caramel milk tea

1.1K 135 17
                                    

jaeyoon mendatangi cafe itu lagi untuk kelima kalinya dalam minggu ini. tidak, bukan masalah makanannya enak atau apa, hanya saja ada seorang barista yang menyita perhatiannya akhir-akhir ini. barista paruh waktu yang juga adalah seniornya di kampus, park jongseong.

"selamat datang, ada yang bisa saya bantu?" ujar pemuda itu.

jaeyoon yang sedang terpana akan visual pemuda itu agak terkejut, "a-ah iya, biasa ya kak! iced americano pakai esnya yang banyaaak!"

pemuda itu terkekeh kecil, "oke, atas nama jaeyoon, kan?"

jaeyoon mengangguk. "oke, 4.15 dolar."

jaeyoon menyodorkan uang cashnya lalu berjalan ke tempat pengambilan ordernya tanpa mengalihkan pandangannya dari si barista itu. ia juga selalu terpana saat jongseong membuatkan ordernya. 'sungguh, keren sekali dia. coba aja dia pacarku.' batin jaeyoon.

tak berapa lama kemudian, minumannya jadi. jaeyoon pun langsung membawa minuman itu ke tempat duduk favoritnya. tumben sekali memang, cafe yang biasanya selalu ramai itu hari ini sepi. bukan sepi lagi malah, hanya ada dia seorang diri--dan jongseong. tapi lumayan lah, jaeyoon kan jadi bisa mengerjakan tugas makalahnya yang tenggat waktunya adalah malam ini.

saat sedang asyik mengerjakan tugasnya, jaeyoon merasakan sebuah pergerakan disampingnya. ia menoleh kesamping, "eh?"

itu jongseong. sambil membawa segelas minuman yang disodorkan kepadanya.

"untukmu." kata pemuda bersurai pirang itu.

"huh? aku kan tidak memesannya?" jaeyoon bingung--sekaligus takjub oleh visual lelaki disampingnya ini yang bukan main, indah sekali.

"ya, memang. ini akan menjadi menu baru disini. aku mau kau menjadi yang pertama mencobanya. ini caramel milk tea. tenang, tidak pakai susu hewani kok, aku pakai almond milk. aku tahu kau lactose intolerant." ujar jongseong sambil tersenyum.

jaeyoon sebenarnya agak bingung darimana pemuda ini tahu dirinya lactose intolerant, namun ia menyanggupi permintaan pemuda itu, "um, baiklah." jaeyoon menyeruput minuman itu. enak, manis. semanis senyuman jongseong tadi.

jongseong terkekeh kecil, "minumnya kok belepotan banget."

jaeyoon hampir mengusap bibirnya sebelum tangan jongseong mencegahnya, "biar kubantu." ujar jongseong. detik berikutnya, bibir mereka bertemu, yang lebih tua menggunakan bibirnya untuk melumat bibir yang lebih muda. jongseong dengan tidak sopannya membuat jantung jaeyoon berdetak cepat.

"kubantu dengan bibirku, hehe.." kata jongseong cengengesan, "bagaimana, enak tidak?"

jaeyoon yang mukanya memerah itu tertunduk malu dan hanya menganggukan kepalannya sebagai balasan.

"enak minumannya apa ciumannya, nih?"

"hih, kakak bisa diem sebentar, nggak? jantungku nggak aman." cicitnya.

jongseong yang mendengarnya terkekeh geli, "lucu banget sih, calon pacar."

"HAH?!" jaeyoon yang mendengarnya refleks berteriak saking terkejutnya.

"hahahaha tuhkan sampai kaget begitu, gemes banget. jadi pacarku aja mau nggak?" ujar jongseong sambil mengacak rambut jaeyoon. yang diacak rambut, yang berantakan hati.

jaeyoon semakin menunduk malu.

"mau kan pasti? aku udah suka sama kamu pas pertama kali ngeliat loh. terus kemaren denger kamu suka sama aku juga rasanya seneng banget."

"e-eh? tau darimana?!" jaeyoon panik, kok bisa si mas crush tau dia suka, kan jadi malu.

"kamu lupa aku temen abangmu?"

"oh, lee heeseung sialan." umpat jaeyoon pelan, namun masih bisa terdengar oleh jongseong.

"hey, anak manis omongannya harus manis juga, dong. kalau nggak nanti dicium pacarmu ini lagi loh."

"kakaak ih!"

















finished.
y ini jadi ceritanya kak hee jadi abangnya jake, terus jay pernah ketemu jake pas kerumah hee tapi jake nggak ngeh gituu. terus jay tau jake lactose intolerant itu juga karena heeseung, gara-gara dia suka jake jadi sering nanyain semuanya tentang jake sama heeseung. pas jake cerita sama hee kalo dia suka jay, heeseungnya cepu ke jay.


lactose intolerant : kondisi dimana sesorang gak bisa mencerna gula dalam susu (laktosa), singkatnya sih begitu. googling aja buat lebih detailnya.







btw aku mungkin gak bakal update selama ramadan karna mau tobat sesaat dari bxb :D see ya abis lebaran!





sweet • 2jTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang