tiga belas

31 4 0
                                    

Sekarang gua udah masuk semester 2 di kelas 12, dan di tingkat terakhir ini gua harus lebih giat lagi belajarnya. Gua harus bisa masuk Universitas favorite, gua udah bicarain ini sama kakak. Dan kakak malah ngedukung gua banget. Gua pengen banget bisa masuk ke Universitas tinggi. Gua pengen ngebuktiin ke orang-orang, kalau gua itu ga cuman bisa buat onar doang.

Nilai gua juga semakin meningkat. Guru-guru juga mulai pada baik sama gua. Iya baik. Soalnya biasanya gua di suudzonin mulu, padahal gua lagi adem ayem makan bakso di kantin.

Gua juga sekarang udah mulai bisa ngehasilin duit. gua suka ikut turnament game online. Dan alhamdulillah setiap gua ikut gua selalu juara. Ya walaupun bukan juara 1 sih, tapi gua tetep bersyukur.

Ini semua juga berkat kakak, kakak yang sering ngasih info tentang turnament games. Katanya dia dapet info dari temen cowo sekelasnya. Jangan salah, cuek-cuek begitu kak Alin banyak temen cowoknya. Cakep-cakep lagi. Hadi mah kalah.

"Gitu ya Lan sama gua," Hadi menatap Alan sinis.

Kak Alin juga semakin sibuk. Selain kerja, kak Alin juga semakin banyak tugasnya semenjak kuliah, apalagi dia ngambil jurusan matematika. Gua ngeliat catetannya dia aja pusing, gimana dia ya...

—————————————————————————–—

Sekarang gua lagi dirumah sakit. Iya. Kak Alin sakit, dia kena tipes. Mungkin karna kecapean juga, makanya langsung drop.

Dan tentunya Hadi selalu ada di samping kakak gua. Dia emang secinta itu kayaknya sama kakak gua. Dia bisa ya tahan sama sifat cuek kak Alin. heran. Tapi tenang Kak Alin udah ga secuek dulu, bahkan sekarang kak Alin sama Hadi udah kayak Ibu sama anak. Yang satu cemburuan plus manja, yang satunya lagi penyabar.

Tapi gua salut sih sama Hadi, kadang dia sampe ga pulang dan nginep di rumah sakit buat gantian jagain kakak gua. Padahal gua ga masalah kalo gua harus jagain kakak setiap hari di rumah sakit. Tapi Hadi maksa buat gua istirahat di rumah.

Sebenernya kak Alin juga ga minta di jagain sih, dia malah maksa gua buat pulang. katanya "gua cuman sakit biasa, bukan sakit parah, jadi gaperlu di jagain."

Ini udah hari kelima kakak dirawat. Dan sekarang bagian gua buat jagain dia. Gua masuk keruang rawat, dan gua ngeliat kak Alin lagi bercanda sama Hadi.

Kayaknya kak Alin udah mulai luluh ni sama Hadi, bagus deh. Berarti perjuangan Hadi ga sia-sia. Gua ngerestuin banget kalo kak Alin sama Hadi.

Gua kenal sama Hadi udah hampir 3 tahun. Dan selama 3 tahun itu gua bisa mendeskripsikan kalo Hadi adalah orang yang baik, support system, gila, tukang lawak, pokoknya dia sumber kebahagiaan orang. Dia selalu bisa bikin orang ketawa sampe sakit perut, selalu bisa bikin orang yang sedih jadi ga sedih lagi, sampe-sampe gua gatau dia punya kesedihan apa ngga. Hadi gapernah nunjukin kalo dia lagi sedih.

"Eh Alan, dari kapan datengnya?" tanya Hadi.

"Daritadi lah, lu berdua pada asik ngobrol aja si, berasa dunia milik berdua," Hadi hanya cengengesan.

"Yaudah sana lu pulang."

"Jahat, gue di usir," Hadi mulai berlagak lebay.

"Emang, dah sana hus hus," gua mendorong Hadi keluar ruang rawat.

"Alin, Hadi pulang dulu yaaa, sampe ketemu besokk," Hadi melambaikan tangannya.

Setelah Hadi pulang, gua menghampiri kakak yang sedang mencatat sesuatu.

"Lagi sakit masihhhhh aja belajar, tuh pala ga pusing ha?" Gua mengambil buku catatan kak Alin.

"Bentar lagi bentar lagi, gua ada tugas yang harus di kumpulin besok."

Alin & Alan (selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang