Happy reading!!
Inget kata Mark - 02
Pagi ini semua anak Karsa berkumpul, minus Caca, soalnya Caca ngikut orang tuanya keluar kota. Jadi dia gak dateng deh. Tadi secara tiba tiba Jisung datang dengan membawa bubur banyak untuk dibuat makan bersama. Tentu saja Jisung ditemani Nala. Kan Nala selalu mengikuti kemana Jisung pergi.
Semua makan dengan diam. Pas makan aja diam mereka. Habis makan lanjut rusuh lagi:)
Hekal yang pertama selesai makan berdiri lalu meletakkan mangkuk bubur tadi di tempat cuci piring, sekalian dicuci juga mangkuknya. Raka yang melihat Hekal mau mulai cuci mangkuk langsung cepet cepet makan buburnya. Biar nanti mangkuknya titip Hekal gitu dicucinya.
"Raka, makan pelan pelan aja, ngapain sih buru buru?" tegur Jihan. Raka nyengir aja, tapi tetep di lanjutin makan cepet nya.
Pas udah habis Raka langsung lari naruh mangkuknya ke cucian piring pas Hekal lagi nyuci sambil joget joget ga jelas.
"Heh bocil apa apaan nih. Cuci sendiri." ucap Hekal sambil liat kebelakang, ngeliatin Raka yang ngacir kedepan.
"TITIP A'." teriak Raka, habis itu dia ketawa keras. Si Hekal cuma ngelus dada. Udah biasa dia mah. Gak lama yang lain ikut ngumpulin mangkuknya. Terus Yujin naruh di cucian.
"Kal, nitip yak hehe." ucap Yujin terus ngacir. Sama kayak yang dilakuin Raka. Hekal belum sempet ngomong udah ditinggalin sama tumpukan mangkuk kotor ini. Hekal cuma natap sedih mangkuk didepannya ini.
Dengan amat, sangat, sungguh terpaksa, Hekal mencuci mangkuk nya. 'Gapapa Kal. Ini salah satu pahala. Gapapa Kal. Gapapa.' batin Hekal dalam hati sambil tersenyum miris.
Sedangkan diruang depan Raka sama Yujin ngakak gak berhenti-berhenti. Sekarang lagi mengangin perut karna ketawa keras banget. Yang lain cuma geleng geleng maklum, udah kebiasaan. Semoga Hekal diberi kesabaran yang besar menghadapi dua orang yang ketawa ketawa daritadi ini:)
"Udah heh. Daritadi ga kelar kelar ketawanya." ucap Jeno.
Tidak lama kemudian Hekal selesai mencuci piring. Dia jalan sambil menekuk wajahnya.
"Bahagia banget ya hidupnya. Sampe ketawa ketawa gitu hahaha." sindir Hekal. Yujin sama Raka cengengesan aja. Habis itu Hekal nyemilin cemilannya Yuna. Yuna ngerengek minta dibalikin cemilannya tapi gak direspon sama Hekal.
"Kak, sekarang lo kan yang ngisi?" tanya Hekal ke Mark.
"Iya kak Mark yang ngisi." bukan Mark yang jawab tapi Yujin. Hekal natep sinis si Yujin.
KAMU SEDANG MEMBACA
PODCAST
Fiksi PenggemarKisah 11 remaja bersahabat yang terinspirasi untuk menginspirasi remaja lain diluar sana agar keluar dari zona nyamannya. Meskipun menginspirasi orang lain diluar sana, pastinya mereka sendiri juga punya kehidupan masing-masing yang tidak kita ketah...