"Gue tau ini berat buat lo Ka, tapi maaf gue bener-bener harus ngelakuin ini"_Ara.
Dengan bermodalan motor Raka, kini Raka dan Ara sudah berada di sebuah toko buah.
Terlihat Raka yang sedang membayar buah-buahan yang ia beli, dan Ara yang hanya menunggunya di dekat motor Raka."Udah?" tanya Ara yang melihat Raka menghampirinya.
"Udah, ya udah yu kita lanjut lagi" balas Raka yang memberikan buah-buahannya kepada Ara dan langsung menaiki motornya lagi.
Raka memang disuruh untuk membeli buah-buahan terlebih dahulu oleh gurunya, karena gak enak juga kalau ngejenguk Andre kalau engga bawa apa-apa.
.....
Rumah Andre
Tok tok tok
Raka pun mengetuk rumah Andre beberapa kali, namun belum ada yang membukakan pintunya.
"Ini beneran rumah Andre kan?" tanya Ara yang masih membawa bawaannya.
"Iya bener, gue juga pernah kesini soalnya" balas Raka. Yang hanya diangguki oleh Ara.
"Assalamualaikum" kini Ara ikut mengetuk pintu.
"Waalaikumsalam" tiba-tiba seorang wanita paruh baya membukakan pintunya. Yang Ara yakini adalah ibunya Andre.
"Ehh kalian temennya Andre yah,silakan masuk" ucapnya lagi sambil tersenyum mempersilahkan mereka masuk.
"Iya bu" balas mereka lalu Raka dan Ara pun langsung bersalam dengan ibunya Andre. Lalu mereka pun masuk ke dalam.
"Andre nya ada bu?" tanya Raka yang kini sudah duduk di kursi ruang tamu bersama Ara di sebelahnya.
"Andrenya lagi istirahat di kamar" balas ibunya Andre dengan senyuman yang tak pernah luntur.
"Ohh gitu ya bu"
"Kalian mau jenguk Andre ya, mau ke kamarnya aja atau ibu panggilin andrenya kesini"
"Emm saya liat andre ke kamarnya aja bu, kalau di suruh kesini kasihan andrenya" ucap Raka.
"Oh gitu ya udah ibu anterin ke kamarnya, emm kamu juga mau ikut ke kamar andre atau tunggu disini?" tanya ibunya andre pada Ara.
"Saya tunggu disini aja bu, gak enak juga masuk ke kamar laki-laki" balas Ara sambil tersenyum.
"Ohh gitu, ya udah sebentar ya ibu anterin dulu nak Raka ya" ucap ibunya Andre yang memang sudah tau nama Raka karena Raka pernah main ke sini juga.
Ara pun hanya menganggukan kepalanya sambil tersenyum.
Lalu memberikan buah-buahan yang ia bawa kepada Raka."Gue tinggal dulu ya ra" ucap Raka yang diangguki oleh Ara. Lalu berlalu pergi ke kamar Andre.
"Bener kata si Elsa, kalau si Raka berubah" ucap Ara pelan yang melihat kepergian Raka.
.....
Setelah menjenguk Andre sebentar, Raka dan Ara pun langsung pulang lagi ke sekolah.
Setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh, kini Raka dan Ara pun sudah berada di parkiran, yang kini Raka sedang memarkirkan motornya.
KAMU SEDANG MEMBACA
DAISY KU - (On Going)
Novela Juvenil"Gue suka sama lo" ucap Raka yang tiba - tiba tanpa memperdulikan orang orang yang melihatnya. Semua teman - teman kelasnya pun hanya terdiam mendengar penuturan Raka. "Sumpah gue malu banget" lirih Ara dengan muka malunya setelah mendengar apa y...