Kyungsoo, miss u so bad

742 63 16
                                    

Kehilangan adalah hal yang paling mengerikan. Mengikhlaskan adalah hal yang sulit dilakukan karna masih terjebak kenangan dan masa lalu yang  masih sering terlintas dipikiran. Akhirnya sampai saat ini kebahagiaan dirasa sulit ditemukan, hanya kesedihan dan rasa sesak yang setia menemani dikala sepi menghampiri.

Hal itu sudah dirasakan Chanyeol untuk kedua kalinya. Yang pertama, dia harus kehilangan seorang adik yang sangat disayanginya. Yang kedua, dia kehilangan sosok teman yang sangat berarti baginya, teman yang merubah pandangan hidupnya dulu, teman yang berhasil membuat semangat dalam dirinya membara, intinya dia tidak bisa menjelaskan semuanya. Mungkin jika ia disuruh menulis sejuta kalimat untuk Kyungsoo, itu tidak akan cukup menceritakan tentangnya.

Entahlah, padahal hanya satu tahun dia membuat kenangan bersama namja itu, tapi rasanya sudah seperti dekat sejak lahir.

Sudah 4 tahun kepergian Kyungsoo, Chanyeol yang dulu berhasil berubah menjadi namja hangat dan perhatian, kini perlahan menjadi sosok yang dingin dan tidak peduli tentang apapun. Dia masih belum bisa berdamai dengan dirinya sendiri atas kepergian namja itu. Entah sampai kapan dirinya akan seperti ini.

Berbeda dengan ketiga orang sahabatnya itu, Sehun, Baekhyun, dan Kai. Mereka bertiga sudah mengikhlaskan Kyungsoo. Karna mereka berfikir berlarut-larut dalam kesedihan itu tidak baik, hanya akan menambah depresi dan selalu terjebak masa lalu hingga sulit untuk keluar dari zona nyaman.

Bahkan hubungan ketiganya dengan Chanyeol sudah renggang sekarang. Mereka bertiga sangat kesulitan mendekati Chanyeol, padahal mereka berempat sekampus, tapi rasanya Chanyeol sudah sangat sulit didekati. Tapi entahlah, Chanyeol berubah seperti itu karna masih tidak rela kehilangan atau ada masalah lain yang dia pendam selama ini.

Disisi lain juga, dua orang sudah merelakan kepergian anaknya itu, yaitu Jongki dan Hyekyo. Mungkin saat awal-awal ditinggalkan, kesedihan terus datang menghampiri, kenangan lama selalu muncul dan membuat semuanya terasa kacau. Mereka sadar, semua ada waktunya. Semua ada porsinya, semua ada gilirannya masing-masing.

Dan kenapa mereka tidak berlarut-larut dalam kesedihan? Karna karunia kedua datang dalam kehidupan mereka. Yap, anak kedua dari pasangan Songsong Couple itu lahir dan memberi gairah baru sejak 4 tahun ini. Sekarang usia anak mereka 3 tahun lebih, sebentar lagi menuju usianya yang keempat.

Song Kyung Jaa, itulah nama adik dari mendiang Kyungsoo. Anak lucu ini juga seorang namja kecil mirip seperti Kyungsoo, bahkan garis wajahnya seperti Kyungsoo.

Adik yang sangat didambakan Kyungsoo ini nyatanya sudah menjadi penyemangat dan berhasil membuat Jongki dan Hyekyo tidak berlarut-larut dalam kesedihan.

Andai saja dulu Kyungsoo tidak meminta adik, mungkin Jongki dan Hyekyo tidak memiliki harapan dan semangat untuk menjalani hidup mereka.

Saat ini seorang anak kecil sedang berlari sembari tertawa kecil menuju kearah ibunya sambil membawa bunga kecil berwarna pink.

"Bunda ... coba sekarang bunda jongkok, aku mau kasih ini buat bunda hihi," ucapnya.

Sang bunda tersenyum lalu segera berjongkok. "Aduh anak bunda jangan lari-larian sayang, nanti jatuh kan sakit. Emangnya Kyungjaa mau kasih apa buat Bunda?" tanya Hyekyo langsung merendahkan tubuhnya hingga sepantar dengan sang anak.

Hyekyo sengaja membedakan panggilan untuk Kyungjaa. Jika dulu dia sering dipanggil 'mamih/mama' sekarang menjadi 'bunda', begitu juga Jongki, sekarang panggilan untk dirinya adalah 'ayah', bukan 'papih/papa' lagi.

"Ini Bun, Kyungjaa punya bunga kecil buat diselipin di telinga Bunda, mau ya hihi?"  Dengan senang hati Hyekyo pun mengangguk, setelahnya anak kecil itu menyelipkan bunga tersebut.

INHALER ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang