; 19 ;

16.5K 3K 339
                                    

semenjak hari itu, sunghoon gak pernah jemput gue. buat ketemu di sekolah aja jarang, gue tanya temennya mereka pada nggak tau. katanya sunghoon gak pernah ikut nongkrong lagi.

terserah sunghoon mau gimana, asal gak macam-macam gue biarin. kalo sekiranya udah diluar batas baru gue bertindak.

"cellyn, bisa tolong ambilkan buku saya yang ketinggalan di ruang guru? " titah bu seulgi. mentang-mentang yang paling dikenal di kelas itu gue, kalo ada apa-apa gue yang disuruh. tapi gak apa lah itung-itung cari pahala.

gue mengangguk kemudian pergi ke ruang guru sendirian. sepanjang perjalanan dari kelas ke ruang guru, gue bersenandung kecil. bentar, kok ada suara gedebag-gedebug?

gue samperin asal suaranya. anjir, ada yang berantem—sunghoon sama jake. padahal mereka satu geng lho.

gue berusaha buat misahin mereka berdua. semoga enggak kena sikut lagi, agak trauma sama yang kemarin hehe.

"STOP! KALIAN NGAPAIN SIH?! "

"main gundu— ya berantem lah pake nanya lagi, " jake pegangin dadanya yang kelihatannya memar.

gue memutar bola mata malas. gue juga tahu kalo lagi berantem. maksudnya kok bisa berantem itu gara-gara apaan.

"kenapa kalian berantem? "

jake nunjuk muka sunghoon sementara yang ditunjuk berontak pengen ngehajar lagi.

"pacar lo, gue tanyain kenapa gak pernah kumpul markas malah gue ditonjok, " jake melototin sunghoon sambil mulutnya digerakin, persis kaya bocil kalo berantem sama temennya.

gue berkacak pinggang natap sunghoon. gak ada kapok-kaponya nih orang. dari kemarin berantem mulu padahal masalah sepele. mungkin emosinya belum stabil gara-gara kejadian yang itu.

gue ngedeket ke jake buat bantuin dia jalan ke uks. biarin aja sunghoon, dia yang cari gara-gara duluan. toh mukanya juga masih aman gak ada lecet sama sekali.

baru aja gue mau papah jake, tangan gue ditarik duluan sama sunghoon. dia bawa gue ke rooftop sekolah. aduh jake kasihan woy gak ada yang nolongin.

"apaan sih. sakit tau nggak, " gue niupin pergelangan tangan yang merah.

tanpa aba-aba, sunghoon narik gue buat duduk di kursi kayu panjang. terus dia tiduran di paha gue.

"elus, " sunghoon ngarahin tangan gue ke rambutnya. yaudah gue elus sambil lihatin muka sunghoon. kantung matanya menghitam, matanya sembab, dan ada kumis tipis yang gak dicukur. padahal biasanya sunghoon itu rajin banget ngerawat muka.

"lo ngerokok ya? " gue mengendus seragam sunghoon. kaya bau rokok gitu.

"hoon, lo gak budeg kan? kenapa lo ngerokok sih? gue gak suka. "

"SUNGHOON! KALO DIBILANGIN TUH DENGERIN JANGAN NGEYEL- NGEYELAN. "

sunghoon berdecak terus berdiri dari posisinya. dia ngedeket ke arah pembatas rooftop. berdiri sambil ngerentangin tangannya.

"heh mau ngapain lo. gak gini caranya, hoon buat nyelesaiin masalah. masih banyak yang sayang lo, " gue tarik tangan sunghoon buat menjauh dari sana. pasti dia mau nganu kan—taulah apa maksud gue.

sunghoon nepis tangan gue. "siapa yang mau bundir. orang gue cuma menikmati udara. "

gue garuk tengkuk. "o-oh bilang dong. "

lama hening, gue akhirnya buka suara. gak betah kelamaan diem bawaanya pengen ngebacot.

"hoon, gue gak suka ya lo ngerokok. apalagi seragamnya modelan kaya gitu, rambut hampir nutupin mata, gak taat aturan. mau jadi apa lo? gak kasihan sama mama papa? "

sunghoon noleh terus dorong gue sampe tubuh gue kebanting ke kursi kayu tadi. dia nyengkeram kerah seragam gue agak erat.

"ho-hoon, g-gue gak bisa na-napas, " gue pukul tangan sunghoon. leher gue kecekik gak bisa napas.

sunghoon lepasin cengkramannya. gue langsung menghirup oksigen sebanyak mungkin. huh hampir aja gue mau mati rasanya.

sunghoon natap gue tajam. "jangan bawa soal mama papa, gue gak suka itu. satu lagi, lo gak berhak ngatur gue karena lo bukan siapa-siapa gue.

kalo gak suka yaudah diem aja jangan banyak bacot. ini hidup gue sendiri, orang lain gak perlu ikut campur. "

sunghoon pergi tapi sebelum itu dia sempat nendang kursi, ngebuat gue kaget.

gue bukan siapa-siapanya ya? berarti kehadiran gue gak penting buat sunghoon?

oke.



























eh bentar—








































GUE LUPA KALO DISURUH BU SEULGI!!!

🍉🍉🍉

serius nanya. kalo pas bagian konflik kaya gini aku kasih sedikit candaan, kira-kira mengganggu gak sih?

tbc

pacar ; sunghoon ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang