4

1K 141 16
                                    

"Allahu akbar, Allahu akbar~"

Hoseok sama Namjoon yang lagi nuang es sirup ke gelas liat-liatan. Itu suara ayah Jung yang adzan. Mereka kaget, karna selama ini ayah ga pernah mau disuruh adzan. Malu katanya.

"Tumbenan amat ayah yang adzan?" Hoseok nyeletuk. Baru abis itu dia baca doa buka puasa sebelum minum teh anget yang udah disiapin dari tadi. Orang tua mereka berempat pada buka puasa di mesjid karna hari ini duo bunda dapet jadwal bawain takjil ke mesjid.

"Palingan ayah Kim yang dorong-dorong suruh adzan. Kan ayah kadang suka iseng ke ayah mertua."

"Bisa jadi."

Hoseok sama Namjoon buka puasa sambil masing-masing gendong si kembar. Hoseok gendong Namu yang lagi nyusu. Namjoon gendong Nami yang udah selesai nyusu dan bobo anteng.

"Imutnya si princess kalo bobo~"

"Coba kalo lagi bangun, Joon..."

"Tangisannya membahana. Si jagoan aja kalah..." Namjoon ketawa kecil sambil terus nimang-nimang Nami.

"Balikin ke box bayi deh, Joon. Lo jama'ah ke mesjid, kan?"

"Iya. Namu belom kelar minumnya?"

"Belom. Kuat banget dia nyusunya."

"Yaudah, gue baringin Nami ke box bayinya dulu trus ke mesjid."

Namjoon berdiri setelah ngabisin tehnya, ngesun kening Hoseok terus masuk ke kamarnya buat naroh princess-nya.

"Berangkat dulu, Seok. Assalamu'alaikum!"

"Wa'alaikumsalam!"

.

.

Namjoon jalan ke mesjid ga sengaja papasan sama rombongan bapak-bapak yang juga mau ke mesjid.

"Ayo bareng, mas!"

"Nggih, pak!"

Namjoon nyamain langkahnya sama bapak-bapak itu. Dan dia jadi keliatan mencolok karna badannya paling tinggi. Bapak-bapak itu rata-rata tinggi mereka cuma sebahunya.

"Gimana, mas? Repot ndak ngurus anak kembar?" tanya pak Yoon. Beliau juga anaknya kembar cowok, tapi udah masuk SD.

Namjoon nyengir. "Lumayan menguras tenaga, pak. Semuanya perlu serba dobel."

"Semangat, mas. Siapa tau pahalanya bisa dobel juga, kan?" kalo ini kata pakde Gilsup. Bapak dengan 3 anak dan 5 cucu. Umurnya emang udah ga muda. Tapi pakde yang satu ini masih kuat ngangkat galon, dorong mobil mogok. Bahkan masih aktif di tempat fitness. Mainnya treadmill sama angkat beban. Badannya juga sangat berotot untuk ukuran bapak-bapak usia nyaris 70 tahun. Namjoon yang masih muda aja minder liatnya.

"Amiin~~~"

.

.

Sementara ayah, bunda, sama Namjoon udah pada ke mesjid lagi buat taraweh, Hoseok diem di rumah aja ditemenin Jungkook sama Mphi. Sekarang, akhirnya Mphi join grup tukang ngemper di teras bareng Jungkook sama Hoseok.

Hoseok masih ga bisa ilangin kebiasaannya dari dulu. Dasteran, dalemnya bokser, sarungan di keliling badan macem kang ronda, sama kopi segelas gede macem engkong betawi. Dan duduknya pun tetep ngangkang seperti biasa.

Mphi sama Jungkook sendiri minumannya milih beli es boba yang kekinian itu. Mphi milih boba pake susu rasa matcha, Jungkook sendiri yang boba gula aren. Mendadak Jungkook dapet ide.

"Eh, eh, gue ada pertanyaan. Teteh sama Mphi coba jawab ya."

Hoseok dan Mphi ngangguk.

"Gula apa yang bukan gula?"

[NamSeok] ✔️ - Ramadhan in Love 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang