21. Heart attack

970 74 17
                                    

Baekhyun mendapat kabar dari Sehun jika Kyungsoo dirawat lagi, Sehun tahu informasi tersebut lantaran sang kakak, Junmyeon kebetulan ada di sana.


"Gimana hasil pemeriksaannya dok?" Hyekyo.

"Mmm seperti ini. Ketika anak kalian dibawa kesini untuk yang ketiga kalinya, saya sudah memeriksa gejalanya, tapi saat itu saya belum yakin tentang hasilnya. Tapi karna tadi saya melakukan pemeriksaan lagi. Ternyata benar, anak kalian punya penyakit jantung. Saya tidak tahu dia akan bertahan berapa lama lagi. Yang saya liat kondisinya sudah sangat parah, jantungnya sudah melemah ditambah asmanya juga yang memperburuk keadaannya," ucap Dokter Lay sambil memberikan hasil pemeriksaan Kyungsoo.

"Mohon maaf saya harus memberitahu tentang ini."

"Jadi selama ini gejala yang dia rasakan itu dari penyakit jantungnya?" Dokter lay mengangguk.
Saat itu juga Hyekyo dan Jongki seperti jatuh dari langit. Pikirannya kacau, takut, sedih menghantui mereka sekarang. Bagaimana putra mereka bisa terkena penyakit mematikan itu?

Hyekyo dan Jongki keluar dari ruangan Dokter Lay, mungkin saking kagetnya Hyekyo, dia sampai tidak mampu berdiri, alhasil Jongki yang membopongnya.

.
.
.

"Mih, jangan nangis terus, nanti Mamih bisa sakit."

Siapa yang tidak sedih mendengar kenyataan pahit tersebut? Hyekyo dan Jongki sangat terpukul sekarang. Mereka benar-benar tak percaya bahwa takdir begitu jahat pada puteranya.

"Kyungsoo Pih... K-kyungsoo." Menangis, itulah yang bisa dilakukan Hyekyo. Ingin rasanya berteriak meluapkan emosi.

Hyekyo merasakan jari-jari Kyungsoo bergerak, dia mengusap air matanya dan fokus melihat anaknya itu yang perlahan membuka matanya.

Hyekyo langsung menekan tombol darurat, tak lama kemudian dokter dan dua suster datang untuk memeriksa Kyungsoo.

"Semuanya baik-baik saja untuk sekarang," kata dokter lay yang sudah mengecek keadaan Kyungsoo.

Laki-laki dengan mata sayu itu kini menatap semestanya, menatap seakan ia mengatakan, "sakit, Mah."

"Maaf, aku ngerepotin kalian lagi."

"Kamu gaboleh bilang gitu, kamu gak pernah ngerepotin Mama kok." Hyekyo kembali menangis.

"Mami kenapa nangis? Aku kan udah biasa kambuh gini, lagian bentar lagi juga pasti baikan 'kan?" Ucapan Kyungsoo barusan malah membuat Hyekyo terisak. Sekarang dia keluar melepaskan tangan Kyungsoo.

"Mami kenapa kayak gitu, Pih?" Kyungsoo sekarang menoleh ayahnya, Jongki.

"Mami kamu lagi sensitif, gausah dipikirin yaa, sekarang kamu tidur lagi, istirahat. Nanti Papa bangunin." Kyungsoo hanya mengangguk pasrah kemudian kembali terlelap.

🐧🐧

"Apa? S-sakit jantung?" Chanyeol terkejut mendengar kabar itu dari Jongki.

"Beneran, Om? Sejak kapan?" - Baek.

Jongki perlahan menceritakan apa yang dialami oleh anak kesayangannya itu.

INHALER ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang