Hijrah By HeniiNurSafitri

29 8 0
                                    

 بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم
♢•♢

Judul: Hijrah
Karya: HeniiNurSafitri

***
Mohon maaf atas keterlambatannya 🙏🏻

Hanin Raihana Syahira, umur 20 tahun. Ia adalah perempuan yang jauh dari kata kasih sayang orang tua --bisa disebut broken home--, orang tuanya cerai sejak dia masih kecil dia diasuh oleh neneknya dia tipikal cewek yang agak nakal dan suka keluar malam.

Haida Zahratussalmah, umur 20 tahun, dia adalah seorang anak Kiai dan ia adalah teman SMP Hana.

    Suara adzan subuh yang menggema, ayam-ayam berkokok menyambut pagi nenek Sri pun mulai bangun, ia berniat untuk membangunkan Hana dan kemudian lanjut untuk salat subuh berjamaah bersama Hana.

  "Hana bangun nak, ini udah jam 5 pagi ayo bangun salat subuh berjamaah sama nenek." ujar Nenek sambil menggoyangkan tubuh Hana.

"Hoamm ih apa siihh nek, ganggu orang tidur aja kalo mau salat subuh, salat subuh aja sendiri jangan ngajak-ngajak aku!!!!!!" bentak Hana pada neneknya.

"Astaghfirullahhalazim Hana ayo bangun jangan kayak gitu, ayo cepet bangun hana!!" ucap nenek Sri dengan nada agak membentak, dan akhirnya Hana memilih mengikuti perintah neneknya agar neneknya tidak memarahinya lagi.

"Ih nenek mah ganggu Hana tidur aja." ucapnya langsung pergi ke kamar kamar mandi untuk mengambil wudu neneknya hanya diam dan menggelengkan kepalanya melihat kelakuan cucunya. Sehabis salat nenek Sri langsung ke dapur untuk memasak sedangkan Hana langsung kekamar memainkan ponselnya ia  mendapat pesan dari temannya.

                                SisillKuu🧡

        Han malam ini kita keluar yuk
                                            Gassskueeen
silll

Okey ntar malam ketemu ditempat biasa ya,

                                                Syap👍🏾
Read✔️

S

aat Hana asik memainkan ponselnya tiba-tiba neneknya memangilnya untuk turun sarapan.

"Hanaa, ayo sini turun sarapan dulu."

"Iya nek ini Hana turun."
Sesampainya Hana dimeja makan Hana melihat
Makanan sudah tertata rapi dimeja makan, ia langsung mengambil nasi dan lauk pauk yang sudah disiapkan oleh neneknya saat ia mau memakannya neneknya berkata,

"Hana baca doa dulu baru makan!!" ucapnya dengan nada tegas.

"Akh nenek mah ribet makan suruh baca doa, salat tiap hari."

"Astaghfirullahhalazim Hana!!! Kamu itu sampe kapan kamu mau gini terus apa kamu itu nggak ada niatan untuk hijrah? Sampe kapan kamu kaya gini terus nak, kalo Ibumu tau pasti sedih." ucap neneknya.

"Ibu? Di mana selama ini Ibuku, nek dimana? Dari kecil aku tidak pernah melihatnya!"ucapnya dengan nada agak membentak.

"Hft mungkin sudah waktunya kamu untuk tau." ucapnya sambil menghela nafas berat.

"Apa yang selama ini nenek sembunyikan dariku?"

"Ayah dan Ibumu bercerai saat kamu masih bayi nak, karena ayahmu telah mengkhianati ibumu, setelah itu ibumu pergi dari rumah dan sampai sekarang tidak pulang kerumah dan Ayahmu pergi entah kemana."

Sebuah Kisah [Antologi Cerpen]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang