Rutinitas Harian

1K 165 9
                                    

Sehabis sholat isya di masjid, Haechan sama Jinyoung langsung jalan pulang kerumah masing-masing, tadinya sih mau nunggu yang lain cuman eeknya Haechan udah gabisa ditahan lagi dan supaya lebih khidmat buang airnya dia cepet-cepet pulang kerumah. Jinyoung yang kebetulan pengen pipis pun ikut pulang duluan juga bareng Haechan.

Jaemin, Hyunjin, Sanha, Sunwoo, sama Jisung udah digerbang lagi nunggu Jeno yang masih didalem enggak tau ngapain.

"Itu si Jeno kenapa lama bener sih?" Tanya Sanha sambil garuk-garuk lengannya, gatal bray banyak nyamuk.

"Gak tau, San. Cek gih." Suruh Jaemin.

"Lah kok gue? Lo aja deh Sun."

"Males amat, lo aja napasi gue udah ngantuk."

Akhirnya dengan berat hati Sanha jalan lagi masuk kedalam masjid buat ngecekin si Jeno ngapain aja dia lama banget didalem.

Kalo dipikirin sih gak mungkin anak itu tinggal didalem buat ngaji, gak mungkin. Soalnya dia paling males ngaji dimasjid.

Pas sampai didepan pintu, Sanha syok berat, ternyata Jeno ketiduran diatas sajadah. Bener-bener nih Jeno minta dimaki banget!

"Heh biji kopi bangun!"

Jeno yang tadinya lagi asik mimpi aijon yang gak jadi disband langsung kaget gara-gara Sanha tiba-tiba mukul pantatnya, untung gak jantungan dia.

"Lo apa apaan sih? Pecel lele lo sama gue!"

"Bacot! Keluar buru gue mau pulang nih."

"Kenapa nunggu gue? Oooh gue ngerti nih lo suka ya sama gue? Wah sorry banget nih San, bukannya lo ga ganteng cuma gue lebih doyan c─"

"Lo kalo mau lanjut mimpi mending dirumah lo aja deh, itu yang lain juga masih nungguin lo diluar sambil dimakan sama nyamuk."

Sanha langsung jalan keluar tapi sebelum itu dia mukul kepala Jeno dulu, masih kesel dan ada dendam kesumat juga sama anak dari bapak juragan lele itu.

"Ah ribet amat lo pada, ngapain pake nunggu gue, sih?" Tanya Jeno pas udah keluar masjid terus ketemu temen-temennya didekat gerbang masjid.

"Kita kan setia kawan, gak kayak lo malah enak-enakan tidur!"

YaAllah salah baim apa perasaan salah mulu:( -jeno

"Mending pulang aja dah, capek gue."

Mereka ber-enam udah jalan pulang kerumah masing-masing, Sunwoo udah misah dan sendirian jalannya soalnya mau kerumah tantenya disuruh nginep sama sepupunya.

Ditengah jalan pulang, si Sunwoo ngelewatin pohon pisang punya pak rt alias bapaknya neng Minju, abis lewatin pohon itu badannya langsung merinding tiba-tiba. "Duh gila kok merinding?"

Sunwoo mau lari tapi sebelum itu dia mau noleh dulu ke arah pohon pisang tadi, pas noleh dia dapet zonk.

Ada poce disana, muncul secara tiba-tiba dari balik pohon, Sunwoo langsung ngebirit kabur dari TKP sampe sendal yang baru dibeli kemarin dia tinggalin disana. Napasnya udah engap-engapan capek banget lari 50 meter dari tempat tadi kerumah tantenya, sepupunya─Juyeon aja kaget kenapa anak ini dateng ga pake sendal? Mana bengek lagi terus sarungnya dijadiin kayak maling, Juyeon jadi curiga Sunwoo abis maling rumah orang terus kena tangkep tapi dia berhasil kabur.

"PFFT KETAWA GUE SUN ANJIR SUMPAH AHAHAHAHAHHAHAHAHAAHHAAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAAHAHAHAHHAHAHAHAAHHAAHHAHAHAHAHAHAHAHAAHHAAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAAHHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAAHHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAAHHAHAHAHAHAHAHAHAHHAAHHAH."

"Lo kayaknya seneng banget ngetawain gue, gue doain lo liat si poce pas malem."

"Dihh enak aja looo, jangan lah, ngeri."

"Makanya gausah ngetawain gue."

"Abis lucu banget anjinggg ahahahaha sendal lo ambil besok aja ye pasti sekarang lo ga berani ambil."

"Yaiyalah! Lo pikir gue berani?"




**  


"Woy lo berani ga lewat didepan pohon pisang punya pak Sedra malem-malem?" Tanya Sunwoo.

"Berani lah ngapain juga takut?" Jawab Felix.

"Saran gue mending lo takut aja, Lix. Ada penunggunya soalnya."

"Ah lo mah nyebar hoax aja!"

"Engga! Semalem gue lewat sana ketemu poce anjirrrrr!"

Seungmin langsung istighfar aja, capek juga dengerin mereka ngomongin hal yang ga penting banget mana ngegas pula.

"Ah halu kali lo, selama gue tinggal deket sana juga ga ada tuh poca poce." Bomin yang baru dateng sambil bawa tupperware warna ungu, kalo kata Eric sih itu pasti makanan terus diiyain juga sama Haechan.

"Gak! Min gue serius anjir semalem pas pulang sholat isya gue kan kerumah bang Juyeon terus lewat pohon pisang itu nah disitu gue merinding, abis itu gue ngeliat ke arah pohon itu kan ehh ada poce." Sunwoo masih bersikeras buat yakinin temen-temennya kalo dia ga bohong abis liat poce disana.

"Lo bikin parno aja ah cerita begitu, entar gue mau kerumah Bomin jadi takut." Sahut Jinyoung.

"Laki ga lo?" Tanya Renjun.

"LAKI LAH, TULEN."

Lagi-lagi Seungmin cuma bisa istighfar aja ngeliat kelakukan temen-temennya, Jaemin juga gitu daritadi diem doang ngeliatin temennya ngomong, lagi gak mood dia.

"Eh nih gue bawa brownies buatan ibu gue, katanya kasih ke temen yaudah gue kasih ke kalian aja."

"NAH KAN BENER NIH GUE KATA JUGA APA HEHEHE." Eric tiba-tiba teriak bikin yang lain noleh ke dia.

"Apaan deh?"

"Tadi gue sama Hwall maen tebak-tebakan isi tupperware yang dibawa Bomin terus gue bener soalnya tadi nebak kalo isinya makanan."

"Anjir Bom enak banget, bagi resep lah sabii." Kata Felix.

"Dateng aja kerumah gue entar diajarin sama Ibu."

"Kalo gitu gue pulang dulu dah yak! Assalamualaikum."

Bomin udah pulang, brownies nya juga udah abis, anak-anak udah pada tepar soalnya ngantuk bukan keracunan. Hyunjin yang baru dateng aja bingung temennya kenapa nih?

"Woi kenapa pada tiduran semua?"

"Lo dari mana aja anjir?" Tanya Renjun yang masih tiduran sambil scroll beranda yutub.

"Abis ngasih makan kembaran lo."

"Apa?"

"Monyet."

"Sialan lo jelek!"






























Tbc~

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 23, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

 ANTI GAJE GAJE KLUB SQUAD  -00L Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang