Chapter 12: doushite,konna ni koto?

21 4 0
                                    

Hari ini aku mulai kembali ke sekolah setelah 2 hari libur karena akhir pekan, aku bercermin sambil merapikan dasi yang sedikit melenceng, sesekali merapikan rambut yang juga sedikit berantakan.

"Yoshh.. sudah selesai!"

Aku merapikan bedak dan juga barang-barang yang ada di meja riasku, memasukkan nya ke laci meja dan mengambil tas yang digantung disamping meja. Hari ini akan ada pelajaran tambahan untuk murid tahun ketiga yang akan melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi, jadi mungkin aku akan pulang terlambat.

Setelah merapikan kamar, aku pun mengambil tas dan menyelempangkan tasku di pundak, lalu pergi ke bawah untuk menemui mama disana, karena hari ini papa tidak ada jadi dirumah hanya ada kami. Papa saat ini sedang pergi untuk perjalanan bisnis keluar kota, mungkin papa akan pulang bulan depan atau mungkin 2 Minggu dari sekarang, sudah sebulan sejak papa pergi jadi rasanya sangat sepi sekali.

"Selamat pagi ma"

Aku menyapa mama dan langsung duduk di kursi, makanan seperti biasa sudah berjejer rapi diatas meja. Aku mengambil sumpit yang ada di depan ku lalu mengambil semangkuk nasi dan memakan nya setelah mengucapkan "*ittadakimasu". Ahh bahkan makanan hari ini sangat enak sekali, aku pun makan berdua bersama mama, menikmati sarapan sederhana keluarga Eri.

Sesekali aku menatap jam, baru jam 06:58 jadi masih ada waktu untuk ku menghabiskan sarapan hari ini.

"Ohiya ma, hari ini sepertinya aku akan pulang malam karena ada kelas tambahan"

Mama menatap ku sambil melahap sarapan nya "jadi begitu, hari ini mau makan malam apa?"

"Apa saja,ahh kenyang nya"

Aku mengelus perut ku yang sudah terasa kenyang, karena makanan hari ini sangat enak jadi aku cukup menikmati nya. Aku pun merapikan mangkuk-mangkuk bekas sarapan ku setelah mengucapkan "*gouchishou sama deshita" lalu mengambil tas yang ku taruh di bawah dan memakainya lagi.

Waktunya aku pergi kesekolah, kalau tidak aku pasti akan terlambat.

"Ma, aku berangkat dulu"

"Oh sudah mau berangkat, yasudah hati-hati"

"Humm.. aku berangkat!"

Setelah mengucapkan itu, aku pun pergi menuju ke sekolah. Disepanjang jalan terkadang aku menyapa beberapa teman sekelas ku yang kutemui dijalan. Ahh masih terasa dingin sekali, mungkin karena sekarang masih Januari, aku harap bulan April cepat datang.

Sampai disekolah, aku pergi ke kelas sendiri, tidak lupa mengganti sepatu luar ku dengan sepatu dalam yang ada di loker sekolah, tapi aku merasa ada yang aneh. Disepanjang jalan aku merasa beberapa, tidak tapi semua orang yang ku lewati menatap ku dengan sinis. Ada orang yang berkumpul sambil memegang ponsel tapi dengan mata yang menatap ku tajam, ada juga orang-orang yang seperti berbisik-bisik ketika aku melewati mereka. Ada apa? Apa aku melewati sesuatu berita, tapi kenapa orang-orang disini menatap ku, apa ada yang aneh di wajahku.

Dengan canggung aku pun terus pergi menuju kelasku, sampai di kelas pun sebagian orang-orang yang berkumpul menatap ku sambil berbisik-bisik seperti apa yang kulihat diluar, memang nya ada apa? Apa ada yang salah dengan ku?

"Aiko-chan..Aiko-chan, cepat kesini"

Melihat Marie yang melambaikan tangan nya padaku sambil menyuruh ku mendatangi nya, aku pun pergi menghampiri nya. Aku juga ingin tahu, sebenarnya apa yang terjadi hari ini.

"Aiko-chan,lihat ini!"

Marie menarik ku sesaat setelah aku datang, memperlihatkan isi ponselnya yang menampilkan sebuah artikel. Dengan teliti aku membaca isi artikel yang di perlihatkan oleh Marie, dengan sekejap aku terkejut, hahh..ada apa ini? Siapa yang sudah membuat artikel seperti ini!

MY BOYFRIEND IS MY IDOLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang