⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
⠀⠀⠀"udah dapet kelompok, belum?" tanyaku ke auri.dia malah ngangguk. "yah, maaf banget na, gue pikir lo udah dapet kelompok."
aku cuma bisa senyum ( yang pastinya terpaksa ), sambil natap auri yang pergi ke teman satu kelompoknya. inilah alasan kenapa aku ngga suka tugas berkelompok. temanku itu cuma auri, kalau dia udah di gandeng sama yang lain, mau ngga mau ya aku harus satu kelompok sama orang yang ngga terlalu akrab sama aku──ngerepotin banget.
"buruan weh, mau dicatet nih!" kata nadine selaku sekretaris kelas.
aku langsung kasak-kusuk di mejaku, bener-bener bingung mau satu kelompok sama siapa. kebetulan bu yena lagi ngga ada di kelas dan cuma ninggalin tugas kelompok, jadinya seisi kelas sekarang riweuh-nya bukan main dan aku yang belum dapet partner akhirnya ikutan ribut.
huh, kenapa juga sih satu kelompok harus cuma dua orang? kalau tiga atau lebih kan aku bisa gabung sama auri. masa bodo, pokoknya asal ada auri ── pokoknya ngga kaya orang dungu yang cuma diem aja!
"udah dapet kelompok?"
aku makin cemas nengok ke sana sini waktu kulihat jam pelajaran biologi udah mau abis. parah sih, ini rakyat kelas kok rasanya kaya pada menghilang ya?
"heh."
di tengah berisiknya congor anak kelas, awalnya kupikir panggilan itu bukan buatku, mangkannya aku biarin aja. ngga lama, punggungku rasanya kaya ditusuk pelan pake pulpen.
sekali, dua kali. ah, biarin aja, pikirku.
waktu orang itu noel punggungku pake pulpen lagi untuk yang kesekian, aku yang mulai risih akhirnya noleh ke belakang sambil sewot, "apasih?"
kulihat ada anak cowok, lagi senyum ke arahku. "udah dapet partner kelompok?" tanyanya.
aku langsung geleng, "belum."
tiba-tiba dia berdiri, ngeraih tangan kananku buat diangkat ke atas sama dia. galama, dia teriak, "din, tolong catetin jevandra pranadipa sama dafhina dahayu!"
"oke!" seru nadine setelahnya.
aku yang cengo cuma bisa diem sambil natap dia yang lagi berdiri ── apasih, harus banget ya sambil ngangkat tanganku kaya gitu?
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] hirap niskala
Fiksi Penggemar⩇⩇ . 이제노 / lowercase ⋆ perihal afeksi berlakon narasi. © ; 2O21