60. Kunjungan Lu Tong

1.6K 241 7
                                    

Nenek Shen bekerja di kota.  Chen Xiao Mi akan membawa Shen Chi dan Chen Xiao Cai ketika dia kembali ke desa.

Sayuran hijau dan lobak cukup mahal di kota.  Dalam semangat berhemat, Chen Xiao Mi sering pergi ke desa untuk memanen sayuran.

Saat Chen Xiao Mi pulang kali ini, Lu Tong kebetulan mengunjungi Lu untuk pertama kalinya setelah dia menikah.

Dalam ruang dan waktu ini, kedua mempelai akan mengunjungi keluarga mempelai wanita setelah mereka menikah selama sebulan.  Semakin banyak barang yang dibeli oleh pengantin pria untuk mertuanya, semakin menunjukkan bahwa pengantin wanita hidup baik dengan keluarga barunya, dan orang tuanya dapat yakin.

Lu Lin menikah dengan keluarga Chen Xiao Mi, dia seharusnya kembali ke Lu untuk mengunjungi mereka.  Namun, Lu Lin dan Chen Xiao Mi tidak kembali karena mereka tidak bisa diganggu.

Ketika Lu Lin menikah dengan Chen Xiao Mi, dia sakit dan tidak ada yang menuduhnya tidak mengunjungi keluarga orang tuanya.  Namun, beberapa orang mulai menyalahkan Lu Lin karena tidak kembali ke keluarganya setelah dia menikah, mereka bahkan memanggilnya tidak tahu berterima kasih.  Namun, baik Lu Lin maupun Chen Xiao Mi baik hati.

Lu Lin yakin mereka masih akan diejek bahkan jika mereka mengunjungi Lu dengan banyak barang bagus.  Tak satu pun dari mereka yang terganggu oleh hal-hal seperti reputasi, jadi tentu saja mereka tidak melakukan tugas tanpa pamrih itu.

Lu Lin dan Chen Xiao Mi pindah ke kota.  Sebenarnya, Paman Pertama Chen Xiao Mi, Chen Shou Xin telah diam-diam datang ke rumah mereka.  Namun, pada dasarnya itu adalah rumah kosong pada saat ini.  Chen Shou Xin melakukan perjalanan tanpa hasil, dia meninggalkan rumah tanpa mendapatkan apapun.

Lu Lin dan Chen Xiao Mi tinggal di tempat yang relatif terpencil di desa.  Tidak ada yang menyadarinya pada awalnya, tetapi beberapa orang telah menemukannya setelah beberapa waktu.

Lu Lin baru saja memberi tahu orang-orang bahwa dia dan Chen Xiao Mi mendapatkan pekerjaan di kota dan untuk sementara mereka akan tinggal di kota.

Kata-kata Lu Lin langsung memicu keributan di desa.  Orang-orang sangat cemburu.  Pekerjaan yang stabil di kota setara dengan pekerjaan kerajaan.  Lu An bekerja di kota, orang-orang selalu membicarakan dia dan pekerjaannya dengan nada mengagumi.  Sekarang Lu Lin juga cukup beruntung untuk bekerja di kota, semua penduduk desa berkata bahwa keberuntungan telah menimpanya dan Chen Xiao Mi.

“Wah,” Chen Xiao Cai berjalan ke arah Chen Xiao Mi dan berbisik, “Lu Tong kembali sendirian.”

Chen Xiao Mi tidak bisa membantu tetapi melebarkan matanya.  Reputasi dia dan Lu Lin terlalu buruk, jadi mereka tidak mau repot-repot mengikuti tradisi itu, tetapi Lu Tong selalu sangat sensitif tentang reputasinya!  Pada hari yang begitu penting, Lu Tong kembali sendirian, Chen Xiao Mi takut memikirkan bagaimana wanita berlidah panjang di desa akan mengejeknya.

Namun, suami Lu Tong justru membiarkannya kembali sendirian di hari yang begitu penting.  Tampaknya suami baru itu tidak terlalu memedulikan Lu Tong.

Lu Lin memikirkan ekspresi jijik Lu Tong setelah tuan rumah Lu Lin bunuh diri.  Dia merasa bahwa Lu Tong pantas mendapatkannya.

……

Di keluarga Lu.

Tang memandang putrinya dan tidak bisa membantu tetapi merasa bingung.

Tang hanya merasa banyak hal buruk akhir-akhir ini.  Istri putra tertuanya ternyata tidak sehebat yang diharapkannya.  Sekretaris Jenderal sama sekali tidak menganggapnya serius, begitu pula keluarga menantunya.  Dia menikah selama sebulan dan sekarang dia kembali ke rumah untuk mengunjungi mereka sendirian.

✅ 🚫 (BL) Bertransmigrasi ke Zaman Kuno dengan Ruang Kecil LuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang