Renata - 1

51 2 0
                                    

🌸 Renata

Renata Dewantara adalah putri tunggal dari pasangan Bapak dan Ibu Dewantara. Pak Dewa - sapaan untuk Pak Dewantara - adalah termasuk orang terpandang di daerah nya.

Karena anak tunggal, Pak Dewa selalu memanjakan Rena. Namun hal itu tidak membuat Rena tumbuh menjadi anak yang manja. Walau semua kebutuhan Rena terpenuhi, Rena termasuk gadis yang mandiri.

Rena dididik dalam keluarga yang religius. Selain sekolah, Pak Dewa memberikan pendidikan agama kepada Rena dari guru yang sengaja dipanggilnya ke rumah untuk memberikan siraman rohani kepada seluruh penghuni rumah. Baik itu istri dan Rena anaknya, juga buat seluruh security dan semua asisten rumah tangga yang membantunya di rumah itu.

Rena kuliah di kota yang berbeda dengan tempat tinggal orang tua nya, yang mengharuskan dia untuk ngekost di kota tersebut.
Karena Rena anak tunggal, sebenarnya orang tua Rena tidak tega untuk membiarkan Rena menempuh pendidikan kuliah nya di kota yang berbeda. Namun, dengan kegigihan Rena meyakinkan Ayah Bunda nya, akhirnya mereka ikhlas untuk melepaskan anak mereka mengambil pendidikan di kota lain.

Selama kuliah, tidak ada yang tau kehidupan asli dari seorang Rena. Dia bisa berubah menjadi anak yang biasa-biasa saja. Dia tidak menerima fasilitas berlebihan yang ditawarkan oleh orang tua nya.
Rena hanya ngekost dikamar yang sangat sederhana. Dia ingin merasakan apa yang orang lain rasakan. Dia tidak ingin diperlakukan istimewa oleh teman-teman nya.

Setelah lulus pun dia tidak berniat untuk mendapatkan pekerjaan dengan embel-embel nama besar Ayah nya. Dia lebih memilih mencari sendiri pekerjaan dengan mengandalkan kemampuan yang dia miliki.

Entah karena bakat bisnis Ayah nya yang sudah mengalir di darah nya. Dia tidak berniat untuk mencari pekerjaan diperusahaan-perusahaan seperti teman-teman nya. Dia lebih tertarik pada bisnis.
Walau bisnis kecil-kecilan, namun dia merasa puas jika sudah menghasilkan dengan jerih payah nya sendiri.

Berbekal ilmu yang Rena miliki dan suntikan modal dari Ayah nya. Rena memiliki butik dan toko baju di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta.
Usaha itu dia rintis dari Nol. Walau perlahan, kini Rena sudah menikmati hasil dari usahanya. Usahanya berkembang pesat.

Modal yang awalnya disuntikkan oleh Ayah nya pun sudah dikembalikan Rena kepada Ayah nya. Dia benar-benar ingin berusaha membangun bisnis sendiri.

Rena fokus kepada bisnisnya, butik dan toko baju. Awal bisnisnya memang bermula dari butik ini. Butik yang menyajikan pakaian-pakaian berkualitas dengan target pasar adalah wanita karier dan kalangan menengah ke atas.

Butik ini adalah bisnis yang dia pegang sendiri. Butik ini terdiri dari 2 lantai. Lantai bawah untuk galery nya, sedangkan lantai atas untuk ruang kantor nya. Bahkan admin yang dipercayakan untuk mengurus keuangan toko pun ditempatkan di kantor itu.
Dan tak lupa, satu dari ruangan kantor itu adalah ruangan nya Rena.

Melihat perkembangan, pasar menengah kebawah menjadi sasaran bisnis selanjutnya.
Otak bisnis nya mulai bekerja, akhirnya dia membuka toko baju yang kira-kira bisa menyediakan permintaan pasar untuk baju yang harga nya tidak begitu mahal. Dia memilih lokasi di salah satu pusat perbelanjaan di ibu kota.

Untuk toko nya, Rena mempercayakan nya pada Siska. Siska adalah teman dekat Rena semasa ngekost dulu sewaktu kuliah. Kerjasama diatur mereka dengan perjanjian hitam diatas putih untuk menghindari kesalah pahaman dikemudian hari. Rena hanya mengontrol toko lewat laporan keuangan yang dilaporkan Siska selama ini. Dia hanya perlu melakukan kunjungan beberapa bulan sekali ke toko tersebut.

Kepercayaan dan keuletan Siska sudah tidak diragukan lagi, perkembangan toko sangat pesat selama berada di tangannya. Dengan melihat perkembangan ini, Rena punya rencana membuka cabang lain dan masih dalam pusat pertokoan yang sama, agar tetap bisa diawasi oleh Siska secara bersamaan.

Siska adalah anak yang pintar dan rajin, tapi sayangnya dia berasal dari keluarga yang kurang mampu. Tak jarang dulu, Rena membantu memberikan pinjaman kepada Siska untuk masalah keuangan selama mereka kuliah. Tapi kini, Siska sudah bisa memberikan kehidupan yang lebih baik kepada kedua orang tua dan adik nya.
Siska merasa hutang budi terhadap Rena dan berjanji akan menjaga kepercayaan Rena ini.

Siska baru tau kehidupan asli Rena setelah mereka melakukan kerja sama ini. Siska salut dan tidak menyangka dengan sahabat nya ini. Rena bisa hidup dalam kesederhanaan selama kuliah walau seharusnya dia bisa hidup mewah, bahkan lebih mewah dari teman-teman mereka dulu.

Rena adalah gadis cantik yang periang, ceria, mudah bergaul. Dia juga rendah hati, suka menolong dan hidup dalam kesederhanaan. Hal itu yang membuat dia disukai banyak orang. Termasuk kaum Adam.

Banyak lelaki yang ingin menjadi kekasihnya. Rena yang berasal dari keluarga yang taat agama, tidak melarang Rena untuk menjalin kasih dengan lawan jenis, hanya saja Rena harus memberi jarak kepada kekasih nya.

Walau Rena tidak menggunakan pakaian Syari, namun aurat Rena tidak pernah dilihatkannya kepada lawan jenisnya. Dia sangat menjaga penampilannya. Dia pun tidak mau bersentuhan dengan lawan jenis yang bukan mahrom nya.

Aturan terakhir itu yang membuat banyak lelaki mundur teratur untuk mendekati Rena. Karena Rena berasal dari pergaulan kota, hal semacam itu masih dianggap kampungan atau kuno bagi mereka. Namun tidak bagi Rena.
Sejauh ini, Rena masih bisa menjaga prinsip yang dia pegang selama ini.

Kini.. status Rena adalah teman dekat atau kekasih dari seorang Rio. Mereka dekat setelah dicomblangi oleh salah satu teman Rena. Rio yang memiliki wajah tampan, penampilan oke dan terpenting dia menerima aturan yang diberikan Rena. Tidak ada alasan bagi Rena untuk mulai menerima kehadiran Rio. Walau awalnya belum ada ketertarikan antara Rena kepada Rio.

Hubungan mereka masih belum terlalu lama, namun Rena tipe cewek yang tidak suka main-main dengan hubungan. Dia akan berusaha untuk serius.
Rio adalah cowok pertama yang diterima oleh Rena. Karena selama ini, Rena memang tidak ingin menjalin hubungan dulu dengan laki-laki. Dia hanya ingin fokus dengan belajar.
Namun, disaat umurnya menginjak 25 tahun, dia merasa perlu untuk membuka hati nya bagi lawan jenis.

Rio yang dia kenal selama ini adalah sosok pria yang baik. Jadi tidak ragu bagi nya untuk memperkenalkan Rio kepada kedua orang tua nya.

Namun, kenyataan yang ada tidak sesuai dengan harapan nya. Kedua orang tua nya menunjukkan gelagat kurang setuju untuk kedekatannya dengan Rio. Walau tidak ada larangan atau penolakan secara langsung, namun Rena paham betul dengan reaksi kedua orang tua nya tersebut.

Sama hal nya dengan Siska. Saat Rena memperkenalkan Rio kepada Siska, langsung mendapatkan reaksi negatif dari Siska. Siska yang begitu sayang kepada Rena tidak ingin Rena mendapatkan orang nya salah.
Saat mereka berkenalan, sikap Rio menunjukkan sesuatu yang aneh. Siska merasa dia hanya bermain-main saja dengan Rena. Nyatanya dia begitu jelalatan melihat Siska. Tak ragu bagi Rio menggoda Siska pada saat Rena sedang tidak bersama dengan mereka.
Namun, hal-hal seperti itu tidak mungkin disampaikan Siska kepada Rena. Siska takut, Rena tidak akan mempercayai nya.

Jadi, saat ditanya oleh Rena kepada Siska, Siska pun tidak bisa menjelaskan kenapa dia tidak setuju hubungan Rena dan Rio. Siska hanya menjawab, "Ini mungkin sekedar feeling ku saja".

Jawaban yang sama yang dilontarkan oleh kedua orang tua nya. Rena pun dibuat pusing. Mengapa orang-orang terdekatnya merasa jika Rio bukanlah orang baik buat Rena. Namun, dia sendiri tidak bisa merasakannya.

Bahkan selama ini Rio menunjukkan bahwa dia adalah orang yang pantas untuk diperjuangkan.
Walau kadang-kadang Rio memang mencuri kesempatan untuk menyentuh Rena, namun Rena fikir itu karena Rio terbawa situasi romantis saat mereka berdua. Nyatanya, saat Rena mengelak, Rio pun tak keberatan.

Untuk saat ini Rena hanya menjalankan hari-hari nya seperti biasa. Selagi belum ada larangan keras dari orang tua nya, dia masih menjaga hubungan nya dengan Rio. Dia berharap lambat laun, Rio bisa mengambil hati kedua orang tua nya.


Bersambung...

220221 - VB

Jangan lupa VotMent nya ya SobatBahagia..

Mamacih 😊








RenRenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang