"anggrek"

28 11 0
                                    

Seperti biasa hari ini gue datang ke sekolah lebih awal dari yang lainnya.

Entah kenapa gue lebih suka datang paling awal dari yang lain, sendirian duduk di dalem kelas itu adalah hal ternyaman buat gue.

Gue dengan leluasa belajar sendirian, melihat dan membaca kembali buku dan pelajaran yang telah gue pelajari.

"Kutu buku udah datang nih" ucap Inara kalea lathifa atau sering di sapa ina dia itu murid yang paling di takutin di sekolah ini.

Orangnya tegas, galak, dan paling parah orang nya itu semena mena, suka nindas orang yang lemah.
Dia juga gak sendirian, dia selalu bareng sama sahabatnya namanya Iva Jovita kalila.

Gue pun hanya tersenyum mendengar perkataan dia.

"Raka suka sama lo, lo harus jadi pacarnya dia" tegas dia sambil duduk di bangku sebelah gue.

"Maaf tapi gue gak bisa" balas gue sambil nundukin kepala.
Gue tuh gak bisa liat muka dia apalagi tatap mata dia, yang ada nanti gue jatuh pingsan kali.
Entah kenapa gue juga ikut takut sama dia, karena apa? Ketika ada orang yang gak nurut dan gak takut sama dia, satu kelas bakal jauhin orang itu atas perintah dia, malahan satu sekolah juga bisa jauhin orang itu. Makanya gue juga takut dan nurut sama dia, masa gue harus gak punya temen sih di sekolah ini.

"Gue gak mau tau, pokoknya lo harus jadi pacar dia" tegas Ina lagi.

Gue pun kaget ngedenger teriakan dia.
Jantung gue udah mau copot ini, takut banget gue.

"Maaf tapi gue bener bener"

"Lo gak paham bahasa manusia ya? " potong dia.

"Gue paham, tapi gue bener bener gak bisa turutin kemauan lo soal ini" balas gue sedikit memberanikan diri.

"Gue udah ngomong baik-baik dari tadi sama lo, tapi lo gak mau ngerti lo mau gue kasarin hah? " bentak dia.

Runtuh lah sudah pertahanan gue, air mata gue ngebasahi pipi gue, gue gak kuat gue bener bener takut sama dia, tapi gue juga gak mungkin nurutin kemauan dia buat jadi pacarnya Raka, gue gak suka sama Raka.

Gue pun nangis sambil nundukin kepala gue.

"Araa, lo kenapa? " ucap Diva yang tiba tiba masuk bareng Elsa.

"Raa lo kenapa? " tanya Elsa juga.

Gue pun hanya ngegelengin kepala gue.

"Na, ara kenapa?" tanya diva.

"Gue gak tau ara kenapa" jawab Ina.

"Pas kita datang dia udah nangis makanya kita samparin ini" ucap Iva.

Ingin ku berkata kasar, pinter banget mereka Bersandiwara ya, kalau ikutan casting udah keterima tuh.

"Ra lo kenapa? Gue ada salah maafin gue ya" ucap Ina.

Gue pun hanya menggelengkan kepala lagi.

"Kalau ada masalah ngomong Ra" ucap Elsa.

"Gue gak papah kok" ucap gue dan ngehapus air mata gue dan maksain senyum sama mereka, gue pun sekilas liat wajah Ina dan Iva yang keliatan gak suka banget sama gue.

"Kalau lo beneran gak papah, gue sama Iva kembali ke tempat duduk dulu ya" Ucap Ina.

Gue pun hanya mengiyakannya.

"Lo beneran gak papah?" tanya Diva yang langsung duduk di sebelah gue dan Elsa di duduk di meja depan gue.

"Gue beneran gak papah kok, cuman lagi gak enak badan aja" jawab gue.

"Raka buat masalah lagi? " tanya Elsa.

"Engga kok, pagi ini gue juga belum ketemu sama Raka" balas gue.

"syukur deh" balas mereka.

........

"Ka lo masih mau perjuangin Ara? " tanya Elang

Mereka asyik mengobrol sambil berjalan di koridor sekolah.

"Masih lah, gue kan pejuang cinta"

"Dihh bucin"

"emm Ka menurut gue sih lo harus pake cara lain deh" ucap Gibran

"Maksudnya?" ucap Raka dan Elang berbarengan.

"Gini ya gue punya ide, menurut gue itu lo terlalu nunjukin banget sama Ara kalau lo itu suka sama dia, nah kan ara itu tipe cewek yang pendiem dan cuek banget pasti dia gak suka lah lo bersikap kayak gitu trus sama dia, yang ada risih dianya" jelas Gibran.

"Trus?"

"Ya lo jual mahal dikit lahh"

"gue gak ngerti"

"ishh gini ya, lo jual mahal dikit lah, jadi cowok itu harus cool, tegas berwibawa dan kharismatik"

"bahasa lo ran"

"Jadi maksudnya?"

"Lo bersikap seolah olah gak suka sama Ara, tapi lo kasih perhatian trus sama dia, berjuang pelan pelan lah, jangan ngegas kayak sebelum sebelumnya yang ada si Ara makin ilfil sama lo" jelas Gibran.

"Tumben otak lo encer"

"otak gue encer kalau masalah beginian mah"

"kalau masalah pelajaran mah berapa tahun pun lo belajar tetep aja gak bisa" lanjut Elang.

"hehe" gibran pun hanya cengengesan.

"Dahh sampai kelas nih, inget harus jual mahal ok" lanjut gibran

Raka pun hanya tersenyum lalu mereka pun masuk ke kelas.

"Kok muka Ara kusut gitu kaya abis nangis ya? " ucap Elang.

"Gue jadi khawatir, dia kenapa ya? " ucap Raka.

Mereka bertiga pun hanya terdiam di depan pintu melihat ke arah Ara.

"Inget Ka harus jual mahal, lo jangan nunjukin wajah khawatir lo, tapi tunjukin perhatian lo sedikit sedikit sama dia" ucap Gibran.

"Tapi gue kasihan liat dia kayak gitu gibran"

"Ya udah biarin aja dulu, nanti pas istirahat lo baru deketin dia"

"Sabarr Ka sabar"

Raka pun langsung duduk di kursinya di ikuti Gibran dan Elang.

"Tumben dia gak nyamperin lo ra? " tanya Diva yang memandang heran pada Raka.

"Ya syukurlah" balas Ara yang kembali sibuk dengan buku-bukunya.

"Iya juga sih, tapi heran aja gitu, biasanya kan dia bucinin lo"

"Hemm" balas ara menghiraukan perkataan sahabat-sahabatnya itu.

DAISY KU - (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang