Based on true story, tapi namanya gua samarin. Jadi ini salah satu chapter dalam hidup gua, dimana pada akhirnya gua ngalamin yang namanya moment ter-Wattpad. Like ohhhh sh!t jadi gini rasanya.
***
Oke kita mulai aja. Kisah ini terjadi akhir tahun 2020 yang penuh dengan tragedi. Mulai dari tragedi coped 19, sampai ke kisah percintaan gua yang bener-bener tragis bin sadis. Gua bakal ceritain kisah cinta 2020 gua di next chapter ya
So, gua dapet tawaran jadi MUA Wardrobe web series gitu, disaat gua lagi butuh duid banget ya langsung gas lah gua. Tanpa pikir panjang pokoknya, karena gua udah semster akhir dan harus cipta karya yang kisarannya bisa sampe berjuta-juta perorang. Gua niatnya ini duid gaji bakal di tabung.
Setelah deal - dealan fee gua pun melancarkan pra produksi dengan lancar, mulai dari ngelist kebutuhan, buat breakdown makeup dan kostumenya ini artis-artis. Gua kalo udah kerja suka ga sadar diri, jadi kadang bisa lupa sama hal lain kalo udah prioritasin kerjaan. Dari hal kecil kayak misal lupa makan sampe ke lupa pacar gara - gara terlalu terlarut di pekerjaan.
Artis nya ada yang dari ibukota ada yang dari daerah, buat kostum dan makeupnya sedniri simple banget yang jadi PR adalah pindah - pindah lokasinya dan banyak yang harus jalan kaki karena cerita web seriesnya banyak yang traveling.
Gua ga sendirian, ada chief gua itu temen gua sendiri. Dan kita bagi tugas buat fokus ke satu artis. Akhirnya gua kebagian artis cowoknya, kita sebut saja namanya Mika. Jadi gua Wa ini si Mika. Salah gua sih ga nyari tau dulu ini Mika artis ape, gua chat aja kayak biasanya dengan sopan dan baik tentu pake emot smile gemes biar kesannya ga jutek. Tapi balesannya jutek banget, udah ngeduga sih gua pasti anaknya alot nih atau bahkan mungkin pas ketemu besok bakal sombong.
Gua minta tolong dia bawa sepatu, jujur pas baca data diri dia gua agak mikir karena ukuran panjang dan segala hitungan tubuhnya itu unik. Maksudnya gua liat foto sambil bandingin angka - angka itu kayak "ini dia ukurannya L tapi panjangnya XL, tapi kalo diliat M juga bisa" bingung ga lauuuu
Datanglah hari dimana gua ketemu ama Mika, dia reading terus lanjut sorenya fitting baju. Mata gua rasanya kayak dibasuh Holy Water pake Water Canon, SUUUEEEGGERRRR banget liat dia. Kulitnya putih, badannya tinggi, bahunya bidang, pinggangnya ramping, kakinya panjang, rambutnya rapi, brewon dan kumisnya memalingkan dunia ku pokoknya. DAN WANGI. Ini penting wkwkwk wangi.
Oke pas kenalan, doi cool banget tapi lebih ke cold sih gua ampe kedinginan. Cuek dan jutek gitu, gua ama chief ama dia di toilet buat fitting. Sepengalaman gua jadi wardrobe udah bentuk gua liat dari yang buncir sampe abs oppa korea gua udah pernah liat, jadi gua lebih ke b aja. Sering ditanyain ama temen - temen gimana rasanya, pas awal ya deg - degan aja kalo nemenin cowok ganti baju atau bantuin cowok ganti baju apa lagi ganteng. Gua cuma takut mimisan aja, cuma setelah itu karena terlalu fokus sama kerjaan gua jadi suka ga kepikiran aja menikmati karya ciptaan Tuhan yang terpampang nyata dihadapan gua.
Lucu aja kalo gua ketemu temen lama, misal temen alumni SMA gua terus mereka kayak nanya minta diceritain cerita-cerita syutingan gua (btw sori ya ga konsisten tadi gue sekarang gua) kayak anak kecil minta diceritain cerita penjara ama mantan napi, "bang cerita penjara bang."
Pas fitting kita ga terlalu banyak ngobrol, gua cuma basa basi kayak "kapan sampe sini kak?" "nginep dimana kak?" doi juga jawab alakadarnya. Kesimpulan fittingnya adalah bajunya ngatung semua, celananya juag ngatung tapi ga parah. Makanya gua bingung ukurannya L tapi panjangnya XL, dimana gua bisa nyari baju kemeja yang kayak gitu. Karena mas tampan ini maunya kemeja yang fit jangan oversize. Baiklah ini dia struggle pertama gua dimulai.
Si Mika ini dia ganti baju lagi kan ke baju dia yang asli, terus dia nanya "kalian asli sini?" terus gua jawab "engga kak aku asli Bali." terus doi langsung nyeletuk "Bali ne dije?*" lahhh bisa bahasa bali dia lengkap ama logatnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan One Shot
Storie breviKumpulan cerpen murni imajinasi penulis Jika ada unsur kesamaan nama tempat atau alur itu merupakan kebetulan semata.