"Gue suka sama lo."
"H-hahh?"
Soeun ngedipin kedua matanya berkali kali. Masih mencernah apa yang barusan terjadi.
"Lo juga suka sama gue kan?"
"Gu-"
Cup
Soeun mejamin matanya. Jake keterlaluan.
"Belom muhrim kalo dibibir" ucap Jake tersenyum manis.
Wajah Soeun sekarang bener bener merah. Mendadak tubuhnya panas dingin. Rasanya banyak kupu kupu keluar dari perutnya.
Barusan Jake nyium pipinya.
"Jadi gimana?"
"A-apanya?" Tanya Soeun bingung.
"Mau jadi pacar gue apa jadi pacar gue?"
"Apa bedanya?!"
"Beda lah. Kalo lo pilih yang pertama, lo jadi pacar gue. Tapi kalo lo pilih yang kedua lo jadi pacar gue tapi cium gue dulu."
"Idih apa apaan!" Ucap Soeun protes. Kenapa Jake main nya cium ciuman dah?
"Jadi gimana tuan putri?"
Soeun senyum pelan. Udah lama dia nggak pernah dipanggil pake sebutan itu. Terakhir kali waktu dia kelas 4 sd, dan papa nya yang manggil dia kayak gitu.
"Tapi lo mau dijodohin sama Ningning kan?"
Jake menggeleng. "Bantu gue, gue cuma mau lo."
Kepala Soeun menunduk. Kalo boleh jujur jantung Soeun udah nggak aman dari tadi. Dia juga nggak akan lupa sama fakta kalo dia sendiri juga suka sama Jake.
Tapi,
"Gue mau."
Jake menatap wajah Soeun dengan senyum lebarnya. "Good girl" gumamnya memeluk Soeun.
Cuma sebentar, Soeun langsung dorong tubuh Jake lagi. "Pulang! Liat udah jam berapa!" Ucapnya galak.
Udah jam 11 lewat 5 menit. Padahal Jake pengen berdua sama Soeun sampe pagi. Tapi demi ibu negara mah, dia nurut.
"Ya udah gue pulang" ucap Jake bangkit. Langsung jalan ke arah balkon.
Tapi keburu ditarik Soeun. "Lewat bawah, kalo lo jatuh gue nggak nanggung."
"Lah gitu amat sama pacar sendiri?" Tanya Jake mendramatiskan suasana.
Soeun memutar bola matanya malas. Menarik Jake keluar kamarnya.
Mereka berdua ngendap ngendap ke bawah.
"Ntar kalo tante lo liat gimana?" Bisik Jake.
"Ya lo yang tanggung lah" balas Soeun.
"Kok gue?"
"Ya kan lo pacar gue."
Jake diem bentar. Dia nggak salah denger kan?
Tanpa disuruh, senyum cowok itu terukir di bibirnya. Seseneng itu dia bisa dianggep sama Soeun.
17 tahun hidup baru kali ini Jake punya pacar.
Soeun ngebuka pintu depan rumah dengan pelan. Untung masih Hujan, nggak bakal kedengeran banget.
"Oh iya masih hujan. Lo gimana?" Tanya Soeun natap motor Jake yang ada diluar pagar rumah.
Jake natap hujan yang nggak sederes tadi. Lalu bedalih natap Soeun.
"Kasih gue satu hadiah, biar gue nggak kedinginan nanti pulangnya" ucap Jake tersenyum jahil.
KAMU SEDANG MEMBACA
[4] Hurt Road
FanfictionSoeun ft. Jake "Not about what happened, but how it all happened."