Ahoooy!! Kali ini note-nya duluan ye...
Maaf banget ya beberapa hari kemaren ga apdet sama sekali. Hape bang Nu error dan baru bener lagi sekarang. Bener² baruuu aje gue ambil dari tukang servis... 😅
Jadi bang Nu bakal langsung up 3 chapter yak?Enjoy bacanya~
Salam,
N U N U 😎.
.
.
"Hari ini buka puasa pake apa, tante?"
"Tante bikin iga bakar sama sayur oyong, Kook. Mau ikut buka di sini?"
Jungkook ngangguk semangat. Emang itu tujuannya nanyain menu makanan di rumah Hoseok.
"Mamah masuk malem?"
"Iya, tante."
"Papahmu sekalian suruh ke sini aja buat buka nanti."
"Iya, tante. Ini lagi aku WA."
Jungkook kaget pas tau-tau salah satu bebeknya Hoseok matok kakinya. Dapur di rumah Hoseok emang terhubung ke halaman samping. Dan karna pintunya lagi dibuka, jadinya si bebek bisa masuk.
"Oh iya, tolong kasih makan dulu itu bebeknya, Kook. Tadi Namjoon belom sempet kasih makan siangnya."
Manut, Jungkook langsung ngambil toples gede tempat makanan bebeknya dan keluar dapur. Dan bebek yang tadi matok kakinya langsung ikut keluar. 6 bebek lain yang ada di luar juga langsung megal-megol ngejar Jungkook. Pada laper semua soalnya.
"Teteh mana, tante? Kok aku ga liat di kamarnya? Si kembar juga ga ada."
"Oh, Hoseok, Namjoon, sama pakdhe lagi jalan ke depan kompleks, Kook. Ngabuburit sekalian nyari takjil. Si kembar diajak."
"Pantes sepi banget suasananya..."
"Kalo mau, susul aja. Belom lama kok perginya."
"Nggak ah, aku di sini aja nemenin tante. Hehehe~"
"Yaudah sini bantuin tante potongin melon. Tante mau bikin es melon selasih."
"Siap~"
.
.
.
Kayak kata bunda Jung, sekarang ini Namjoon, Hoseok, sama ayah Jung lagi ada di depan kompleks. Deket deretan tukang jajanan. Si kembar duduk manis di stroller masing-masing. Sesekali kedengeran mereka ngomong "Bububu..." saut-sautan. Ya iyalah, masih 3 bulan kan mereka belom bisa ngomong. Baru juga mulai bisa tegakin kepala.
"Wah, si kembar ikut ngabuburit ya, pak?"
Ayah senyum ke arah ibu-ibu yang nyapa. "Iya, bu. Sesekali diajak jalan-jalan ke depan kompleks..."
Mereka bertiga sampe ke depan gerobak yang jualan siomay. Hoseok langsung nyamperin si abang jualannya, sementara ayah sama Namjoon nunggu di pinggir sambil megangin stroller.
"Kang Asep. Siomaynya 10 porsi ya? Yang 3 komplit, yang 7 pake semua kecuali pare." pesen Hoseok. Di rumah, yang doyan pare cuma duo ayah, jadi bertiga sama papah Jeon. Sisanya ga ada yang doyan.
"Siap, teh! Pedes teu?"
"Sedeng aja."
Hoseok ngambil 1 bangku plastik punyanya kang Asep terus duduk di samping ayah. Namjoon yang tadinya abis beli kue sama risol mayo duduk di sisi ayah yang satunya lagi. Namjoon nengok ke Hoseok. "Kita kan berdelapan sama Juki sama om. Kok mesen 10, yang?"
"Siapa tau kepengen nambah gitu. Sama cegah-cegah kalo ada jin lepas yang kemari..."
Ayah ngerutin jidat. "Maksudnya?"
Belom sempet Hoseok buka mulut, muncul 1 sosok yang ada di pikirannya saat ini. "Eeh, lagi pada jajan di depan kompleks rupanya. Pas banget gue maubke rumah kalian~"
Namjoon cengengesan liat Seokjin yang nongol mendadak. "Ini dia jin lepasnya udah muncul..."
Ayah ketawa aja liatnya. Beliau baru inget nama Seokjin itu punya unsur 'jin'nya. Pantesan Hoseok bilang jin lepas. "Bawa apaan kamu, Seokjin? Penuh amat tangannya..."
Seokjin nunjukin kresek yang gelantungan di tangannya. "Ini plastik item isinya es cendol, yang merah ini sate kerang, trus yang plastik putih ini kepiting saos padang sama ayam goreng saus mentega, om..."
"Banyak amat? Beli dimana, bang?"
"Ga beli, dong..."
"Terus?"
"Ini semua spesial buatan mbok Nah, ART senior di rumah mak-bapak gue di Sentul."
Hoseok tepuk tangan. "Horang kaya~"
"Yang kayak mak-bapak gue, Seok. Bukan gue. Inget, gue masih idup mengandalkan gaji dari laki lo ini..."
"Heleh... Sok merendah lu, bang. Tapi bagus deh, daripada tinggi hati ye, kan?"
"Setuju sama si mama muda~"
Lagi asik-asiknya ngobrol, mendadak gerombolan ibu-ibu lewat di depan mereka sambil nyapa. Senyum Hoseok langsung ilang pas ngeliat si emak-emak nyinyir ada nyempil di rombongan itu.
Masih inget sama Ibu Byun kan gaes?
Nah itu orangnya muncul. Mood Hoseok seketika langsung jelek. Ditambah bu Byun ini kek watados sok asik nyapa mereka.
"Lagi beli takjil, mbak Hoseok?"
Hoseok senyum ga ikhlas. "Nggak, bu. Lagi ngantri sembako." jawabnya jutek. Dia emang udah ga respek sama ibu-ibu lambe turah yang satu itu. Bawaannya emosi aja liat tampangnya. Ibu-ibu di gerombolan itu diem sambil saling lirik ngeliat sikap judes Hoseok. Mereka maklum sih kalo inget apa yang udah bu Byun lakuin di 2 kali puasa kemaren.
2 taon lalu soal fitnahnya Umji, sedangkan taon kemaren soal ngatain Hoseok mandul. Emang sih tu orang udah dapet karmanya. Tapi Hoseok ga mau mungkirin kalo dia masih nyimpen dendam.
Bu Byun langsung dehem kikuk liat reaksi Hoseok. "Si...si kembar udah mulai gede ya, mbak?" tanyanya basa-basi. Hoseok ngelirik bu Byun sinis.
"Kenapa, bu? Butuh nyari bahan ghibah baru? Mau fitnah apa lagi nanti?"
"K-kok mbak Hoseok ngomongnya gitu? Kok mulutnya jahat banget sih?"
Namjoon berdiri dan langsung berhadapan sama bu Byun yang mendadak ngeper. Dia udah pernah kena sembur Namjoon sebelumnya kan. "Jahat mana, mulut istri saya yang nanya pake nada sarkas, atau mulut ibu yang waktu itu dengan entengnya bilang istri saya mandul?"
Kicep. Bu Byun ga bisa ngomong lagi. Emang, mulutnya itu jahatnya ga ada tandingan. Setan aja mungkin kalah adu ghibah sama dia.
"Daripada ngurusin anak orang lain, mending urus anak ibu yang selalu ibu banggain itu supaya cepet hamil lagi dan punya anak. Biar ibu punya lebih banyak waktu main sama cucu daripada ghibah sana-sini."
Abis itu Namjoon dan yang lainnya langsung pergi setelah pesenan siomay Hoseok selesai. Tadinya mereka pengen jalan-jalan lebih lama, tapi mood mereka keburu rusak.
"Langsung pulang aja, ya? Toh bang Seokjin udah bawa banyak makanan..."
"Iya, Joon."
Seokjin ngelirik bu Byun yang sekarang masih aja diem abis denger kata-kata terakhir Namjoon. Tertohok banget kayaknya. Rombongan ibu-ibu yang tadi sama dia udah pergi mencar cari jajanan masing-masing. Ga mau mereka ikut-ikutan bu Byun. Mereka emang ngerasa omongan Namjoon tadi itu kejam. Tapi mereka rasa itu perlu supaya bu Byun tau diri sedikit.
"Itu yang namanya bu Byun. Baru tau tampangnya gue. Selama ini tau cuma tau namanya doang, ga pernah liat mukanya..." Seokjin komen.
Ayah senyum aja. "Udah ga usah diliatin. Ga berfaedah juga."
.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
[NamSeok] ✔️ - Ramadhan in Love 3
FanficPedekate pas Ramadhan, ceklis. Awal romansa pernikahan pas Ramadhan, ceklis juga. Sekarang, gimana NamSeok melewati masa Ramadhan dengan kehadiran 2 baby mereka yang super gemes???