3

1K 139 6
                                    

"Bebeb-bebebku~ ayo makan dulu!"

Hoseok keluar dari rumah disambut sama bebek-bebek putih nan ndut yang ngegemesin pada ga sabar nunggu waktu makan. Kalo taun lalu bebeknya ada 3 ekor, sekarang bebeknya udah ada 7 ekor.

"Ude kek jumlah member BTS aja kalian bertujuh begini..." Hoseok cekikikan liat bebek-bebeknya makan di sekitaran kakinya. Duo ayah yang lagi nguras kolam renang cuma bisa senyum ngeliat betapa deketnya para bebek dengan si bos kue yang satu itu.

"Si kembar mana, dek?"

"Lagi bobo sama Namjoon, yah..."

"Ga ke kafe dia?"

"Katanya males, pengen leha-leha aja di rumah sama Nami-Namu. Biar bang Seokjin aja yang ke sana."

Ayah Kim cuma geleng-geleng kepala dengan sifat males Namjoon yang udah mengakar kuadrat. Ayah sendiri juga seorang bos dan punya perusahaan sendiri. Pernah sih ngerasa males, tapi ya ga separah Namjoon juga.

"Seok..."

"Iya, yah?" Hoseok noleh ke ayah Kim yang lagi berdiri berkacak pinggang.

"Instead ke Namjoon, ayah warisin perusahaan ayah ke kamu aja deh ya? Abisnya kamu lebih rajin. Kalo ke Namjoon ayah jadi was-was..."

Hoseok ngakak sejadi-jadinya liat ekspresi mertuanya itu. Ayah Jung juga ketawa ampe hampir kepeleset di kolam. "Anakmu sendiri itu woy!"

"Ya abisnya rajinan Hoseok, mas!"

Fyi, ayah Kim emang manggil 'mas' ke ayah Jung karna emang besannya itu umurnya lebih tua.

Beres ngasih makan bebek, Hoseok masuk lagi ke rumah buat ambil celemek. Kegiatannya pagi itu udah beres semua. Nyapu, ngepel, mompa ASI buat si kembar, ngasih makan bebek, abis itu dia tinggal ke dapurnya di seberang. Di sana udah ada Jungkook sama Taekwoon yang dateng duluan buat lanjutin packing pesenan orang lain. Pesenan bu Boa mah masih belom kelar.

"Kerja dulu, yah!"

"Oke~"

.

.

.

Kalo bagian kue kering ga gitu lama ngerjainnya, beda lagi sama cemilan asin macem keripik sama bidaran keju. Bidaran keju mesti mulungin satu-persatu, kecil-kecil, minyaknya harus dingin dulu biar kalo digoreng ga bentol-bentol adonannya, rempong dah.

Belom lagi keripik ceker. Musti misah-misahin ceker dari tulangnya, belom dicuci, direbus, dijemur, digoreng, syalala riang gembira hatiku pokoknya.

Kayak sekarang ini, Seojun sama Hyungsik lagi sibuk mretelin tulang ceker satu-satu. Mereka belom mahir banget, makanya belom bisa kerja cepet. Hoseok pengen bantuin, tapi dia masih harus ngerjain blackforest pesenan bu Karyo yang tinggal di komplek sebelah. Akhirnya Hoseok minta tolong Taekwoon.

"Mas, ini blackforest biar aku yang handle. Mas Taekwoon tolong bantuin om-om aja."

"Siap, Seok."

Sinbi nyamperin Hoseok yang lagi siapin buttercream. "Seok, choco flakes selesai 10 toples. Tinggal 5 toples lagi."

Hoseok senyum ngeliat Sinbi yang ude keburu mabok. "Pause dulu. Pada pijet dulu sana."

Alhasil Sinbi sama Jimin yang make kursi pijetnya. Yuju ga mau karna dia kalo capek bisa langsung minum, jadi biar Jimin aja yang pijet katanya. Beres minum, Yuju nyamperin Hoseok.

"Seok. Kapan-kapan ajarin bikin kue-kue yang kekinian dong?"

"Mau kue yang mana?"

"Itu yang ciskek tapi atasnya gosong itu lho..."

"Burnt cheesecake?"

"Nah iya itu. Gue pengen beli tapi mehong say..."

"Kalo gitu pas pesenan bu Boa kelar aja ya?"

Yuju manggut-manggut sambil senyum seneng. Dia ngeliatin Hoseok intens. Yang ditatap bingung. "Ngapa, Ju?"

Yuju nyengir. "Cuma pengen bilang makasih gue udah boleh kerja di tempat lo, Seok. Beruntung banget gue sama Sinbi bisa kerja sama lo."

Hoseok senyum. "Tapi kerja di gue gajinya ga gede lho, Ju."

"Ga masalah soal itu mah. Gue berapa taon nih nganggur. Lamaran kerja gue selalu ditolak, sekalinya sampe tahap interview, malah ga lolos. Nyokap gue ampe bilang kalo masih belom dapet kerja juga, gue mau dinikahin aja sama anak temennya. Ya gue ga mau lah!"

"Kok ga mau?"

"Ya kan ga saling kenal. Masa tau-tau dinikahin? Big no buat gue."

"Coba aja ketemu orangnya dulu. Liat dan kenalan dulu. Gimana sikapnya sehari-hari? Sikap ke orang yang lebih tua? Gimana ibadahnya? Itu sih poin yang paling penting. Tapi selain itu juga lo harus ngerasa klik sama cowoknya. Jangan sampe ada rasa kepaksa. Sama jangan sampe si cowok ngekang kehidupan lo kedepannya. Ntar bisa jadi hubungan toxic."

Yuju dengerin semua ucapannya Hoseok dengan baik. Bener kata si ibu muda yang satu itu. Semua poin yang tadi udah disebut harus diperhatiin baik-baik.

"Oh satu lagi, Ju."

"Apaan?"

"Perhatiin cowoknya ber'topeng' apa nggak."

"Maksudnya?"

"Lo inget kisah cinta pertama gue yang super goblok itu?"

"Ah, si orang kaya kampret itu? Ga bakal lupa itu mah. Sumpah ya, untung lo ga langsung nerima pas dia nembak lo dulu. Amit-amit jabang bayi. Hih!!"

Ngeliat ekspresi Yuju, Hoseok cuma bisa senyum geli. "Itu maksud gue ber'topeng' atau nggak, Ju. Jangan sampe di depan kita macem malaikat, tapi di belakang macem dakjal..."

Yuju ngangguk lagi. Paham dia sekarang.

"Ga nyangka ya, Seok. Di angkatan kita di SMA lo terkenal sebagai satu-satunya siswi yang ga pernah pacaran ataupun cinta-cintaan. Bahkan ampe lulus kuliah dan reuni pertama pun lo masih ga bawa gandengan dan dihina sama anak-anak lain. Dikatain ga laku segala macem lah..." kata Yuju mengenang masa lalu.

"Siapa sangka ternyata dari 200-an orang di angkatan kita ternyata lo yang nikah duluan. Udah punya anak pula. Reuni akhir taun lalu lo inget kan angkatan kita pada bengong liat lo dateng reuni sama Namjoon dengan perut lo yang super besar? Yang ngehina lo dulu malah banyak yang kabur karna malu ketemu sama lo. Hahaha!"

Hoseok ketawa juga denger omongan Yuju. "Namanya masa depan kita kan ga ada yang tau, ye? Ga nyangka juga gue bakal nikah dan punya anak duluan."

"Bener banget!"

Selesai mereka ngobrol, selesai juga Hoseok ngehias blackforest-nya. Dia meskipun diajak ngobrol kek apa juga, kerjaannya ga pernah keganggu. Tau-tau ude beres aja itu kue.

"Ju, tolong ambilin buah ceri di kulkas dong. Tinggal buat finishing doang nih."

"Siap, bos!"

"Teteh! Packingan buat mas Hoshi di Bandung udah kelar. Langsung gue kirim, ya?" Jungkook tereak dari tempatnya packing. Hoseok ngacungin jempol. "Jangan lupa tulis progresnya di buku, Kook!"

"Udah gue tulis, teh! Jalan dulu yak! Salam lekoom!"

Satu dapur kompak jawab salamnya Jungkook yang sekarang udah ngibrit ke rumah Hoseok buat keluarin mobil. Hoseok cuma geleng-geleng kepala liat tingkah adek sepupunya itu.

"Tu anak dari dulu kalo salam ga pernah bener perasaan. Gue potong duit THR-nya baru tau rasa ntar."

Jimin ngikik. Dia baru selesai pake kursi pijetnya. Sekarang gantian om Seojun yang make. "Jangan kejam atuh teh..."

Hoseok senyum jahil. "Cie~~ si Juki seneng tuh kalo tau kamu belain barusan, Jim. Hihihi~"

"Teteh mah iseng ih!" Jimin langsung nutupin mukanya pake jilbab bergonya. Malu dia.

"Ciee salting~"

.

TBC

[NamSeok] ✔️ - Ramadhan in Love 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang