"KALO LO PENGEN PUTUS YAUDAH AYO KITA PUT—hmmmp "
tangan sunghoon yang mulanya ada di dagu gue, kini beralih buat ngebekep mulut gue. sunghoon mempersempit jarak sampe kening dia nyentuh kening gue.
"jangan bilang kaya gitu, please. cukup mama sama papa yang ninggalin gue, lo jangan. "
sunghoon nangis, tubuhnya merosot ke bawah. sunghoon jongkok di depan gue dan nutup mukanya pake kedua tangan.
gue ikutan jongkok buat meluk sunghoon. gue elus rambutnya yang basah karena keringat. sunghoon nyembunyiin mukanya di ceruk leher gue.
"gak papa nangis aja. lo gak bakal kelihatan lemah kalo nangis, " gue berbisik di telinga sunghoon. untung uks sepi.
beberapa menit sunghoon nangis, kayanya dia udah ngerasa mendingan. gue lerai pelukan dan nangkup pipi sunghoon. gue keatasin rambut sunghoon sampe kelihatan jidatnya.
"kenapa? ngomong salah gue apa biar gue bisa instropeksi diri. "
sunghoon gelengin kepala terus meluk gue lagi. "jangan putus. gue gak mau putus, " lirih sunghoon.
gemoy anjir hidungnya merah matanya berair kaya anak kecil nangis minta permen.
gue duduk di atas ranjang uks. sunghoon ngikutin dan tiba-tiba dia tiduran di paha gue. awalnya gue mau nolak tapi kasihan. yaudah gue elus rambut sunghoon.
"kenapa mama sama papa ninggalin lo?"
sunghoon yang awalnya merem, sekarang buka matanya dan natap gue sendu.
"cerita, gue pasti dengerin kok. "
sunghoon menghela napas dan bangun dari posisi tiduran. kepalanya nyender di bahu gue.
"gue—beberapa hari yang lalu, gue main bareng sama samuel di halaman rumah. karena keteledoran gue, samuel ketabrak motor. mama sama papa marah dan mereka nyalahin gue. papa sempat hajar gue dan mama gak mau ngomong sama gue sampe sekarang. g-gue gak sengaja sumpah—gue gak ada maksud buat nyelakain samuel—"
gue usap bahu sunghoon yang bergetar. pantes aja dia gak masuk sekolah selama beberapa hari. mamanya sunghoon yang gue kenal penyabar banget bisa berubah drastis kaya gitu.
"udah gak usah diterusin. maafin gue ya, kemarin ninggalin lo gitu aja. "
sunghoon nganggukin kepala.
"boleh gue ketemu samuel? "
🍉🍉🍉
sekarang gue ada di rumah sakit. ini rumah sakit kemarin yang gue kunjungin. pantas gue cari pasien atas nama sunghoon gak ada orang yang sakit bukan dia.
sunghoon megangin tangan gue erat banget. mukanya nunjukin kalo dia lagi ketakutan. segitu parahnya sampe sunghoon tertekan?
"gak papa, hoon. ada gue kita bareng- bareng buat yakinin mama sama papa ya? "
sunghoon gigit bibirnya. tapi akhirnya dia ngangguk. sunghoon bawa gue ke ruang rawat samuel.
di depan ruangan, gue lihat ada papanya sunghoon yang lagi ngelamun.
"assalamu'alaikum, papa. "
gue salim ke papanya sunghoon. beliau balas uluran tangan gue dan masang senyum yang kelihatan dipaksain. giliran sunghoon mau salim, beliau malah buang muka.
sunghoon narik tangannya. gue nepuk bahu sunghoon buat ngasih semangat.
"ngapain kamu kesini? udah puas lihat adek kamu koma? " papa enggan buat ngelihat muka sunghoon.
aku harus bagaimana. situasinya sangat menegangkan~~
sunghoon berlutut di depan papanya. "pa, maafin sunghoon. sunghoon gak ada maksud buat nyelakain samuel. sunghoon gak sengaja pa. "
papa berdiri terus nampar pipi sunghoon. "kamu tahu? kecerobohan kamu membuat anak saya celaka. "
gue tarik sunghoon buat berdiri. disini gue serba salah anjir. apalagi papanya sunghoon mukanya nyeremin kaya mau makan orang hidup-hidup.
"pa, bukan maksud cellyn ngebela sunghoon tapi sunghoon gak—"
"diam kamu jangan ikut campur dalam urusan keluarga saya, " mampus gue kena semprot. sabar sabar jangan ikutan mewek.
sunghoon narik tangan gue buat masuk ke dalam, tapi papa nyegah. beliau dorong badan sunghoon buat ngejauh.
"jangan kesini lagi. saya muak lihat muka kamu. pergi, " gue sama sunghoon diusir.
"tapi pa—"
"PERGI SAYA BILANG. "
buset santai pa saya takut dengernyaಥ‿ಥ
gue bawa sunghoon buat ngejauh dari ruang rawat samuel. sekiranya yang gak bisa dilihat papa tapi ruang rawat samuel masih nampak dari tempat kita.
"lyn, gue salah. gue salah gue gak sengaja lyn, " sunghoon terus ngeracau.
gak berselang lama, gue lihat ada dokter sama suster lari ke arah ruangan samuel. otomatis gue sama sunghoon berdiri. kita balik lagi ke ruang rawat samuel.
"mau apa lagi kamu kesini? sudah saya bilang pergi, " papa ngehadang gue sama sunghoon buat masuk.
sunghoon yang kelihatan udah marah, dia dorong badan papanya sendiri. "DIA ADIK SAYA. SAYA BERHAK UNTUK MELIHAT KEADAANNYA. "
papa sama sunghoon siap ancang-ancang mau gelud, tapi bunyi nyaring dari dalam ruang rawat samuel lebih dulu menginterupsi.
titttttttttttt
🍉🍉🍉
bingung banget mau buat konflik kaya gimana. kalo orang ketiga pasti udah mainstream.
jadi mohon maaf kalo konfliknya gaje
sekian terima sunghoon
tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
pacar ; sunghoon ✔
Fanfictionpunya pacar kaya sunghoon, rasanya ah mantap (ft.sunghoon from enhypen) start : 1O november 2O2O finish : 19 desember 2O2O