Ba'da ashar, Jungkook udah selesai ngasih tau apa aja yang mesti dikerjain temen-temennya nanti. Sekarang ini mereka lagi istirahat sambil liatin Hoseok yang lagi jadi mentor Eunha buat bikin kue. Tapi karna nantinya Eunha setim sama 2 omnya Mphi, jadi Hoseok fokus ngajarin Eunha di bagian cemilan asin gurih. Dia ga perlu terlalu detail ngajarnya karna Eunha dasarnya udah ada skill masak. Dia cuma ngasih tau resep-resep dan takaran yang biasa dia pake supaya rasa makanannya semua tetep sama. Sama ngajarin di beberapa hal yang Eunha masih belom bisa. Ngeluarin tulang ceker ayam misalnya.
Mendekati jam buka puasa, semua langsung berenti kerja. Tapi mereka ga pada pulang dulu karna emang mau buka puasa bareng di dapur Hoseok. Semua temen Jungkook juga diajak buka bareng.
"Bentar, ya? Gue ambil dulu makanannya..."
Hoseok masuk ke rumahnya ditemenin Jimin sama Jungkook, sementara yang lain beberes dan gelar alas buat duduk lesehan. Biar lebih nikmat aja gitu kalo duduknya lesehan.
Hoseok, Jimin, sama Jungkook balik ke dapur sambil bawa banyak bungkusan plastik. Di tangan Hoseok ada macem-macem jajanan pasar, bolu, es buah, sampe kolak. Jungkook sama sama Jimin bantu bawain kantong plastik isi ayam bakar sama soto tangkar. Tadi siang Hoseok mesen ke babeh, dan sorenya si babeh dateng nganter sendiri. Sekalian pengen ketemu si kembar. Hoseok tadi udah sempet main dan nyusuin Nami-Namu makanya sekarang mereka udah pada anteng main sama ayah, bunda, sama babeh juga.
Begitu adzan berkumandang, semua langsung serentak minum. Karna kalo puasa emang kita lebih ngerasa aus dibanding laper kan. Abis segelas es buah, mereka mutusin buat solat dulu. Berjama'ah pastinya dengan mas Taekwoon yang jadi imamnya. Dengan alesan suaranya mas Taekwoon paling merdu kalo jadi imam. Baru deh abis itu pada mulai makan.
"Na, lo ga suka paha ayam, kan? Sini tuker sama dada ayam gue." kata Jungkook sambil nyodorin dada ayam bakarnya ke Eunha. Dengan senang hati Eunha barter paha ayamnya ke Jungkook.
"Una ga demen paha ayam?" tanya Hoseok heran. Jimin yang duduk di samping Hoseok diem aja merhatiin interaksi Jungkook sama Eunha.
"Bukannya ga suka, kak. Tapi saya lebih milih makan daging dada daripada daging paha. Hehehe~"
"Biasa, teh. Pengen diet katanya. Padahal badan ude macem si unyil."
Eunha ngegaplok punggungnya Jungkook. "Maksud lo ape, Marjuki?"
"Iya, kan? Kecil, pendek, unyil banget kan?"
Eunha makin brutal nggebuk badannya Jungkook yang cuma ngakak. Dan beralih gebukin Mingyu sama Yugyeom yang ikutan ngeledekin dia juga. Semuanya pada ketawa aja liat rusuhnya Jungkook en fren. Kecuali Jimin. Dia diem aja sambil makan pelan-pelan. Dan Yuju ngeliat itu.
"Jimin? Kok diem aja say?" tanya Yuju sambil nepuk bahu Jimin. Yang ditanya cuma geleng-geleng kepala sambil jawab pelan. "Nggak apa-apa kak. Cuma lagi ga enak aja perut saya..."
Hoseok langsung noleh ke Jimin. "Lo sakit, Jim? Mau gue ambilin obat?"
Jimin geleng-geleng lagi. "Nggak usah, teh. Cuma tadi kebanyakan minum es buah sama kolaknya karna terlalu aus. Jadi agak kembung..."
Hoseok manggut-manggut dengernya. "Yaudah. Ntar kalo tambah sakit perutnya bilang gue, ya? Biar gue ambilin minyak kayu putih."
"Iya, teh..."
.
.
.
Selesai makan, semuanya langsung beberes lagi. Pokoknya mereka harus pastiin dapurnya bersih sebelum mereka semua pulang.
"Oh iya, gaes. Karna besok tanggal 21 alias hari kartini, jadi dapur kita libur. Ketemu lagi lusa, oke?"
"Okeee!"
"Mingyu, Yugyeom, Una. Jam kerja kita mulai jam 9. Don't be late, okay?"
"Siap, kak~"
Hoseok ngunci pintu dapurnya setelah semua orang keluar. Mereka saling lambai sambil siap-siap pulang. Seojun sama Hyungsik pergi lebih dulu setelah ngucapin salam ke Hoseok dan yang lain. Mingyu, Yugyeom, sama Eunha yang semobil juga langsung pamit abis pada salim ke Hoseok. Sinbi sama Yuju juga naik ke ojol pesenan mereka masing-masing.
"Kita pulang ya, Seok!"
"Yook! Titi DJ~"
"Siap cyn~"
Mas Taekwoon sendiri tinggal jalan beberapa langkah buat sampe kamar kosnya. Wong kosan dia tepat di sebelah rumah (dapur) Hoseok. Dipake ngesot juga nyampe dia mah.
"Jimin bener gapapa perutnya? Mau gue bikinin teh jahe?"
"Nggak apa-apa, teh. Udah baikan kok. Ternyata emang cuma efek kembung aja."
"Yowes kalo gitu. Yuk masuk dulu. Yoongi baru bisa jemput jam 10 nanti katanya. Masih lembur bikin lagu dianya."
Hoseok jalan ke rumahnya duluan karna ga sabar pengen main sama Nami-Namu. Ninggalin Jimin sama Jungkook yang masih ada di pekarangan depan, deket kolam renang yang sekarang lagi ditutup karna ga dipake.
Jungkook jalan sejajar sama Jimin. "Sambil nunggu bang Yoongi, temenin gue main PS yuk, Jim?"
Jimin ngelirik Jungkook dengan muka cemberut. "Nggak. Saya mau main sama si kembar aja." jawabnya dengan nada jutek. Dan jujur aja hal itu bikin Jungkook syok. Dia ampe kaku di depan pintu dengan muka cengo. Dia bahkan ampe ga ngerasa bebek-bebek tetehnya mulai ngelilingin kaki dia dan matok-matok pelan. Kek lagi ngajak main.
"Gue ada salah apa sama Jimin, ya? Kok dia mendadak jutek gitu sama gue?" Jungkook ngomong sendiri yang cuma dibales 'kwek kwek' sama bebek-bebek di kakinya.
Sepertinya Jungkook ga peka, pemirsa...
.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
[NamSeok] ✔️ - Ramadhan in Love 3
FanfictionPedekate pas Ramadhan, ceklis. Awal romansa pernikahan pas Ramadhan, ceklis juga. Sekarang, gimana NamSeok melewati masa Ramadhan dengan kehadiran 2 baby mereka yang super gemes???