Di sebuah lestoran "Syaqeel Resto" ada dua keluarga yang sedang berkumpul untuk membahas perjodohan putra dan putri nya.
P.Aqeela : "Jadi gimana apakah kamu menerima perjodohan ini?" ucap papa aqeela kepada putri nya.
Aqeela hanya berdiam karena dia sedang merenungkan nasibnya,di satu sisi dia mau membahagiakan orang tuanya dengan cara menerima perjodohan ini,tapi di sisi lain dia juga tidak mau menikah muda karena dia masih mau menikmati masa remaja nya itu.
jika kalian bertanya kenapa yang di tanya hanya aqeela saja?mengapa rassya tidak ditanya juga?jawaban nya adalah yaa karena rassya sudah menyetujui perjodohan ini,dia sudah pasrah dengan pilihan orang tua nya dan dia percaya bahwa ini adalah jalan terbaik untuknya.
M.Aqeela : "Aqeela sayang kenapa diam saja?gimana kamu terima kan perjodohan ini?"ucap mama aqeela sambil mengusap kepala putrinya.
"Bismillah gw akan coba terima perjodohan ini semoga ini adalah jalan yang terbaik untuk gw"ucap aqeela dalam hati.
Aqeela : "iyaa maa aqeela terima perjodohan ini"ucap aqeela dengan pasrah.
Mapa rassya & aqeela : "ALHAMDULILLAH"
Rassya tau bahwa aqeela menerima perjodohan ini dengan pasrah,maka untuk itu rassya ingin mengajak aqeela untuk ngobrol berdua di taman belakang lestoran itu.
Rassya : "Ma Pa Rassya izin mau bicara berdua dengan aqeela ditaman belakang"ucap rassya sambil beranjak berdiri dari tempat duduknya.
M.Aqeela : "iya boleh nak,aqeela sayang sana kamu berbicara berdua dengan rassya"ucap mama aqeela sambil menatap putrinya.
Aqeela : "iya ma,aqeela permisi dulu ya om tante mama dan papa"ucap aqeela pamit kepada mapa aqeela dan rassya.
Skip....
(Taman Belakang Lestoran)Mereka berdua duduk di sebuah bangku panjang yang tidak jauh dari lestoran yang ia kunjugi bersama keluarganya itu,rasa cangung juga terlihat disana,mereka berdua hanya berdiam saja tidak ada yang membuka obrolan baik itu dari rassya ataupun aqeela,sampai pada akhirnya rassya memberanikan diri untuk membuka obrolan nya itu.
Rassya : "Saya yakin ini adalah jalan terbaik untuk kita "ucapnya itu.
Aqeela yang tadinya menatap lurus menjadi menatap rassya.
Aqeela : "Iya aku berharap seperti itu"ucapnya dengan pasrah.
Rassya : "Bisakah kita belajar untuk saling mencintai?karena pernikahan tanpa di dasari cinta tidak akan berjalan dengan indah"ucapnya sambil menghadap ke aqeela.
Aqeela : "Aku akan mencoba nya"lagi² aqeela hanya membalas dengan kata² yang sangat singkat.
Rassya yang tau bahwa aqeela tidak mau menikah muda,dan dia pun mau menenangkan aqeela,akhirnya dia berbicara...
Rassya : "Saya tidak akan melarang kamu untuk berkumpul dengan teman² mu kalau kita sudah nikah nanti,saya mau kamu juga menikmati masa² remaja mu,begitu juga dengan ku kita harus menjalani masa² remaja kita bersama,dan saya janji akan selau buat kamu bahagia hidup bersama saya"ucap rassya sambil memegang kedua tangan aqeela,
Aqeela yang di perlakukan seperti itu pun kaget."Deg,duh jantung gw kenapa begini si,semoga si rassya gak denger suara degupan kenceng ini"ucapnya dalam hati.
Aqeela : "Aku gak butuh janjimu,tapi aku butuh bukti bahwa kamu bisa membahagiakan ku,dan terimakasih kamu juga mau mengerti dengan keadaan ku"ucapnya sambil menatap rassya sambil tersenyum.
Rassya membalas senyuman aqeela,dan dia pun merentangkan kedua tangan nya memberi tanda bahwa aqeela disuruh masuk ke dalam dekapan nya itu.
"NYAMAN" itulah yang di rasakan oleh kedua pasangan kekasih ini.
Setelah selesai berbicara rassya memutuskan untuk mengantar aqeela pulang,jika ditanya kemana orang tua mereka?jawaban nya adalah karena orang tua mereka sudah pulang lebih dulu.
Skip...
(Rumah Aqeela)Aqeela : "Makasih ya sya udah nganterin aku pulang,maaf jadi ngerepotin kamu"ucapnya sambil tersenyum.
Rassya : "Sama² qeel lagian aku gak merasa di repotin kok,apasi yang enggak buat sama calon istri aku"ucapnya sambil menaik turunkan alisnya.
"Blushh"pipi aqeela seketika memerah sepertu kepiting rebus
Rassya : "Salting ya bu"sambil mendekatkan wajah nya ke aqeela.
Aqeela : "Apasih Enggak Yee ini tuh Alergi Iya Alergi"ucapnya sambil terbata²
Rassya : "Yakin???"ucapnya sedikit dengan nada menggoda calon istrinya itu.
Aqeela : "Apasi udah ah aku mau masuk dulu bye,asslamualaikum"ucapnya sambil meninggalkan rassya yang masih berdiam di depan mobil nya itu.
"Qeel" ucap rassya,sontak aqeela yang merasa di panggil pun nengok ke arah rassya.rassya berjalan lebih dekat ke arah aqeela,dan aqeela mengerutkan keningnya menandakan kenapa?.
Rassya memajukan tangan nya bermaksud menyuruh aqeela untuk menyalimi tangan nya itu,aqeela yang tidak ngerti hanya diam saja.
Rassya : "kok diem aja si?"ucap nya dengan memasang wajah cemberut.
Aqeela : "Maksudnya apasi aqeela gak ngerti"ucapnya dengan polos.
Rassya : "Salim dulu sama calon suami"ucap rassya.
Lagi² dan lagi pipi aqeela langsung memerah seperti kepiting rebus,dan aqeela pun menyalimi tangan rassya.
Rassya : "Nah gitu donk baru Calon Istri Idaman"ucapnya senang.
Aqeela : "Yaudah sana kamu pulang nanti keburu malem"ucap aqeela
Rassya : "Yaudah aku pamit ya bye assalamualaikum"ucapnya sambil meninggalkan aqeela.
Aqeela : "Waalaikumsalam hati hati sya"ucap aqeela
Rassya hanya mengacungkan jempol bertanda "oke".
Aqeela pun masuk ke dalam rumah nya,buat yang nanya kapan acara pernikahan nya?acara pernikahan nya di adakan 3 hari lagi,semua sudah rapih dan siap karena itu semua sudah di urus oleh orang tua mereka masing².
BERSAMBUNG...
segini dulu yaa untuk part pertama nya nanti part kedua aku langsung lanjut ke hari H nya aja,semoga kalian suka ya sama cerbung yang aku buat,maaf kalo ada typo atau kesalahan karena aku juga baru pertama kali buat cerbung hehehe:)
Jangan lupa di vote ya❤
- 14 maret 2021 -
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐉𝐨𝐝𝐨𝐡𝐤𝐮 𝐏𝐢𝐥𝐢𝐡𝐚𝐧 𝐎𝐫𝐚𝐧𝐠 𝐓𝐮𝐚𝐤𝐮
Historia Corta[HIATUS] Rassya Dan Aqeela Adalah Korban Dari Perjodohan Kedua Orang Tua Mereka.Apakah Hubungan Dengan Perjodohan Ini Akan Bertahan Lama?Atau Sebaliknya?Stay Tune Terus Yaa...