Hari ini adalah hari terakhir semester. Sekolah Menengah No. 1 Haishi selalu bermurah hati untuk liburan. Mungkin menurutku murid-muridnya bersemangat untuk mengambil liburan. Sekolah melompati waktu untuk kertas evaluasi dan langsung mengadakan upacara penutupan .
Hasilnya belum ada koreksi.Menurut guru, mereka akan dikirimkan ke handphone orang tua dalam bentuk SMS saat liburan.
Teman sekelas mengeluh satu per satu, mengatakan bahwa akan lebih baik mati lebih awal dan hidup lebih lama.
Tapi bagaimanapun juga, Festival Musim Semi akan datang.
Upacara penutupan sekolah diadakan di auditorium kecil. Setelah selesai, semua orang kembali ke kelas. Guru mengirimkan pekerjaan rumah musim dinginnya dan mengucapkan beberapa kata secara simbolis, mengumumkan akhir semester.
Ruang kelas seperti panci meledak, dan kebisingannya tidak ada habisnya.
Cheng Chu perlahan mengemasi barang-barang di loker, karena ruang kelas harus direnovasi selama liburan dan semuanya harus dibersihkan.
Dia suka memasukkan barang-barang ke dalam kabinet pada hari kerja, jadi dia membuang banyak waktu untuk mengatur.
Kelas secara bertahap meninggalkan lebih dari setengah dari mereka. Angin musim dingin yang dingin bertiup ke ruang kelas yang kosong. Cheng Chu berjongkok di tanah, gemetar karena kedinginan.
Tiba-tiba, Gu Miao berjalan ke sisinya.
Dia sedikit mengerutkan bibir, berjongkok, dan diam-diam membantunya memilah-milah kertas ujian yang tidak berguna.
Seragam sekolah musim dingin di SMP No. 1 sebenarnya tidak hangat. Di musim dingin seperti Haishi, warnanya setipis kertas. Banyak orang yang memakai down jacket di jaket seragam sekolahnya atau sweater tebal di seragam sekolahnya.
Tapi Gu Miao tidak. Seragam sekolah musim dingin yang lebar dan tipis dikenakan padanya seperti ini. Dia sudah tinggi, tapi sekarang dia sedikit lebih kurus.
Dia berjongkok di sisi kiri Cheng Chu, menghadap ventilasi angin di koridor, dan dia telah memblokir sebagian besar angin dingin untuknya.
“Aku akan melakukannya sendiri.” Cheng Chu melihat bibir pucatnya dan mengulurkan tangan untuk mengambil kertas di tangannya.
Tapi Gu Miao gesit, dan dia menghindarinya sekaligus.
Dia menunduk, menatap lokernya yang agak berantakan, dan berkata, "Tidak apa-apa, mari kita bersama, membereskan, lebih cepat."
Cheng Chu tahu bahwa penolakan hanya membuang-buang waktu. Dia selalu keras kepala. Kecuali dia secara sukarela menyerahkan apa yang ingin dia lakukan, orang lain tidak dapat membantunya.
Dia mengerutkan bibirnya, menundukkan kepalanya dan mempercepat tangannya dalam diam.
Kecepatan pemilahan dua orang ini memang jauh lebih cepat. Setelah beberapa saat, tumpukan kertas-kertas bekas dipilah.
"Saya akan mengirimkannya, Anda bisa kembali." Kata Gu Miao.
Ini mungkin kali terakhir untuk mengirimnya pergi. Ketika dia kembali ke kelas kunci semester depan, tidak akan ada kesempatan lagi.
Ada sangat sedikit salju di laut, dan angin bulan Januari lembap dan dingin, dan dinginnya tampaknya menembus ke dalam tulang manusia.
Keduanya berjalan berdampingan.
Pepohonan holly di samping jalan setapak masih subur dan rimbun. Gu Miao tidak bersepeda hari ini. Dia berpikir mungkin dia bisa berjalan bersamanya lebih lama.
KAMU SEDANG MEMBACA
✔ Cahaya Bulan Putih Bos Besar Yang Gagap
RomantizmSinopsis: Cheng Chu selalu berpikir bahwa dia dan Gu Miao akan menikah hanya atas nama. Itu adalah pernikahan bisnis yang tampak seperti pasangan yang sempurna. Sampai kecelakaan mobil terjadi dan Gu Miao melindunginya dengan kuat. Di saat-saat tera...