8 : Cemburu

326 55 14
                                    

Tanjirou dan sahabatnya makan bersama di kantin. Ada Sabito dengan Makomo juga. Ada Nezuko, Kanao dan Aoi. Intinya satu meja itu dipenuhi oleh mereka semua.

"Tadi pagi ada senpai yang menolongku." Kata Zenitsu mulai bercerita.

"Oh ya?" Sabito menaikkan satu alisnya. Sedikit tertarik dengan cerita Zenitsu.

"Zenitsu hampir telat." Ujar Tanjirou diangguki sama Kanao.

"Untung ada senpai itu." Zenitsu tersenyum mengingat kakak kelas yang menolongnya tadi.

"Paling dia terpaksa menolongmu." Sambar Inosuke. Zenitsu mendelik tajam pada anak laki-laki yang duduk di samping kirinya. Kemudian Zenitsu lanjut bercerita. "Tapi aku baru lihat senpai itu hari ini. Kayaknya senpai itu anak baru."

Sabito semakin tertarik dengan cerita Zenitsu. "Apa dia perempuan?" Tanya Sabito.

Zenitsu mengangguk semangat. "Iya. Dia perempuan. Cantik tapi masih cantikan Nezuko-chan."

Nezuko terkekeh. Zenitsu masih sempat-sempatnya menggoda. Sementara Tanjirou tersenyum melihat tingkah sahabatnya yang satu ini. Sudah menjadi buah bibir jika Zenitsu si sekretaris OSIS suka dengan Nezuko, adik perempuan Tanjirou sekaligus adik kelas mereka.

Nezuko sebenarnya masih SMP. Gedung SMP dan SMA terpisah. Namun Nezuko saat istirahat sering ke gedung untuk murid SMA karena ada Tanjirou di sana. Pihak sekolah juga tidak melarang.

"Dia itu namanya [Name]. Murid baru di kelasku." Ujar Sabito. Matanya menampakkan binar senang saat menyebut nama perempuan yang membuatnya tertarik saat pertama kali jumpa.

Mereka semua asyik menceritakan tentang [Name]. Kanao dan Nezuko hanya mendengarkan. Sedangkan Inosuke tidak kelihatan peduli. Dia lebih memilih untuk makan daripada mendengar cerita tidak bermutu itu.

Telinga Makomo panas. Ia tidak suka Sabito menceritakan [Name] di depannya. Singkatnya Makomo itu cemburu. Sayangnya Sabito tidak menyadari kecemburuan Makomo.

Aoi melirik Makomo yang nampaknya tidak senang dengan topik ini. Saat Aoi ingin mengganti topik, Shinobu datang menyela.

"Wah kalian sedang membicarakan apa? Kelihatannya seru sekali." Tanya Shinobu. Giyuu berdiri di belakangnya.

Giyuu sudah seperti bodyguard pribadi Shinobu. Kemana-mana selalu mengikuti Shinobu. Giyuu sendiri bingung kenapa dia mengikuti Shinobu kemanapun gadis itu pergi.

"Ada murid baru di kelasnya Sabito." Makomo menjawab dengan ketus.

Shinobu melirik sebentar pada Giyuu. Kemudian mengambil tempat di samping Aoi. "Apa aku boleh ikut mendengar cerita tentang anak baru itu?"

Dan waktu istirahat mereka semua dihabiskan dengan Sabito yang bercerita tentang [Name]. Sungguhan, Makomo sangat kesal. Perempuan itu secara tidak langsung sudah merebut Sabito darinya.

•••••

Shinobu memutar kursinya ke belakang. Sekarang sedang jam kosong karena para guru lagi rapat. Sebenarnya Shinobu ingin membahas hal yang bersangkutan dengan festival sekolah dengan anggota OSIS yang lain. Tapi Shinobu malas. Ia ingin bersantai di kelas menikmati jam kosong yang sangat jarang didapatkan. Jadi pulang sekolah saja Shinobu mengumpulkan anggota OSIS.

"Anak perempuan itu." Kata Shinobu yang merujuk pada [Name]. "Dia siapanya Tomioka-san?"

"Kenapa kau bertanya?" Giyuu mengangkat dagunya singkat.

Shinobu menyangga kepala. "Tomioka-san terlihat peduli sekali dengannya."

"Terus kenapa jika aku peduli dengannya? Kau tidak suka?"

Shinobu gelapan sendiri. Ia tidak bisa menjawab pertanyaan Giyuu. Akhirnya gadis berjepit rambut kupu-kupu itu kembali menghadap ke depan. Giyuu mengedikkan bahu tidak peduli.

Apakah Shinobu tidak suka melihat kepedulian Giyuu pada [Name]?

Shinobu membulatkan mata dengan jawabannya sendiri. Shinobu memang tidak suka. Karena selama ini Giyuu yang kurang pedulian pada orang lain, hanya selalu menunjukkan kepeduliannya pada Shinobu.

Melihat ada gadis lain selain Shinobu yang mendapat kepedulian dari Giyuu, Shinobu rasanya cemburu. Shinobu hanya ingin semua kepedulian Giyuu tertuju padanya seorang. Pipi Shinobu tiba-tiba memerah.

Apakah kecemburuan Shinobu pertanda kalau dia menyukai Giyuu?

***
Hmm, baru update setelah ditinggal dua bulan😌😌 Semoga masih ada yang baca cerita ini🙂

SECRET ; Sabito x Reader (Modern AU)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang