Mengawali - 10

7 1 0
                                    

"Assalammu'alaikum Yah" ucap Bunda dan Rena bersamaan saat mereka tiba di rumah.

"Wa'alaikum salam" jawab si Ayah
"Sepertinya seru banget nih, me time nya ampe jam segini baru balik" sindir si Ayah.

"Maaf ya Yah, ini salah Tata. Tata yang ajak Bunda buat nemenin ke salon"

"Abis udah lama nih pala ga dipijat-pijat Yah" jawab Rena sambil menunjukkan wajah imut nya sambil ngelirik Bunda nya minta bantuan pembelaan.

Jadi tadi Rena mengajak Bundanya ke salon, mereka memanjakan diri buat merawat diri mereka di salah satu salon muslimah langganan nya Rena.
Bukan hanya Rena yang menikmati sesi me time ini, sang Bunda pun enjoy. Sampai-sampai mereka lupa waktu. Akhirnya hampir masuk waktu shalat isya, mereka baru nyampe rumah.

Beruntung tadi mereka melakasanakan shalat magrib terlebih dulu di Mushalla salon sebelum pulang. Takutnya ga keburu, jika harus melakukan shalat magrib di rumah.

"Iya deh.. Ayah mah ga papa. Tadi kebetulan teman lama Ayah datang nemenin. Hanya saja, tadi teman kecil kamu yang kasian. Dia ampe lama nunggu nya. Akhirnya dia nyerah.. pulang deh"
Jelas sang Ayah

"Temen aku?" Sapa?" Tanya Rena penasaran.

"Iya, emang tadi temen lama Ayah sapa yang dateng?" Tanya Bunda juga.

"Itu lho Bun, si Bimo. Tadi dateng ama si Eno anak nya"
"Kamu masih inget Eno kan Ta?" Tanya Ayah.

"Yang mana ya Yah?" Tanya Rena sambil mengingat-ngingat.

"Ooo, Mas Bimo?"
"Ama Mbak Menik ga Yah?"
Tanya Bunda.

"Ga, mereka cuma berdua. Lagian bicarain bisnis koq Bun"
"Itu, yang di daerah Ciputat Jakarta, rencananya akan di handle ama Eno"
"Karena Bimo masih ada urusan yang ga bisa ditinggal di sini".
Jelas si Ayah

"Oooo gitu"
"Inget ga Ta?" Tanya Bunda lagi

"Yang mana sih Bun?"
Tanya Rena masih belum ingat

"Itu lho yang sering ke sini dulu, dia kakak kelas kamu deh kalo ga salah"
"Dia yang ngasih boneka panda putih itu lho Ta"
Terang Bunda selanjut nya

"Ooo, Mas Eno yang itu ya... Iya ya, Tata inget. Udah lama banget ga ketemu. Abis dia ngasih boneka itu, mereka ga pernah main ke sini lagi ya Bun"
Jawab Rena setelah nya.

"Iya, mereka sempat pindah ke rumah Eyang dari pihak Mama nya, karena waktu itu eyang nya sakit-sakitan. Butuh seseorang yang jagain".
"Tapi sejak Eyang nya meninggal, mereka balik ke sini lagi koq"
Jelas sang Bunda.

"Tapi iya sih, sejak pindah ke sini lagi, mereka memang belum pernah main ke rumah kita" tambah sang Bunda.

"Bunda dan Ayah juga ketemu ama Mama dan Papa nya pas di Jogya waktu itu" lanjut sang Bunda.

"Ooo gitu" jawab Rena selanjutnya.

Selanjut nya Rena mulai mengingat-ngingat Mas Eno, teman semasa kecil nya.

"Mas Eno itu baik ya Bun, walaupun sering aku jailin, tapi dia tetep baik ama aku" ucap Rena mengenang Eno.

"Iya, dia suka marah tuh dulu, kalo kamu mulai cerewetin dia" ucap sang Bunda.

"Dulu kan dia ganteng tuh Yah, sekarang gimana tampang nya Yah? Masih tetep ganteng ga?" Tanya Bunda menggoda Rena.

"Ooo masih, malah keliatan gagah gitu"
"Cocok Bun, dijadikan mantu"
Jawab sang Ayah.

"Ah Ayah bisa aja deh..."
Balas Rena malu-malu..

"Ya udah, kamu bersih-bersih deh Ta"
"Abis itu kita langsung makan"
Ucap Bunda yang langsung berlalu ke kamar.

RenRenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang