23. Graduation

558 56 2
                                    

3 minggu kemudian...

Hari ini adalah hari diumumkannya nilai hasil ujian kelas 12, semua siswa sangat tidak sabar ingn melihat hasil kerja keras mereka selama ini, begitu juga Park Chanyeol, saat ini dia sedang menuju mading untuk segera melihat namanya ada di nomor berapa. Sebelumnya, posisi Chanyeol selalu berada dibagian 15 kebawah, dia gak pintar-pintar amat, tapi sekarang agak beda, karena tahun ini ada Kyungsoo yang selalu mengajarinya, mungkin sekarang peringkatnya naik.

"Minggir dulu coba." Tangan Chanyeol menoel salah satu siswa yang menghalangi mading itu.

Matanya terus fokus bergulir sampai akhirnya dia nemu tuh namanya.

"Ha?" Katanya sambil membulatkan matanya.

"Oemjii ini beneran gur?"

"Ga mungkin anjir, eh tapi ini beneran nama gue."

"Woaaah, gue masuk 3 besar weh demi apa?! Harus pamer nih ini mah," ucapnya sambil mencabut kertas yang tertempel di mading dan segera berlari menuju kelas.

Brakk!

"Kyungsoooooo, gue ranking tigaaaaaaa." Ucapnya langsung memeluk Kyungsoo yang sedang terduduk itu.

"Cih, alay lu Chan." Baek.

"Apaan ha apa? Sirik aja hidup lo." Ceye.

Kyungsoo melepaskan pelukan Chanyeol, "keren, selamat Loey!" Kyungsoo juga ikut memamerkan dirinya. Yap, dia meraih nilai UN tertinggi dari seluruh kelas 12, sangat pintar bukan?

"Gue juga naik btw hehe." Kai.

"Gue turun satu anjir." Sehun.

"Gpp gada ranking, yang penting lulus kan?" Baek.

Baekhyun mah pemikirannya suka gitu, gak terlalu peduli sama peringkat, dinyatain lulus aja udah Alhamdulillah 🤣.

"Sekarang kita tinggal nunggu acara kelulusan ya? Berapa minggu lagi?" Chanyeol.

"Lima. Kan kelas 10 sama 11 ulangan juga, nah kalo kita udah libur, wiih enak bet." Sehun.

"Kita pake buat liburan aja gimana?" Kai.

"Eh iya kan lo pernah ngajak kita liburan Kyung, ayo gass, mumpung udah bebas." Baekhyun.

Kyungsoo tersenyum dan berucap, "iya, nanti kita atur jadwalnya aja."

Terasa melegakan dan menyenangkan, itulah yang mereka rasakan saat ini. Tugas sebagai seorang siswanya sudah selesai, hanya tinggal menunggu konfirmasi tanggal kelulusan. Rasanya sangat tidak sabar menantikan moment itu, dimana nanti mereka akan mengenakan setelan jas dan menerima banyak buket dari orang tersayang, tak lupa juga berswafoto.

Hari sudah sore, Kyungsoo saat ini sedang memasuki rumahnya, dia baru pulang.

"Klek ..., aku pulang," ucapnya sambil membuka pintu rumah dengan malas.

Biasanya jam segini orang tua Kyungsoo belum pulang, tapi kali ini mereka sudah duduk santai di ruang tengah sambil menonton tv.

"Mama, tumben udh pulang."

"Papa gak ditanya?"

"Nggak."

INHALER ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang