[2.2]

15.8K 2.5K 773
                                    

cellyn lagi ada di ruang keluarga bareng planet siblings. sementara si bapak masih di kantor buat cari uang yang banyak biar bisa nyalonin mars jadi presiden. g

"bun, abang mau culhat dong. "

cellyn yang lagi nonton serial india noleh ke mars yang tiduran di paha kanannya. sedangkan jupiter di paha kiri. emang mereka berdua itu manja banget.

"apa bang? "

mars nyilangin tangannya di depan dada. "abang lagi suka sama seseolang deh bun. "

cellyn yang lagi minum tersedak karena omongan mars. cellyn nyentuh kening mars. "bang, gak sakit kan? "

mars berdecak terus ngerucutin bibirnya. "ih enggak bun. abang benelan lagi kasmalan. "

cellyn membulatkan mulut. momen langka nih, mars si buaya yang sukanya tebar pesona sana-sini, pacar banyak mungkin satu provinsi minimal satu orang. serius lagi jatuh cinta sama perempuan? bakat ngerdus mars udah ada semenjak tk dan semakin berkembang sampe dia SMA.

"HAHAHAH crocodile insaf tuh bun. kena karma gara-gara sok kegantengan," jupiter ketawa ngakak.

planet siblings sekarang udah SMA kelas 11 dan umur mereka genap 17 tahun bulan kemarin. karena emak bapaknya cakep, anaknya juga ganteng-ganteng. apalagi mars, suka memanfaatkan kegantengan nya buat ngegaet cewek. katanya, buat apa ganteng kalo gak digunain.

sementara jupiter, dia lebih ke pendiem dan kalem. kalo mars badboy, suka cari keributan, jupiter kebalikannya. dia lebih suka ngabisin waktu buat belajar dan anak rumahan, jarang nongkrong. gak tertarik sama yang namanya pacaran.

hayo ada yang minat jadi menantu nya bapak sunghoon nggak? nggak dapat bapaknya, anaknya boleh lah.

mars noyor kepala jupiter. "pala lo clocodile insaf. bun, si jupit nih ngeselin, " sampe gede, cadel nya mars gak ilang.

jupiter meletin lidah, ngeledrk. mars udah ambil ancang-ancang buat lemparin bantal, tapi ditahan cellyn. bisa hancur nih rumah kalo dua kembar ini gelud.

"ya udah dijedor dong bang. biasanya juga langsung ngegas. "

mars gelengin kepala. "tidak semudah itu bun. masalahnya dia itu anaknya polos, kalem, lemah lembut, cantik pokoknya idaman sampe banyak yang lebutin. kan aku tidak suka banyak saingannya. "

jupiter bangun terus nyentuh dahi mars, sama kaya yang dilakuin cellyn tadi. "mars, lo gak gila kan? sumpah selera lo yang polos begituan? "

jupiter heran, soalnya pacar mars kebanyakan itu cewek agresif, garang, dan hits. kayanya mars harus di ruqyah. besok deh coba bawa ke ustad nicholas siapa tahu setannya mau keluar.

mars nonjok tangan jupiter pelan. "APASIH ANJING AH. "

cellyn melotot dengar anak sulungnya misuh. "abang, jangan ngomong kotor ah. nanti mbak crush gak suka sama abang loh. "

au ah mars ngambek. dia dibully, gak sama orang tuanya, jupiter, apalagi musuh bebuyutannya—jay.

"siapa orangnya? tumpahin teh dong, " jupiter naik-naikin alisnya.

mars ngelirik sinis. "gak, ntal lo nikung gue. jauh-jauh gih hush, " mars nendang kaki jupiter.

entah dapat bisikan dari mana, tiba-tiba jupiter ngelus perut cellyn. "bun, disini gak ada dedeknya? kakak pengen deh punya adek perempuan pasti lucu. "

mars ikutan ngelus perut cellyn malah dicium juga. "buat dong bun. bial di dalam sini ada nyawanya. buna gak kasihan sama abang, setiap hali lihat muka jeleknya si jupit? bosen deh. "

cellyn nyentil kening kedua anaknya. ngadi-ngadi emang dua bocah ini. dikira buat anak segampang main gundu. "enteng banget kalo ngomong. kalian kira buat adek itu dari tepung terigu hah? "

planet siblings cengengesan. kadang mereka suka gelud, tapi kadang juga akur. akur dalam hal ngebuat cellyn pusing. apalagi kalo gangguin waktu emak bapaknya pacaran, beuh satu hati tuh.

karena gabut dan bosan, jupiter pamit buat ke kamar. "bun, kakak ke kamar ya. bosen, mau belajar kimia. dadah buna, " jupiter cium pipi bunanya. "awas lo monyet. "

mars lempar jupiter pake bantal sofa. "KALO GUE MONYET, LO APAAN? BEKANTAN?! huh aku tidak suka. "

cellyn ngelus dada sabar banget lihat si kembar tiap hari berantem. cellyn ngelus rambut mars, sementara orangnya kelihatan gelisah.

"kenapa bang? ada yang mau diceritain lagi? "

mars nyengir. "ih buna peka deh. "

mars mainin tangannya di atas baju. dia kelihatan lagi gegana, gelisah galau merana. "bun, kayanya cewek yang mals taksil, dia suka sama jupitel deh. abang mah apa atuh cuma lemahan lengginang dibandingin sama pitel. "

cellyn senyum kecil kemudian nyubit pipi mars. "hihi abang galau nih ceritanya. gini ya bang, menurut buna kalau emang cewek yang abang taksir itu suka sama kakak, ya gak apa itu hak dia. abang boleh kok berjuang buat dia. tapi kalau seumpama kakak juga suka sama cewek itu, buna harap abang bisa memposisikan diri dan memilih. buna gak minta abang buat ngalah atau nyerah gitu aja, semua keputusan ada di tangan abang. buna cuma bisa support. "

mars menganggukkan kepala. "kalau kakak juga suka sama dia, abang ikhlas kok. abang ngalah demi kakak yang penting kakak bahagia. "

cellyn cium kening mars kemudian nepuk pipi mars. "jangan suka insecure ya, abang dan kakak itu punya kelebihan masing-masing. buna sayang sama kalian berdua, abang dan kakak itu jagoannya ayah buna. buna gak mau lihat kalian berantem gara-gara cewek. lagian siapa sih cewek yang bisa bikin abang takluk, buna kepo deh. "

mars hormat ke cellyn terus bangun dari posisi tidurannya. dia nyium pipi cellyn kemudian pergi. "iya gak akan kok. kapan-kapan mals bawa calon mantu buna ke lumah. bye, abang ke kamal ya jangan lupa pesanan abang dibuatin. "

cellyn ngernyitin dahi bingung. "pesanan apaan bang? "

"PESANAN BUATIN MALS ADEK CEWEK HAHAH! "

🍉🍉🍉

"anak kamu sekarang udah besar ya," cellyn lagi senderan di bahu sunghoon. tenang, tanpa gangguan dari planet siblings kok.

"hm? "

cellyn mainin tangan sunghoon. dia buat pola abstrak di telapak tangan sunghoon. "abang tadi cerita katanya dia naksir cewek. eh ceweknya malah suka sama sama si kakak, " cellyn ketawa kecil ingat raut muka mars yang masam.

sunghoon terkekeh sambil nyium rambut cellyn. "hahah mereka makin tumbuh dewasa, kita juga makin tua. jadi kangen masa SMA. "

cellyn nganggukin kepala. jujur, dia kangen banget sama suasana sekolah. nanti deh usul di grup alumni buat ngadain reunian.

"iya, kangen sama haechan deh. dia gimana ya kabarnya? "

sunghoon yang mulanya sumringah langsung berubah datar. dia narik tangannya yang digenggam cellyn terus tidur munggungin istrinya.

"cemburu ya? " bisik cellyn di telinga sunghoon.

sunghoon merem, pura-pura udah tidur. sementara cellyn mikirin cara gimana buat sunghoon gak ngambek lagi.

"hoon, tadi abang sama kakak minta adek cewek, " cellyn berbisik lagi di telinga sunghoon. kali ini lebih pelan dari sebelumnya.

sunghoon yang mulanya merem, seketika langsung buka mata dan bangun dari posisi rebahan.

"GAS! " kata sunghoon dengan semangat 45.

🍉🍉🍉


btw, vote enha di SMA ya bun♡

tbc

pacar ; sunghoon ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang