Satu minggu yang lalu di rumah Kyungsoo, tepatnya di kamar orang tua Kyungsoo."Mih, Papi pengen bikin anak kita jadi mandiri, punya banyak temen kaya orang lain Mih, di sini 'kan dia ga punya temen, manja lagi," ucap Jongki, ayah dari Kyungsoo sambil duduk di kasur.
"Maksud Papi apa?" ucap Hyekyo sang istri sambil memakai skincare di depan cermin.
"Ya maksudnya, gimana kalo dia belajar hidup sendiri dan pindah sekolah ke Seoul, Papi pengen dia jadi dewasa," timbal Jongki.
"Mami ga setuju, Kyungsoo punya penyakit pih, kalo dia hidup sendiri terus tiba-tiba penyakitnya kambuh siapa yang mau nolongin0⁰? Mami gamau dia kenapa-napa," kesal Hye Kyo mendengar keputusan suaminya.
"Ya makanya, Papi pengen dia bisa ngatasin masalahnya sendiri. Ga harus terus-terusan sama kita kan? dia udah besar," jelas Jongki meyakinkan sang istri.
"Tapi Mami ngga yakin, terlalu takut," jawab Hyekyo.
"Yaudah besok kita bicara sama anak kita ya, sekarang tidur." Laki-laki berumur sekitar 30 tahunan itu mendekati sang istri dan memegang tangan sang istri, lalu diajak nya sang istri untuk merebahkan diri di kasur bersamanya.
🐧🐧
Kyungsoo sedang menyantap sarapannya dengan kedua orang tuanya.
"Kak, Papa mau bilang sesuatu sama kamu." Penuturan Jongki barusan membuat Kyungsoo mendongakkan kepalanya dan menatap dalam-dalam mata milik sang ayah serta menghentikan sebentar acara makannya.
"Ada apa Pah?"
"Papa pengen kamu belajar hidup sendiri dan pindah sekolah," terang Jongki.
Uhhuuk uhhuuk!
Kungsoo batuk karena terkejut mendengar pernyataan papinya."Kenapa tiba-tiba? Kenapa aku harus pindah? Kan sayang udah kelas 12, bentar lagi ujian." jelas Kyungsoo yang masih kaget.
"Papa cuma pengen kamu dewasa dan banyak temen sayang."
"Aku punya kok temen. Papa gak tau aja. Kalian kan sibuk kerja terus."
"Tapi Papa kamu ada benernya sayang, sekalian sambil riset universitas di sana. Kamu nanti bakal kuliah di sana Kak." Hyekyo meyakinkan anaknya.
"Papa mau pindahin kamu ke sekolah yang ada di Seoul dan kamu akan tinggal di koss-an, sendiri.
Lagi-lagi kyungsoo dibuat terkejut oleh kata-kata ayahnya.
"Gimana-gimana? Ngekos sendiri? Bukannya setiap hari aku selalu sendirian?" tanya Kyungsoo. Kata-katanya sedikit agak menyinggung perasaan orang tuanya tapi dengan ekspresi datar.
"Ini tantangan buat kamu, lagian gak lama kok sayang, cuma satu tahun, kalo kamu bisa tinggal sendiri selama setahun, kamu boleh minta apa aja sama Papa setelah lulus, mau?"
Kyungsoo dibuat bingung sekaligus kesal karena merasa dipaksa keluar rumah.
"Mmm nanti Kyungsoo putusin Pah, sekarang aku berangkat sekolah dulu ya." Setelah mengatakan itu, Kyungsoo menyelesaikan sarapannya dan bergegas untuk pamit dan menuju sekolah.
KAMU SEDANG MEMBACA
INHALER ✅
RandomTentang Do Kyungsoo yang hari-harinya dipenuhi sesak nafas. [Start : 27 Maret 2021] [End : 27 Mei 2021]