بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
♢•♢Judul: One day is Closer to Allah
Karya : Sabiilnurmu***_***_***_***_***_***_***_***_***
Disaat orangtua memberikan pilihan yang menurutku itu agak sulit untuk aku terima, disitulah pertikaian kecil dimulai.
Di mana Baba dan Amma selalu memberikan pilihan untukku melanjutkan study ke pesantren setelah lulus tsanawiyah ini.
Bukan, bukannya aku menolak pilihan mereka. Tapi aku hanya ingin merasakan bisa menjalankan apa yang aku pilih sendiri. Ya aku tau, terkadang memang pilihan orangtua jauh lebih baik dibanding dengan pilihanku yang masih di ambang pikiran.
Seperti pagi ini, ada saja yang baba dan Amma bicarakan denganku di ruang makan
"De, Baba ga akan bosen tanya sama kamu. Kamu setelah lulus dari tsanawiyah mau masuk kemana? Ade gamau coba tes ke pesantren?" ujar baba mengawali pagi yang badmood untukku.
"Ade masih mikirin Ba mau lanjut kemana, tapi ade belum mau juga kalo disuruh tes ke pesantren." jawabku.
"Loh kenapa belum mau De? Amma yakin Ade bisa, Ade 'kan pinter," Amma menimpali.
"Ish Amma, bukan masalah itu. Tapi tu Ade ga siap buat konsekuensi disana, nanti kalo Ade gabetah gimana?" ujarku merajuk.
"Ya dibetahin Adekku geulis," ujar Bang Ali.
"Apasi Bang, nyamber ae kea tiang bendera," ucapku disela-sela mengunyah sarapan.
"Amma yakin Ade pasti betah kok nanti. Di sana nanti Ade 'kan dapet teman banyak, Ade juga bisa lebih deket sama Allah," jawab Amma dengan sabar.
"Gatau, nanti coba Ade pikirin lagi. Yaudah Ma, Ba, Ade berangkat dulu udah siang, nanti yang ada Ade di kunciin gerbang. Assalamualaikum," pamitku.
"Eeeeh De tungguin Abang woi, emang ye jadi Ade durjanah bet," teriak Bang Ali dari meja makan.
"Abang kelamaan nanti Ade telat, dikunciin pintu gerbang sama satpam giant," balasku teriak dari depan pintu rumah.
***_***_***_***_***_***_***_***_***
Sesampainya di sekolah, aku segera bergegas ke kelas untuk meletakkan ranselku di kelas dan menukar sepatuku menjadi sandal yang memang sengaja aku tinggal di sekolah untuk ke masjid.
"Yuk Zheev kita ke masjid, cari tempat abis tu wudu biar ga antri," ajakku kepada teman sebangkuku.
"Hayuk meluncuuuuur...." jawabnya dan kami berdua segera berlari dari lantai 3 menuju masjid yang letaknya terdapat di area lapangan belakang sekolah dekat gedung asrama boarding school.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sebuah Kisah [Antologi Cerpen]
Cerita PendekANTOLOGI CERPEN Karya Member GC Wattpad @Liaputt Tema: Islami Happy Reading ❤️