91. Chen Jing Meminjam Riba

1.3K 222 1
                                    

Setelah Ujian Kekaisaran Musim Semi, toko Lu Lin kembali menjadi pusat perhatian.  Ada seorang Anggota Dewan yang membeli boneka ayam jantan raksasa dari toko seharga 50 tael perak, dan cucunya telah lulus ujian dan menjadi seorang Xiucai!

Cucu itu baru berusia lima belas tahun.  Di antara kandidat yang telah lulus kali ini, dia adalah yang termuda dan paling menonjol.

Semua orang terkesan dan mereka memujinya karena bakatnya.  Mereka semua berkata di masa depan, pemuda ini pasti akan berhasil dalam ujian pemerintahan dan dianugerahi pangkat bangsawan.

Anggota Dewan sangat bahagia, dia mengadakan perjamuan selama beberapa hari berturut-turut untuk merayakannya.

Di perjamuan, Anggota Dewan mengeluarkan ayam jantan untuk mengesankan para tamu, dia berkata bahwa itu semua berkat ayam jantan ini.  Cucunya beruntung karena ayam jago keberuntungan dari Rumah Komersial Sino ini, meskipun untuk tael perak itu mahal, itu sangat berharga.

Ada desas-desus bahwa boneka-boneka di Rumah Komersial Sino itu bertuah dan mereka akan melakukan keajaiban.  Rumor ini bahkan menyebar ke kota dan desa sekitarnya.  Banyak orang datang untuk membeli boneka dengan kekaguman, dan semua jenis boneka menjadi populer kembali.

Nenek Shen sibuk bekerja dan melatih pekerja baru, tetapi dia menemukan kesenangan di dalamnya.

Akhir-akhir ini, bisnis di toko sedang bagus, sehingga para pekerja harus bekerja siang dan malam.  Meski sedikit sulit, para pekerja bersyukur.

Xique dan Lin Chun menjadi mahir berkat pelatihan Nenek Shen.

Boneka ayam jago langsung terjual habis.  Pelanggan harus memilih boneka lain.

Lu Lin tidak mengira bahwa boneka di tokonya dapat melakukan keajaiban seperti membantu orang lulus ujian.  Dia merasa itu hanya kebetulan, tetapi dia senang melihat betapa puasnya pelanggan.

……

Semua penduduk desa suka membicarakan tentang Ujian Kekaisaran.

“Pernahkah kamu mendengar itu, seorang talenta muda berusia 15 tahun telah lulus ujian, luar biasa!”

"Itu cucu Anggota Dewan Xu, kan?  Dikatakan bahwa Penasihat Xu menyewa seorang sarjana untuk cucunya ketika dia berusia tiga tahun.  Tut tut tut, mereka sangat istimewa, anak-anak kami hanya bisa bermain di lapangan ketika mereka berusia tiga tahun. ”

"Ya!  Harga kuas tulis, stik tinta, kertas dan batu tinta tidaklah murah, apalagi menyewa sarjana.  Orang kaya di kota tidak memiliki banyak kekhawatiran."

Ketika penduduk desa memikirkan Lu Cheng Yu, mereka menghela nafas lagi.  Mereka semua berpikir bahwa Lu Cheng Yu dapat melakukannya kali ini, mereka tidak berharap dia gagal lagi.

“Saya mendengar bahwa kali ini Anggota Dewan Xu berkata bahwa boneka di Rumah Komersial Sino berpikir bahwa cucunya dapat lulus ujian.  Barang paling berharga di toko!"

“Benda paling berharga di toko ini hanyalah boneka besar, bukan?  Itu tidak tampak istimewa sama sekali. "

“Mengapa tidak istimewa?  Harganya 50 tael. "

“Menurutku, tidak ada boneka yang bernilai uang sebesar itu!  Anggota Dewan Xu itu terlalu cemas pada cucunya.  ”

"Saya mendengar bahwa ketika boneka raksasa itu pertama kali diluncurkan, cukup banyak Anggota Dewan yang menawarkan untuk membelinya."

……

Di Rumah Komersial Sino.

Wan Li memperhatikan seorang wanita menatap toko dari jauh dengan ekspresi aneh.

✅ 🚫 (BL) Bertransmigrasi ke Zaman Kuno dengan Ruang Kecil LuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang