Yang Sebenarnya Terjadi

84 13 2
                                    

     "Dia tidak bersalah,"

     Semua menoleh ke asal suara. Tampak Misaki dan Matsuyama di sana.

     "Apa maksudmu, Misaki? Buktinya sudah jelas kan?" Kata Sanae.

     "Tidak. Kami tahu apa yang sebenarnya terjadi disini," kata Matsuyama.

     Semua orang benar-benar bingung disini. Bukankah kebenaran hanya ada satu? Tapi, kenapa sekarang kasus ini berbeli-belit? Pertama, Misugi yang dituduh. Lalu, ditemukan bukti bahwa Yayoi Aoba yang bersalah.

     Namun kini, Misaki dan Matsuyama mengatan bahwa mereka tahu kebenarannya. Apa yang sebenarnya terjadi?

     Hampir semua orang memikirkan hal yang sama. Kecuali Ran Mouri. Ia memiliki satu hal lain untuk dikhawatirkan. Kemana Shinichi Kudo, sahabatnya, yang seharusnya membantu memecahkan kasus ini, menghilang?

     Mungkinkah Shinichi juga sudah terlibat dalam kasus ini.? Mungkinkah Shinichi menjadi korban juga? Tapi, kenapa semua orang tampak tidak peduli dengan hilangnya Shinichi?

     Ran mulai memikirkan hal hal yang aneh. Mungkinkah mereka dijebak? Mungkinkah semua orang disini adalah penjahat yang mengincar nyawa Shinichi, lalu merencanakan semua hal ini? Oh, ayolah Ran hilangkan pikiran aneh itu. Tidak mungkin itu yang terjadi!

     Namun, Ran salah. Masih ada dua orang yang memikirkan Shinichi. Mungkin tiga jika orang yang pingsan bisa berpikir.

    "Pertama, apa ada yang menyadari kalau Shinichi Kudo menghilang?" Tanya Misaki.

    "Ah iya, aku lupa. Bocah detektif itu menghilang," kata Pelatih.

     "Iya juga ya. Apa terjadi sesuatu padanya?" Tanya Ishizaki.

     Sekarang keadaannya dipenuhi bisik-bisik khawatir dari semua orang. Saking tegangnya suasana, mereka lupa Shinichi Kudo menghilang.

    Ran bersyukur. Ternyata dia terlalu berlebihan. Menuduh mereka semua penjahat. Tapi, sebenarnya dimana Shinichi berada?

     "Meski memang agak mengkhawatirkan, tapi apa hubungannya dengan Shinichi?" Tanya Tsubasa.

     "Tentu saja ada hubungannya. Seseorang telah melakukan sesuatu pada Shinichi agar tidak memecahkan kasus ini!" Kata Ran.

     "Tapi siapa?" Tanya Yoshiko.

     "Satu-satunya orang yang tidak ingin Kudo-kun memecahkan kasus ini, tentu saja pelakunya. Jadi pasti Yayoi!" Kata Yukari.

     "Hei, hei. Kalian tidak adil. Sudah kubilang, Aoba-kun tidak bersalah," kata Misaki.

     "Oh ayolah. Buktinya terlalu jelas! Atau mungkin, kau berkomplot dengannya?" Kata Ishizaki.

     "Ishizaki-kun, jangan memberikan tuduhan tanpa alasan," kata Matsuyama.

     "Bukan tanpa alasan. Racunnya memang ditemukan disana kan?" Kata Sawada.

     "Memang. Tapi, coba berpikir out of the box. Sawada-kun, jika kau menjadi pelaku yang meracuni Misugi, apa yang akan kau lakukan pada racunnya?" Tanya Matsuyama.

     "Tentu saja membuangnya. Mana mungkin aku menyimpan barang bukti yang memberatkan seperti itu..."

     "Nah, begitulah. Jika Aoba-kun pelakunya, pastinya dia membuang barang bukti. Selain itu, Ishizaki-kun, jika misalkan, kau pelakunya, kemudian Misugi bertindak sebagai kambing hitam mu, apa kau berpikir untuk melukainya?" Tanya Misaki.

     "Tentu saja tidak. Untuk apa aku melukainya? Jika dia bertindak sebagai kambing hitam untuk melindungiku, maka dia akan menerima hukuman dari kejahatan yang kulakukan. Jadi, untuk apa aku melukainya?" Kata Ishizaki.

Detective Conan CrossoverTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang