Shellen Po'v
"Shellen.. itu Filona udah dateng." Gw yang denger teriakkan mama dari atas langsung ambil tas selempang gw dan ngaca sebentar di standing mirror di kamar gw, baru habis itu turun.
"Mau langsung aja?" Tanya gw ngehampirin temen deket gw itu.
Filo ngangguk dan kita berdua langsung pamit sama mama yang lagi cuci baju di belakang. Setelahnya gw sama Filo kedepan dan masuk ke dalam mobil Sunghoon, pacar Filo.
Dan pas gw buka pintu, gw kaget begitu ngeliat ada 1 cowo ganteng duduk di dalam sana. Gw masuk dan duduk di samping dia yang lagi senyum ke gw atau bisa dibilang smirk juga?, Soalnya senyumnya dia miring gitu tapi gak bisa dibilang smirk juga. Ngerti kan? Kalau enggak yaudah dibikin ngerti aja.
"Bentar ya.. temen gw ada yang mau ikut juga." Ucap Sunghoon dan gw sama Filo cuman ngangguk aja.
Dan tiba-tiba pintu mobil di sebelah gw kebuka. Gw langsung speechless saat itu juga begitu liat Jake yang datang.
"Eh? Hai Shel" sapa dia yang masuk ke dalam dan duduk di samping gw. Otomatis gw jadi di tengah-tengah antara Jake dan cowo asing ini.
"Hai" gw senyum kecil dan ngehadap ke depan lagi."Dunia sempit juga ya.. bisa-bisanya kalian jadi tetangga" ucap Sunghoon yang nyetir di depan.
"Oh.. gw tau.. jangan-jangan yang lu ceritain itu dia ya?" Tanya cowo yang di samping kanan gw.
"Nanti juga tau" ucap Jake dan setelahnya kita sibuk masing-masing.
Gw sama Filo ngobrolin masalah ujian sekolah yang susahnya gak ngotak. Sedangkan itu Sunghoon ngobrol sama cowo yang baru gw ketahui namanya Jay.
"Gw benci banget sama Mat Fi.. bingung gitu loh.. kenapa coba ada orang yang gabut banget bikin rumus-rumus yang otak gw gak mampu buat hafalin?" Dumel gw dan Filona cuman dengerin dumelan gw.
"Mau gw ajarin rumus yang gak nguras otak?" Gw langsung ngenengok ke arah Jake yang senyum manis ke gw.
"Percuma.. otak gw emang gak mampu nampung tuh pelajaran." Ucap gw yang ngehela nafas.
Tiba-tiba gw ngerasain ada tangan yang nepuk pelan puncak kepala gw. Gw langsung nengok ke si pemilik tangan yang masih natap gw dengan senyuman lebar di mukanya.
"Bukannya gak mampu.. tapi emang diri lu yang gak ada usahanya." Ucap Jake.
Sialan.. ini jantung gw kenapa dugun-dugun lagi si?. Ni orang kenapa si senyumannya manis banget?!.
"Shel.. muka lu merah banget weh." Gw natap Filo datar, dan dia cuman nahan ketawa ngeliat gw.
Sial.. punya temen gak bisa di ajak kompromi.
"Tumben banget lu Shel.. di senyumin udah merah.. padahal pas disekolah di rangkul ama Taeyoung biasa aja." Ucap Filo lagi dan gw langsung cubit pipi Filo.
"Heh! Cewe gw jangan dicubit-cubit!" Sunghoon tiba-tiba ngecubit tangan gw yang lagi cubitin pipi Filo.
"Ish! Orang cewe lu yang mulai duluan!" Sunghoon gak hirauin omongan gw, dia malah sibuk ngelus pipi Filo di hadapan gw.
"Hoon.. jangan kayak tai ya! Ini dibelakang masih ada orang!" Oceh Jay dan mereka berdua malah ketawa.
"Kasian cewe gw habis di cubit sama mak lampir." Gw melotot ke Sunghoon.
"Beda kali Hoon, Shellen kan cantik." Ucap Jake tiba-tiba dan hal itu malah bikin mereka bertiga bersorak.
"BEH JAKE! FIX ORANGNYA DIA FIX!" heboh Jay dan gw dari tadi gak berani nengok kemana-mana selain mandang ke depan.
Asli deh gw ngerasain muka gw pasti bakal merah banget. Gak kok gw gak suka. Iyaa pasti gw gak suka.
"Titip Hp sama dompet bisa kan?" Lagi-lagi secara tiba-tibanya Jake nyodorin dompet sama ponsel berlogo apel kegigit itu ke gw.
Gw ngangguk dan buka tas selempang gw yang emang masih ada space buat 2 barang dia. Tapi hal itu malah bikin mereka bertiga kembali heboh.
"Akhirnya temen gw bakal melepas status jomblonya." Ucap Jay dan jujur gw agak risih sama dia gara-gara terlalu berisik.
"Nanti jangan lupa traktir gw ya Shel" ucap Filo dan gw cuman muterin bola mata gw.
Setelah bermenit-menit gw yang terus-terussan di ledekin sama mereka di mobil, akhirnya kita sampe juga di salah satu mall.
Jake turun dan baru aja gw mau turun tiba-tiba dia ulurin tangannya sambil senyum yang masih terpasang di wajah tampan dia. Gw yang gak enakkan mau gak mau terima uluran tangannya, dan beruntung gak ada yang ngeh.
"Shel.. gramed dulu ayo." Ajak Filo yang ngegandeng tangan gw.
"Ayo." Gw sama Filo jalan didepan, sedangkan itu cowo-cowo di belakang sambil bercanda-canda gitu.
"Eh? Itu Sunoo kan?" Tanya gw begitu ngeliat Sunoo yang naik eskalator di depan gw sama Filo.
"Iya weh. Eh Sunoo!" Filo langsung manggil Sunoo dan buat tuh orang ngenengok kebelakang dan lambain tangannya.
Begitu kita udah sampai di lantai atas, gw sama Filo langsung nyamperin Sunoo yang nungguin kita berdua.
"Bagus ya lu berdua.. pergi gak ngajak gw" gw cuman ketawa, sedangkan itu Filo ngebalesin omongan dia.
"Heh! Orang lu sendiri yang nolak. Lu bilang lu mesti beli pesenan cece lu." Gw ngangguk setuju dan Sunoo malah cemberut dan mandang ke arah belakang kita.
"Bisa-bisanya lu bucin di depan Shellen, Fil" ucap Sunoo yang ngeliat Sunghoon dibelakang Filo.
"Tau nih.. gw bareng lu aja ya Noo?" Tanya gw yang langsung ngegandeng Sunoo. Tapi tiba-tiba Jake mandang gw sama Sunoo dengan datar
"Oh boleh banget.. biar gw ada temennya, gak dikira jones. Ayo Shel." Sunoo langsung ngenarik gw, tapi tiba-tiba lengan gw di pegang sama Jake dan hal itu buat gw kaget, beda sama Sunoo yang natap Jake bingung.
"Kenapa dah?, Lepasin tangan Shellen wei." Ucap Sunoo dan Jake malah senyum manis ke dia.
"Sorry. Tapi harusnya lu yang lepasin tangan lu.. soalnya gw gak suka ada cowo lain yang megang tangan dia."
'deg deg deg deg'
Anjing. Ini gw gak bakal kena serangan jantung kan? Detak jantung gw cepet banget woi! Tolong!!!
"Lah? Gw temennya.." ucap Sunoo gak mau kalah.
"Udah Noo lepasin aja. Lu mau liat temen lu ini gak jomblo kan?." Ucap Filo dan gw langsung natap Filo kaget.
Sunoo langsung lepasin tangannya dan nutup mulut dia pake kedua tangannya.
"Akhirnya temen gw dapet cowo.. gapapa dah Shel kalau gak sama Taeyoung juga.. yang ini juga boleh, malah ganteng juga." Gw natap Sunoo dengan tajam.
"Jangan dengerin Filo. Hoax" ucap gw dan Sunoo cuman naikin bahunya.
"Gw kasih tau ya.. Shellen tuh udah gak percaya lagi sama cowo, kalau ada yang deketin dianya bodo amat, galak pula. Temen gw aja si Taeyoung deketin dia gak pernah di respon.. untung tuh orang pantang menyerah. Se-"
"Mulut lu minta gw cekokin pake sepatu ya Noo?" Sunoo ketawa dan langsung pergi gitu aja.
"Dah ya.. gw duluan.. selamat menghancurkan tembok hati Shellen." Ucap Sunoo.
Punya temen kagak ada yang bener sial.
"Shel.. lu sehat kan?, Muka lu dari tadi merah weh" Filo megang dahi gw dan gw langsung lepasin tangan dia.
"Gak. Ayo ke Gramed." Ajak gw dan baru aja gw mau jalan, gw baru sadar lengan gw masih di pegang sama Jake. Gw natap dia dan dia juga natap gw sebelum beralih natap tangan dia yang megang lengan gw.
Bukannya di lepasin, dia malah beralih nautin jari dia di sela-sela jari gw.
"Biar lu gak hilang atau di gandeng orang lain."
~Lee_nnn
KAMU SEDANG MEMBACA
Hello stranger [Jake Enhypen]
FanfictionGak kok gw gak suka. Tapi gw gak bisa bohong kalau dia emang tipe gw - Shellen Castella "Oke google bagaimana caranya untuk pdkt sama cewe?" - Jake Shim ⚠️ Banyak mengandung kata-kata kasar ⚠️ Typo dimana-mana.