mendelik mendengarnya. "Emang kamu bantu apa?" tanyanya. "Bantu doa dong, ahaha." Seli berlari meninggalkan Ali dibelakang. "Dasar..." gumam Ali.

     Dikelas, Sepanjang pelajaran Ali hanya tidur, karena semalam ia masih setia dengan alatnya. bahkan saat jam istirahat, dia memilih untuk tetap dikelas. Dia mengerjakan tugas yang tadi diberikan pak gun dan bu Ati tadi.

     kalau ditanya kenapa ia baru mengerjakannya, ia menjawab, "Dari pada tidak sama sekali?" dan yang mendengar hanya mengangguk-ngangguk dan membiarkan Ali.

***

     /Sepulang sekolah.

     Saat mau keluar kelas, Ali yang bersama Alif dan Reza, tiba-tiba dicegat oleh Seli di depan pintu. 

      "Ali, tadi aku meminta miss Selena untuk membukakan portal ke Klan bulan, kamu mau ikut?" tanya Seli. Ali mengangguk. "Jam berapa?" tanyanya. "Sebentar lagi, ini aku mau ke tempat miss Selena makanya aku suruh Cilla pulang deluan." jelas Seli. Ali mengangguk lagi.

     "Kalian mau pergi ke Klan bulan itu ya? pasti seru, kapan-kapan ajak kami kesana juga dong." pinta Alif dianggukin Reza. "Iya deh, kapan-kapan gue bawa lo berdua kesana, tapi enggak sekarang." jawab Ali. sontak, keduanya berseru senang. "Oke kalau begitu, kami pulang deluan ya, bye!" Mereka meninggalkan Ali dan Seli.

     "Ayo, sekarang miss selena dimana?" tanya Ali setelah Reza dan Alif pergi. Seli memeriksa pesan dari miss Selena di ponselnya. "Katanya sih, dia sudah dirumahku." Ali mengangguk dan merekapun berangkat kerumah Seli.

***

     Di ruang tengah rumah Ilo, Ali masih saja sibuk dengan laptop canggihnya.
Seli, Ily, dan Ou menatapnya dari jauh sambil menyedot minuman seperti boba di kota mereka. 

     "Kak Kak, Itu Kak Ali lagi ngapain sih?" Ou berbisik penasaran. 
"Katanya sih mau nyari kak Raib, tapi masih belum ketemu apa-apa. dari pada kita coba bantu tapi malah ngenganggu dia, mending kita duduk disini." balas Ily sambil ikut berbisik

     "Tapi Ou kan juga mau bantuin kak Ali, kasian Ou liat dia udah seperti orang gila. teriak-teriak frustasi, ngacak-ngacak rambut." kata Ou sambil menatap lamat-lamat Ali.

     Seli dan Ily mengangguk. "Kasian, mana masih muda." komentar Seli.

      "Memangnya gaada yang bisa kita bantu ya kak?" Ou mengulang pertanyaannya. "Bantu pakai doa aja ya biar aman." jawab Seli. Ou mengangguk dengan ekspresi sok serius, tapi jatuhnya malah menggemaskan. alhasil, pipinya di cuubit oleh Seli.

𝓕𝓲𝓷𝓭 𝓜𝓮! - [Choosing Season 2]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang