🌙5🌙

49 2 1
                                    

Shellen Po'v

"Shellen udah pulang?" Gw noleh ke arah mama yang lagi duduk di sofa, tapi matanya fokus sama tv

"Iya. Papa mana?"

"Pergi keluar sama temennya." jawab mama dan cuman gw anggukin.

"Mama sendirian? Kenapa gak minta tolong Sevan buat main kesini?" Tanya gw yang di balas gelengan kepala sama mama.

"Enggak.. mama gak sendiri.. ada Jake.. lagian Sevan kan lagi fokus kuliah.. mama gak mau ganggu." ucap mama dan pas banget setelah ngomong hal itu, gw liat Jake yang baru aja datang dari arah halaman belakang dengan sekarung pupuk di tangan dia.

"Ganti bajunya dulu gih.. habis itu bantuin Jake sana."  Ucap mama dan gw turutin.

Gw masuk ke dalam kamar gw dan taro tas gw di samping lemari baju gw, dan gw ganti baju dengan baju rumahan gw yaitu kaos kebesaran dan celana selutut.

Gw keluar dan ngiket rambut gw sambil jalan ngehampirin Jake yang sekarang ada di dapur ngecuci piring, dan tanpa basa basi gw bantu ngebilas piring-piringnya.

"Gimana sekolahnya?" Tanya dia yang noleh ke arah gw.

"Gak gimana-gimana. Lu sendiri? Gimana kuliahnya? Ketemu temen-temen baru?" Tanya gw, dan dia cuman senyum lebar.

"Sejauh ini masih baik, dan kalau temen.. gw dapet temen baru, namanya Nicholas.." ucap dia dan gw ngangguk aja.

"Gw juga ketemu cewe cantik.. dari awal ketemu sama dia tertarik banget sih gw sama dia." Ucap dia sambil terkekeh pelan.

Senyum tipis di bibir gw menghilang saat itu juga, dan rasa gak suka muncul di hati gw. Apaan ni? Kok gw bisa-bisanya gak suka kalau Jake ngomongin cewe lain ke gw?.

"Oh ya? Kejar lah." Ucap gw acuh.

"Ini lagi ngejar.. bahkan ya.. gara-gara ngejar dia, gw sampe nanya google.. " ucap dia lagi dan gw cuman ngangguk aja.

"Emangnya lu belum pernah ngejar cewe?"

"Belum. Ini pertama kalinya gw ngejar cewe yang dikenalin sama mama" ucap dia yang nyender di wastafel sambil ngelipat tangannya didada dan ngenoleh ke arah gw, dan hal itu bikin gw jadi berhenti ngebilas.

Gak. Gak boleh kepedean!.

"Oh.." gw kembali ngebilas piring terakhir dan mulai angkat ambil lap bersih dan keringin semua piring-piringnya.

Baru juga mau ambil piring pertama, tiba-tiba abang laknat ini alias Sevan dateng dengan kurang ajarnya langsung ngedorong gw ke samping dengan lumayan keras.

"Minggir! Mau cuci tangan nih gw!" Ucap dia dan gw langsung ngejewer telinga dia.

"Sekali pulang kerjaan lu ngajak ribut ya!." Oceh gw dan si Sevan ngeringis minta ampun sambil sesekali mukul pergelangan tangan gw.

"Sakit dek! Lepas!!" Gw langsung lepasin dan natap dia sinis.

"Sumpah ya! Lu tuh kalau pulang rese!" Omel gw tapi dia cuman ngeledekin gw.

Jake cuman senyum lebar ngeliat perdebatan gw sama Sevan. Gw yang masih kesel memilih buat lanjutin kerjaan gw dengan mood yang buruk.

Gw itu emang gak pernah akur sama Sevan. Gimana bisa akur kalau anaknya nyebelin begitu?, Rasanya pengen gw jual asli deh. Punya abang kok kagak ada dewasa-dewasanya.

"Jangan di gangguin lagi, bang" gw nengok dan ngeliat Sevan yang di tahan sama Jake.

"Eh Jake.. jangan pernah deh lu suka sama mak lampir kayak gini.. jangan.." ucap dia yang langsung lari ke depan.

Hello stranger [Jake Enhypen]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang