pagi hari, gue buka gorden supaya sinar matahari bisa masuk. gue mendekat ke ranjang tempat tidur buat bangunin suami. suami gue sendiri ya kali suami tetangga.
"ayah, bangun udah pagi, " dia gak gerak sekali pun.
gue bangunin lagi, kali ini dengan nepuk pipinya. "yah, bangun. "
dia malah makin ngeratin selimut dan ganti posisi jadi memunggungi gue. wah gak bisa dihalusin harus pake tenaga dalam nih.
"SUNGHOON, BANGUN GAK LO. KEBO AMAT UDAH JADI BAPAK JUGA, " gue tepuk pantat sunghoon.
sunghoon merengek. "aaa gak mau bangun, " kakinya nendang selimut sampe jatuh ke lantai. udah tua bukannya sadar umur malah tingkahnya kaya bocah.
gue tarik kedua tangan sunghoon supaya dia bangun. udah duduk eh malah balik rebahan lagi.
"sunghoon ih bangu-"
"AYAH! BUNA! PITEL NGOMPOL. "
yang satu belum beres muncul satunya lagi. gue ninggalin sunghoon dan beralih buka pintu yang digedor- gedor sedaritadi.
"ada apa bang-ASTAGHFIRULLAH KENAPA KAKAK DIGERET KAYA GITU," gue kaget karena tangan kanan jupiter ditarik sama mars sementara dia nangis dlosoran di lantai sambil megangin guling.
gue punya tiga anak kembar. pertama, perempuan namanya venus. kedua, laki-laki namanya mars biasa dipanggil abang. ketiga, laki-laki lagi namanya jupiter biasa dipanggil kakak. tapi sayang, anak perempuan gue satu-satunya udah meninggal satu jam setelah dilahirkan. umur mereka baru empat tahun.
gue gendong jupiter dan ngelap air matanya pake tangan. kok ada bau pesing gitu ya?
"kakak ngompol? " tanya gue sehalus mungkin. padahal dulu jaman sma bacotnya gede banget.
yang ditanya jupiter, yang jawab malah mars dengan semangat 45. "iya, bun mals saksi matanya. ih jolok aku tidak suka, " mars nutupin hidungnya pake tangan.
jupiter gelengin kepala terus lemparin gulingnya ke kepala mars. "enggak, mars bohong. "
mars berkacak pinggang, melototin jupiter. mereka malah saling melotot. "mals gak bohong. pitel tuh yang bohong. huh aku tidak suka. "
"piter nggak bohong. "
"iya, pitel bohong. "
"enggak."
"iya-"
"ada apa sih berisik banget, " sunghoon keluar kamar sambil garuk kepala dan nguap lebar banget.
mars mendekat ke sunghoon terus megang tangannya. "ayah ayah pitel ngompol, " kata mars cadel.
jupiter ancang-ancang mau adu bacot lagi sama kembarannya, tapi mulutnya gue tutup duluan biar gak berisik. kita berempat ke kamarnya planet siblings-julukan buat kembar mars dan jupiter. gue masih gendong jupiter sementara mars narik tangan sunghoon. gak tahu aja mars kalo nyawa bapaknya masih ketinggalan di tempat tidur.
"mana yang basah? " tanya sunghoon.
mars naik ke atas ranjang jupiter dengan kesusahan terus nunjuk seprai yang basah. "ini, yah. ew baunya gak enak. aku tidak suka. "
gue turunin jupiter terus bantu sunghoon buat nyopot seprainya. gini ya rasanya jadi orang tua.
jupiter sama mars masih sibuk gelud. mars meletin lidahnya ngejek jupiter sementara jupiter gemes banget pengen nyakar muka kembarannya.
gue pasang seprai baru di kasurnya jupiter. walaupun kembar identik, sifat mereka beda. jupiter bisa dibilang kalem tapi kadang kalo lagi kumat bisa rese juga, mirip bapaknya lah. kalo mars petakilan, tengil, cerewet minta ampun. gak pernah akur sama jay.
KAMU SEDANG MEMBACA
pacar ; sunghoon ✔
Fanficpunya pacar kaya sunghoon, rasanya ah mantap (ft.sunghoon from enhypen) start : 1O november 2O2O finish : 19 desember 2O2O