[2.3]

13.9K 2.3K 464
                                    

hari ini keluarga bapak sunghoon rencana mau ke rumah orang tuanya cellyn. silaturahmi sekalian nyambut bang k yang pulang dari korea. dia dan keluarganya tinggal di korea karena alasan pekerjaan dan kebetulan hari kemarin pulang ke indonesia.

si kembar mah hayuk aja. terutama abang mars yang senang karena bakalan dapat oleh-oleh. aku suka, gitu katanya.

sekarang cellyn dan sunghoon duduk di kursi belakang sementara mars di depan nyetir sendirian. jupiter? dia langsung ke rumah omanya naik motor sehabis pulang dari rumah temennya. katanya habis ngambil jaketnya yang kebawa sama temen. cewek apa cowok tuh (?)

"malangnya nasibmu duhai mals. macam anak pungot yang dijadikan sebagai babu. aku tidak suka~ " mars nyanyi dengan nada asal. suaranya dikerasin buat nyindir emak bapaknya yang asyik pacaran di belakang.

"kenapa? " tanya sunghoon yang lagi nyenderin kepalanya di bahu cellyn. duh jadi nostalgia masa sma.

mars gelengin kepalanya. "jangan mesla-meslaan awas yang ketiga setan loh. "

"kamu tuh setannya, " jawab sunghoon enteng. kan, si mars kena semprot bapaknya. sedangkan cellyn ketawa lihat anaknya dinistain.

"aku tidak suka, " kalimat andalan mars.

#marsanakpungot #savemals

mars ngelus dada. kayanya dia salah ngomong deh, bapaknya kan savage. mars salah pilih lawan debat nih. udah fokus ngebabu aja mars.

sesampainya di tujuan, sunghoon dan cellyn langsung turun dan cipika-cipiki sama bang k. sementara mars markirin mobil dulu. gak lama jupiter juga datang dengan motornya.

"aduh ponakannya om udah besar sekarang, " bang k meluk planet siblings sembari nepuk bahunya.

jupiter senyum tipis, "hehe gimana, om k sehat? " dijawab dengan anggukan dari bang k.

"wih om k makin ganteng aja. tapi gantengan aku sih, " mars nurunin tudung hoodienya sembari bergaya. membuat orang yang lagi berkacak pinggang sambil nyender di pintu berdecih.

"dih narsis banget lo, " kata jay sambil minum kopi dalgona. mentang-mentang abangnya pulang dari korea langsung disuruh buat begituan.

mars ngelirik sinis. "apasih lo. olang tua diem aja deh—EH MINTA DONG OM, " mars lari ke arah omnya pengen minta botol tumblr isi dalgona yang dipegang jay. padahal itu botol punya anaknya.

akhirnya sesi gelut berlangsung antara mars dan jay memperebutkan kopi dalgona. jadi pengen dalgona tapi gak pernah berhasil kalo buat:(

di dalam rumah semuanya kumpul. ada oma dan opa sebagai sesepuh sekaligus tuan rumah. sunghoon beserta istri dan kedua anaknya. bang k dengan istri dan dua anak juga. sementara jay dan istri serta anak semata wayangnya.

yang muda ada di meja makan bikin kumpulan sendiri. sementara yang sudah berkeluarga ada di ruang keluarga. tapi jay malah ikutan di ruang makan, dasar gak ingat umur.

"ngapain disini sih, pi. sana ah udah tua juga, " bulan, anaknya jay dorong papinya buat pergi. sambil hentak-hentakin kaki akhirnya dia pergi juga.

bulan, anak perempuan jay satu-satunya.

"gimana oppa kolea? seneng banget tinggal disana sampe lupa pulang, " mars ngerangkul bahu stephano yang biasa dipanggil vano. tapi dengan laknatnya, mars manggil dia epan.

"iya a' gimana kuliahnya? " giliran jupiter yang nanya. orang pinter gak jauh dari bahas pendidikan.

vano ngacungin jempol, "lancar sih. disana gue berasa artis banyak banget yang suka sama gue. " vano nepuk dadanya bangga. kelakuannya 11 12 kaya mars tapi versi lebih kalem.

pacar ; sunghoon ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang