38. Anggur Ubi Jalar

1.8K 301 4
                                    

Salju pertama turun di musim dingin di Desa Batu Besar.

Lu Lin meyakinkan Chen Xiao Mi untuk berhenti berburu sejak salju turun, Chen Xiao Mi tidak banyak menahan, dia dulu tidak punya pilihan selain menjadi pekerja keras, tapi sekarang dia tidak merasa berkewajiban untuk bekerja keras sekarang karena dia  memiliki lebih dari 80 tael perak di tangan.

“Kang kami sangat luar biasa!”  Chen Xiao Mi menyelipkan dirinya di bawah selimut dan mulai berguling-guling.

Lu Lin melihat sekilas ke arah Chen Xiao Mi, dia mengira Chen Xiao Mi pasti telah mengetahui bahwa dari Chen Xiao Mai, Mai selalu senang berguling-guling di atas kang.

Chen Xiao Mi mengendus selimut baru pada dirinya, dia menemukan bau selimut baru dan tempat tidur baru agak menarik.

Dia selalu merasa kedinginan di musim dingin tidak peduli betapa terbungkusnya dia, dan dia akan mengkhawatirkan kedua adik laki-lakinya, 'bagaimana jika mereka kedinginan', 'bagaimana jika saya tidak mampu membayar dokter'……

Tetapi kang tahun ini telah menetapkan pikirannya untuk istirahat, ini adalah pertama kalinya dia tidak takut dengan musim dingin, dia menemukan musim dingin bisa menjadi nyaman.

Lu Lin membuka jendela, kepingan salju berputar di langit seperti segudang bulu, dia bergumam, "Wow, salju yang sangat deras."

Chen Xiao Mi melihat sekilas salju dan berkata, “Ini tidak seberapa dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu, banyak orang yang mati kedinginan.  Tapi tahun ini akan jauh lebih baik karena banyak penduduk desa sekarang memiliki kang di rumah.”

Musim dingin adalah musim sepi di pertanian, penduduk desa biasanya bersembunyi di rumah untuk menghindari hawa dingin yang parah.  Satu-satunya hiburan mereka adalah berkumpul di hari yang cerah dan mengobrol.

Chen Xiao Mi tidak mengatakan apa-apa kepada penduduk desa, jadi Chen bersaudara cenderung tinggal di rumah sepanjang waktu pada musim dingin sebelumnya.  Tapi tahun ini jauh berbeda karena Lu Lin.

“Xiao Mi, kurasa anggur ubi sudah enak sekarang.”

Chen Xiao Mi berkedip, “Benarkah?  Itu menyenangkan."

"Kita bisa membuka botol dan mencicipinya."

"Kedengarannya bagus."  Chen Xiao Mi mengangguk.

“Kami bisa menjual beberapa jika rasanya enak.”  Kata Lu Lin.

Chen Xiao Mi memiringkan kepalanya, "Mari kita coba dulu."

'Lu Lin adalah anak orang kaya, aku tidak yakin apakah anggurnya enak atau tidak, hmm ... mari kita lihat.' Pikir Chen Xiao Mi.

Lu Lin telah melihat melalui Chen Xiao Mi, "Haha, mari kita coba sekarang."

Keduanya segera berjalan ke ruang bawah tanah.  Mereka membuka botol, rasanya cukup enak.  Tapi ada dua kendi yang lepas, berbau asam.

"Kita bisa menggunakan dua botol jelek ini untuk membuat cuka."  Lu Lin menyarankan.

“Coba saya lihat seberapa buruknya, saya rasa kita masih bisa menjualnya, mungkin dengan harga yang lebih murah.”

Lu Lin tersenyum, "Itu akan bagus, pemilik restoran ingin membeli lebih banyak anggur dari kita, saya pikir dia akan tertarik untuk membeli dua botol ini."

“Mari kita bawakan anggur ubi jalar ke restorannya lain kali.”  Chen Xiao Mi mengangguk.

"Kita bisa mengatur perjalanan ke kota segera jika cuaca memungkinkan."

Salju akan membuat jalan berlumpur licin, semoga matahari segera terbit.  Lu Lin sudah merasa bosan tinggal di rumah sepanjang hari.

Beberapa hari kemudian, keduanya memutuskan untuk melakukan perjalanan ke kota, mereka membawa toples anggur ubi jalar ke kereta keledai dan meminta dua anak kecil untuk tinggal di rumah.

Anak-anak kecil tentu saja protes, terutama Mai, dia hanya menatap kakaknya dan Lu Lin dengan mata anak anjing itu.

Chen Xiao Mi berhasil menenangkan Chen Xiao Mai dengan berjanji bahwa dia akan membawakan makanan ringan untuknya.

Dengan itu keduanya berangkat.

Chen Xiao Mi dulu suka mengendarai kereta keledai ketika mereka pertama kali membeli keledai, tetapi seiring berjalannya waktu, dia kehilangan minat di dalamnya, jadi Lu Lin menjadi pengemudinya sekarang, dan Chen Xiao Mi hanya bersantai di dalam kereta.

Lu Lin baru-baru ini membuat inventaris toko, dia ingin membersihkan lebih banyak ruang untuk menyimpan barang, dia telah menggunakan semua air kemasan di toko dan membakar semua botol plastik.

Chen Xiao Mi sangat ingin membantu, dia menemukan makanan ringan yang disebut "Latiao", dan dia benar-benar jatuh cinta padanya.  (T / N: Latiao adalah sejenis snack pedas khas China yang terbuat dari gluten, snack terpopuler di kalangan generasi muda)

Latiao belum tentu makanan yang sehat, jadi Lu Lin hanya akan mengizinkan Chen Xiao Mi memakannya saat anak-anak tidak ada.

Chen Xiao Mi sekarang sedang makan Latiao di dalam gerbong.

“Bisakah saya minta lebih banyak lagi?”  Chen Xiao Mi menjulurkan lehernya keluar dari kereta dan bertanya pada Lu Lin.

Lu Lin tersenyum, “Semuanya hilang sekarang, kamu telah menyelesaikan semuanya.”

Mata Chen Xiao Mi meredup, "Semua pergi?"

Lu Lin mengangkat bahu, “Kamu telah memakannya seperti mesin, ditambah lagi, itu junk food, jangan makan terlalu banyak.”

Hati Chen Xiao Mi terpuruk saat mengucapkan selamat tinggal pada Latiao, namun tak lama kemudian ia terhibur karena masih banyak kudapan lain, “Kalau begitu bagaimana kalau coklat, dan… dan marshmallow?”

Lu Lin menyipitkan matanya, "Aku akan memotongmu, tidak satupun dari mereka adalah makanan sehat."

Chen Xiao Mi menggelengkan kepalanya, “Aku tidak mengerti, kenapa kamu begitu pilih-pilih makanan?  Makanan adalah makanan, makanan itu enak!"

Lu Lin menganggap amukan kecil Chen Xiao Mi cukup lucu.

✅ 🚫 (BL) Bertransmigrasi ke Zaman Kuno dengan Ruang Kecil LuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang