satu

147 10 0
                                    

Haii.. nama gua Alan. Gua punya satu kakak perempuan yang cueknya minta ampun. Bukan hanya cuek, tapi galak juga. Bahkan galakan kakak daripada mamah. Gua gatau dia nurunin sifat siapa. Soalnya mamah gua ga galak. Papah gua juga enggak, bahkan papah ga pernah marah sama sekali.

Oiya, gua itu hobby banget yang namanya meluk. Eitss... tapi tunggu. Gua cuman hobby peluk sama mamah, dan sama kakak. Untuk orang lain? Emmm no way. Gua aja bahkan ga terlalu sering meluk papah. Gua lebih sering meluk mamah atau nggak kakak.

Tapi..... kakak gua itu paling anti banget yang namanya gua peluk. Sebenernya bukan anti sihhh, tapi lebih ke males. Soalnya setiap gua peluk kakak gua, dia gua kelitikin HAHAHAHAHAH.

Tapi bukan karna itu juga kok, memang dasarnya kakak gua nya saja yang males, makanya dia keseringan ngehindar kalo gua tiba-tiba dateng buat meluk dia.

"Pagi kakk, pagi mahh, pagi pahh," gua nurunin anak tangga satu persatu menuju ruang makan.

Oiya, gua ini cuman orang sederhana ya... bukan orang kayak. Jadi kalian jangan beranggapan kalo rumah gua tingkat, berarti gua orang kaya. Emm, big no. Gua bukan orang kaya, cuman orang sederhana yang bahagia dengan hidupnya.

"Pagi sayang," sahut mamah yang lagi siapin bekel buat gua dan kakak.

"Pagi anak papah yang ganteng," itu memang kebiasaan papah yang selalu muji-muji gua dan kakak. Cuman kalimat sederhana, tapi bisa ngebuat suasana hati orang jadi bahagia. Dan ngebuat gua jadi jarang insecure. Jadi buat kalian-kalian, jaga omongan ya, karna satu kalimat aja, bisa berpengaruh besar buat seseorang.

"Pagi," udah ketebak lah ya, yang nyaut kayak gini siapa. Gausah di kasih tau juga pasti kalian tau.

"Singkat padat dan jelas," sindir gua dan duduk bersebrangan dengan kakak.

"Nanti kalian berangkat bareng ya, soalnya motor kakak kamu lagi rusak."

Gua sama kak Alin emang bersekolah di satu sekolah yang sama. Jarak kita juga cuman beda satu tahun. Dan kalian tau? Di balik sifat cueknya kakak, dia adalah orang pertama yang selalu ngebela gua kalo gua lagi di ejek atau apapun itu. Termasuk kalo gua abis berantem. Pasti selalu kakak yang jadi wali. Karna kakak gamau liat mamah sama papah kecewa.

Setelah selesai sarapan, gua sama kak Alin berangkat ke sekolah menggunakan motor beat kesayangan gue. Jangan salah, motor beat itu udah paling nyaman. Valid no debat.

—————————————————————————–—

Sesampainya di sekolah, kakak gua seperti biasa ngacak-ngacak rambut gua dan bilang ; belajar yang bener yaa, jangan nakal. Kak Alin selalu ngomong begitu sambil senyum manis, terus dia selalu langsung pergi ke kelasnya duluan tanpa nungguin gue.

Hal sederhana yang bikin gua selalu happy setiap pagi. Kak Alin adalah mood booster gue. Kalo kayak gini mah gua ga perlu punya pacar. Karna kakak gua aja sudah kayak pacar buat gua HAHAHAHA.

Setelah markirin motor dan naro helm, gua pergi ke kantin buat ketemu sama teman-teman gue.

­—————————————————————————–—

"Woi," gua menghampiri temen-temen gue. Tenang aja, gua emang nakal, tapi gua masih sayang paru-paru, gua ga pernah ngerokok.

"Tadi lu berangkat sama kakak lu?" Tanya Hadi. Dia ini suka sama kakak gua udah dari awal kita MOS dulu saat mau masuk kelas 1 SMA.

Kenapa gua bisa tau? Karna dulu gua satu kelompok sama Hadi, dan kita ngobrol-ngobrol dan akhirnya jadi temen sampe sekarang.

"Iya, kenapa? Mau ngapel ke kelasnya ya lu?"

Alin & Alan (selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang