123. Surat Penghargaan

1.3K 224 18
                                    

Chen Xiao Mai masuk ke ruang kerja Lu Lin dengan ekspresi cemas di wajahnya.

Lu Lin melirik Chen Xiao Mai dan berkata dengan gembira, “Mai, kamu ada di sini, bagaimana aku bisa membantumu?”

"Lin Ge, keledai kita sudah pergi, semuanya," kata Mai dengan mata terbuka lebar.

"Oh, keledai! Akhir-akhir ini, saya tidak dapat menemukan cukup daging, jadi saya telah meminta seorang tukang daging untuk membantai semuanya," kata Lu Lin dengan acuh tak acuh.

Chen Xiao Mai bertanya dengan penuh semangat, "Daging? Kapan? Mengapa? Dan yang terpenting, kenapa saya tidak memiliki sepotong pun?"

Chen Xiao Mai menjerit tajam, membuat Lu Lin terkejut.

Sumber daya di Kabupaten Sha agak buruk.  Bahkan jika Lu Lin punya uang untuk membeli daging, daging tidak tersedia di pasaran.

Ji Yun An mengikuti Chen Xiao Mai masuk. Ketika dia mendengar Lu Lin mengarang cerita itu untuk mengelabui Chen Xiao Mai, dia hanya bisa menggelengkan kepalanya, 'Itu lelucon yang kejam, Mai tidak akan menerimanya dengan baik.'

"Mai, ayo sekarang, santai, Hakim Lu hanya bercanda denganmu."  Dengan itu Ji Yun An menatap Lu Lin dan menilai dia sedikit di dalam hati.

"Bercanda denganku? Maksudmu dia berbohong padaku?"

Chen Xiao Mai menatap Lu Lin dengan pipi yang mengembang.

"Keledai-keledai itu disewa oleh penduduk desa," kata Lu Lin malu-malu saat merasakan amarah Mai.

Chen Xiao Mai bertanya dengan curiga, "Disewakan?"

Lu Lin mengangguk.  "Penduduk desa akan mengembalikan mereka dalam beberapa hari."

Ternak sangat berharga dalam ruang dan waktu ini, terutama di tempat terpencil dan terbelakang seperti Kabupaten Sha, bahkan lebih mahal daripada manusia.  Seekor keledai dijual seharga tujuh atau delapan tael perak, jauh lebih mahal daripada pembantu atau pelayan yang dijual oleh pedagang manusia.

Chen Xiao Mai mengerutkan bibirnya dan berkata, "Mengapa kamu melakukan itu?"

Lu Lin mengusap kepala Chen Xiao Mai dan berkata, "Keledai itu tidak melakukan apa-apa selain makan sepanjang hari, mereka perlu berolahraga, bukankah itu hal yang baik mereka dapat membantu penduduk desa melakukan beberapa pekerjaan? Ditambah, penduduk desa akan bekerja untuk kami secara gratis sesuai dengan berapa hari keledai telah bekerja untuk mereka. "

Chen Xiao Mai memiringkan kepalanya dan mengangguk.  "Lin Ge, kamu sangat pintar."

"Kurasa aku baik-baik saja."

Ji Yun An melihat ke arah Lu Lin dan berpikir, 'Hakim ini sangat pintar, hampir mendekati tipu muslihat!  Dia memiliki begitu banyak strategi untuk memikat penduduk desa agar bekerja untuknya, tetapi saya rasa dia benar, dia membantu penduduk desa dengan menyewakan keledai dan troli.  Aku tidak tahu haruskah aku memanggilnya licik atau pintar.'

……

Segera Kabupaten Yamen dipadati oleh pengunjung yang datang ke sini untuk menyewa 'troli', Chen Xiao Cai tidak dapat melayani mereka semua, dia datang dengan ide untuk membagikan enam 'troli' ke setiap desa.  Kapanpun penduduk desa ingin menyewa, mereka tinggal mendaftar ke Kepala Desa mereka, dan Kepala Desa akan melaporkan pendaftaran tersebut kepada Chen Xiao Cai.

Hal ini membuat warga desa semakin was-was, mereka semakin giat menyewa 'troli' dari Kepala Desa sendiri.

Untuk sementara waktu, penduduk desa yang bekerja dengan membajak terlihat di mana-mana.

✅ 🚫 (BL) Bertransmigrasi ke Zaman Kuno dengan Ruang Kecil LuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang