19. Acar Sayuran

2.1K 332 2
                                    

Nenek Shen telah menyelesaikan kelompok pakaian pertama, Lu Lin sangat senang karena Chen Xiao Mi merekomendasikan Nenek Shen karena karya Nenek Shen sempurna, dan dia sangat pintar dalam menghemat kain. Dia membuat dua pakaian untuk Lu Lin, dan satu pakaian untuk Chen Xiao Cai dan Chen Xiao Mai masing-masing, dan dia hanya menggunakan sedikit kain.

Chen Xiao Cai dan Chen Xiao Mai sangat gembira melihat pakaian baru itu. Sebagian besar pakaian mereka disesuaikan oleh Chen Xiao Mi sebagai pakaian bekas. Dan kenyataannya adalah jahitan Chen Xiao Mi agak tidak terlihat.

Chen Xiao Cai sangat menghargai pakaian barunya sehingga dia menjadi terlalu berhati-hati saat melakukan pekerjaan rumah.

Lu Lin sangat senang dengan baju baru itu juga, baju lama Chen Xiao Mi terlalu kecil untuknya, akhirnya dia memiliki baju yang sesuai dengan ukurannya.

Nenek Shen telah memenangkan kepercayaan Lu Lin sepenuhnya.

Lu Lin mengirimkan lebih banyak kain dan selimut kepada Nenek Shen, memintanya untuk membuat beberapa pakaian berlapis kapas dan jaket musim dingin menggunakan gumpalan di selimut.

Chen Xiao Mi telah berburu banyak kelinci dan rubah, dia akan menjual bulu ketika mereka dalam kondisi baik dan menyelamatkan yang rusak sehingga dia bisa menjahitnya bersama untuk musim dingin. Tapi sekarang dia mampu membeli pakaian dan selimut asli, jadi bulu dan kulit binatang yang rusak itu tidak berguna lagi.

Lu Lin memilih beberapa potong kulit dan meminta Nenek Shen untuk menjahitnya di bagian kerah dan lengan baju.

Nenek Shen terkejut melihat semua kain dan bulu, pemikiran bahwa Chen Xiao Mi mampu membeli begitu banyak kain halus! Banyak penduduk desa tidak mampu membuat satu pakaian pun sepanjang tahun. Tapi Lu Lin telah mengirim kain kedua hanya dalam beberapa hari dan ada beberapa bulu, rusak, tapi bulu!

Mantel musim dingin lebih memakan waktu, jadi Lu Lin menaikkan gaji Nenek Shen.

Semuanya berjalan lancar. Lu Lin mendapat delapan potong pakaian berlapis kapas dari Nenek Shen dalam dua minggu berikutnya. Empat untuk dewasa dan empat untuk anak-anak.

“Pakaian ini sangat bagus!” Chen Xiao Mi mengelus pakaian itu dan berseru.

"Mereka lebih unggul dalam kualitas." Lu Lin menggema. Sekali lagi, Lu Lin senang karena Chen Xiao Mi merekomendasikan Nenek Shen.

"Aku tidak percaya Nenek Shen telah membuat begitu banyak barang dengan kain yang kita berikan padanya." Chen Xiao Mi sangat memuji.

"Nenek Shen adalah penjahit yang hebat, dia sangat pintar dalam menghemat kain." Lu Lin juga sangat puas.

Lu Lin sangat berhati-hati ketika dia mengunjungi Nenek Shen, tetapi kabar menyebar dengan cepat di Desa Batu Besar, ditambah pakaian baru benar-benar membuat mereka mencolok, jadi orang tahu Lu Lin telah meminta Nenek Shen membuatkan pakaian untuknya dan Kakak beradik Chen.

Lu Tong menjadi iri saat melihat Lu Lin dan pakaian barunya.

Lu Tong telah menaruh dendam pada Lu Lin ketika dia menolaknya tentang membantu di Musim Gugur, dia telah mengutuk Lu Lin secara diam-diam dan berharap Chen Xiao Mi akan menyiksanya. Tapi yang mengejutkan, Chen Xiao Mi sangat baik pada Lu Lin, dan dia bahkan membelikan kain untuk Lu Lin.

Di rumah Nenek Shen.

Nenek Shen menghitung koin yang telah dibayarkan Lu Lin padanya, totalnya tiga ratus lima puluh sen, Nenek Shen sangat bersyukur.

“Nenek, Lu Lin ge sangat murah hati.” Kata Shen Chi.

Nenek Shen mengangguk, "Kita bisa membeli beras dan tepung dengan uang ini. Uang datang tepat waktu, kalau tidak kita akan kelaparan di musim dingin."

Shen Chi ragu-ragu beberapa saat sebelum dia membuka mulutnya lagi, "Nenek, aku mendengar Chen Xiao Mi ge telah menemukan beberapa ginseng di gunung dan dia berhasil mendapatkan harga yang bagus untuk itu, itulah mengapa dia begitu murah hati."

Ada banyak penduduk desa yang ingin tahu tentang mengapa Chen Xiao Mi dan Lu Lin begitu tidak peduli, tetapi mereka tidak menyukai kepribadian Chen Xiao Cai, tetapi Chen Xiao Mai agak istimewa, begitu banyak penduduk desa yang mengganggu Lu Lin, mencari lebih banyak informasi.

Tentu saja Lu Lin tidak mau mengatakan sepatah kata pun tentang kelereng kaca, jadi dia mengemukakan cerita bahwa Chen Xiao Mi telah menemukan ginseng untuk membungkam penduduk desa itu.

Kabar memang menyebar dengan cepat di Desa Batu Besar, segera setengah dari penduduk desa telah mendengar cerita itu.

"Tidakkah kalian merasa aneh, Lu telah berbicara tentang bagaimana Lu Lin dibintangi buruk dan dia hanya akan membawa nasib buruk bagi keluarganya, tapi itu sama sekali tidak benar, lihat Chen Bersaudara, mereka melakukannya dengan baik sejak Lu Lin menikah dengan keluarga mereka. Saya pikir nenek Lu Lin penuh dengan omongan bodoh, saya pikir Lu Lin membawa keberuntungan bagi keluarga barunya."

Shen Chi yang lewat telah mendengar itu, dan dia merasa itu masuk akal.

Nenek Shen menyisihkan uangnya dan memeriksa sayuran yang dipetik di toples, "Chi, aku ingin kamu menjalankan tugas untukku, kirim beberapa acar sayuran ke rumah Chen Xiao Mi, kita perlu berterima kasih kepada mereka."

Nenek Shen merasa kasihan pada Lu Lin dan Chen Bersaudara, dia mengira Chen Xiao Mi adalah seorang pemburu, Lu Lin adalah seorang laki-laki, tidak mungkin mereka bisa memasak makanan yang layak, Chen Xiao Cai dan Chen Xiao Mai keduanya anak-anak, mereka pasti kelaparan  sepanjang hari.

Lu Lin sangat senang ketika Shen Chi mengirimi mereka sayuran yang dipetik, dia dan Chen Xiao Mi sibuk membangun kang, dia tidak punya waktu atau tenaga untuk memasak, jadi mereka telah makan makanan kasar selama berhari-hari. Chen bersaudara bukanlah orang yang pilih-pilih, tetapi Lu Lin tidak tahan lagi. Dia lebih menghargai kebaikan Nenek Shen pada saat itu.

Asinan sayuran sangat menggugah selera, Lu Lin sangat menikmatinya, dan entah bagaimana ia mulai mengerti mengapa orang terobsesi dengan makanan organik, acar sayuran organik terasa sangat enak.

✅ 🚫 (BL) Bertransmigrasi ke Zaman Kuno dengan Ruang Kecil LuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang