Fakta menunjukkan bahwa bagian terang dari permukaan bumi dengan bagian gelap nya sangat kontras. Hal ini hanya bisa terjadi apabila bumi ini bulat. Bagian bumi yang menghadap ke Matahari mengalami terang benderang, sementara bagian lain yang membelakangi matahari maka akan gelap gulita, karena cahaya tertutupi oleh lengkungan bumi sehingga terangnya siang sangat kontras dengan gelapnya malam. Jelas ini tidak akan terjadi apabila bumi datar.
Agar anda tidak menyebut ini sebagai opini yang tidak mempunyai bukti, silakan Anda menyalahkan bola lampu di atas replika bumi datar. Seredup apapun lampunya pasti tidak akan memunculkan bayangan gelap yang kontras, setinggi apapun lampunya juga tidak akan memunculkan batas yang kontras antara gelap dan terangnya
Bila Bumi datar tetap dipertahankan, maka matahari jauh adalah salah, matahari dekat juga salah, matahari kecil salah, matahari besar juga salah. Teori terjadinya siang dan malam menurut Flat Earth bisa benar apabila matahari hanya memancarkan sinarnya secara satu arah seperti senter. Kita bisa kembali melakukan percobaan yang sama dengan percobaan pertama tadi, namun bohlam lampunya kita ganti dengan senter, karena senter memancarkan cahayanya secara satu arah. Kita coba arahkan sinarnya ke replika bumi datar, dan terbukti cahaya yang dihasilkannya sangat kontras.
Itu berarti bahwa teori flat Earth beranggapan bahwa matahari itu memancarkan sinarnya secara satu arah. Kalau mereka membantah, lalu darimana bayangan ini? Sekali lagi kalau bumi bulat, jelas bayangan yang terbentuk akibat lengkungan bumi. Juga Masalah Terbit dan terbenamnya matahari, teori bumi datar mengatakan bahwa matahari sebenarnya bukan terbenam, melainkan menjauh hingga tak terlihat oleh pandangan mata. Mari kita buktikan kebenarannya. Coba kita pergi ke pantai dan menyaksikan matahari terbenam dari sana. Apakah matahari itu mengecil dan hilang? Kita bisa saksikan dengan jelas bahwa matahari menghilang tertelan lengkungan bumi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Flat Earth VS Globe Earth
Ficção Científica[WARNING!] Sebelum membaca isi page ini, mohon untuk baca teks dibawah ini agar tidak terjadi kesalahpahaman. Halaman ini dibuat ulang dari channel YouTube yang bersangkutan, karena rasanya kurang kalau ilmu"nya hanya ada di YouTube. Jadi saya buat...