Sore ini tadi Shara di telfon sama Mark kalo Jeno lagi nggak baik - baik aja, jadi Shara yang tau itu langsung bersiap buat ke rumah Jeno.
Padahal tadi Shara lagi ngerjain beberapa tugas sekolahnya.
Shara dateng dengan nafas yang nggak teratur, Shara langsung masuk ke rumah Jeno karena dia emang udah punya akses untuk itu.
Keadaan rumah Jeno kali ini hening— oh bahkan emang setiap harinya kayak gini.
Rumah besar dengan tiga lantai itu cuma di huni sama Jeno, makanya nggak sering lagi Shara atau temen - temen Jeno main kesini sampai malam atau bahkan nginap.
Shara perlahan naikin tangga kayu buat menuju kamar Jeno, kamar Jeno ada di lantai dua. Hingga sampai di depan kmar Jeno, Shara mulai membuka pintunya dan mengintip keadaan kamar pacarnya.
Rapih, semuanya barang masih tersusun tepat pada tempatnya.
Jeno itu tipikal orang yang kalo lagi nggak baik - baik aja dia bakalan diem dan nyari satu tempat yang buat dia merasa aman untuk merendam emosinya, tempat yang sunyi dan jelas aja sepi.
"Kak.." Shara mulai nyalain lampu kamar Jeno.
Walaupun masih sore, tapi di luar mendung ngebuat langit pun gelap di tambah lagi kamar Jeno yang nggak di nyalain lampunya.
Shara menyesuaikan matanya dengan cahaya lampu kamar Jeno, dia perlahan ngeliat ke arah kasur yang udah ada Jeno di atasnya.
Shara dengan hati - hati ngedeket ke arah Jeno dan duduk di sampingnya.
Jeno duduk di pinggir ranjang dengan tatapan kosong dan sendu, matanya seolah ngasih tau kalo dia udah cape sama keadaannya.
Beberapa menit Shara dilanda kegugupan hingga menit ketiga, Jeno mulai menyadari kehadiran Shara.
"Siapa yang telfon lo?" tanya Jeno.
Shara menoleh lantas menjawab "kak Mark,"
Jeno mengangguk kecil lalu kembali mengalihkan pandangannya.
Shara ngerasa kalo kondisi ini ngebuat mereka berdua bener - bener mati topik, akhirnya untuk beberapa menit mereka tenggelam dalam pikiran mereka masing - masing.
Jeno ngehela nafas pelan, lalu tangannya mulai ngelingkar di pinggang ramping milik Shara.
Shara yang tadinya mau nanya langsung tersentak karena ulah Jeno, walaupun udah biasa tapi tetap ngebuat jantungnya itu hampir copot.
"Cape, Ra." kata Jeno.
Ara mengerjapkan matanya beberapa kali, tangan kanannya langsung ngusap punggung cowoknya dengan lembut.
Jeno yang dapet perilaku kayak gitu pun akhirnya nenggelemin kepalanya di ceruk leher ceweknya, berusaha nyari posisi nyaman.
Kalo Jeno lagi kacau, Ara yang selalu ada buat dia. Ara dateng buat Jeno tenang, walaupun nggak cerita, tapi pelukan Ara bisa buat Jeno lebih tenang.
"Mau cerita?" Jeno menggeleng pelan.
"Iya gak apa - apa," kata Ara.
Ara itu ngerti kalo Jeno butuh waktu, nanti kalo udah tenang, Jeno juga bakal cerita dengan sendirinya.
Setelah sepuluh menit dalam posisi itu, perlahan Shara mulai nyuruh Jeno buat pindah di sofa deket ranjang tidur Jeno.
"Pindah dulu yuk, ke sofa" ajak Ara.
Jeno ngegeleng dengan masih nenggelemin kepalanya di ceruk leher Shara dia jawab, "gini aja sebentar lagi." jata Jeno makin ngeratin pelukannya di pinggang Shara.
Shara ngangguk beberapa kali dan kembali ngusap punggung Jeno dengan lembut— sesekali juga dia mainin rambut hitam cowoknya.
-bil-
Ya, pendek dulu aja..
KAMU SEDANG MEMBACA
Boyfriend | Lee Jeno
Hayran Kurgu"Jeno, sebenarnya aku yang terlalu sabar atau kamu yang emang selalu anggap aku pelarian?"