Pulang dari jalan-jalan, Jungkook syok bukan main pas nemuin mobil baru tipe sedan yang masih ditempelin pita di bagian atapnya. Bagian kaca depannya ditempel kertas karton. Tulisannya 'To: Jungkook'
Di deket mobilnya ada Mphi sama Seokjin yang lagi berdiri sambil nyender.
"Udah dari tadi, Mphi?"
"Belom lama nyampe kok, teh. Tadi pas kurirnya nanyain teteh sama bang Namjoon, kita bilang aja lagi pada taraweh." kata Mphi sambil ngasihin amplop putih penjang ke Hoseok.
Jungkook ngeliatin Hoseok dengan mulut mangap. Terlebih pas Hoseok buka amplopnya, ngambil kunci, dan ngasihin kuncinya ke dia. Rupanya amplop itu isinya kunci sama semua surat-surat mobilnya.
"Buat lo, nih."
"B-be-beneran, teh?"
"Ya iyalah. Itu kan kertasnya isi nama lo. Ya berarti mobilnya buat lo." Namjoon nyaut. "Itu hadiah lo dari teteh kesayangan lo ini, Kook."
Hoseok garuk-garuk kepala. "Gue ga tau lo demennya mobil apa, Kook. Jadi gue beli yang menurut gue paling bagus dan cocok aja sama lo. Maaf ya kalo misalnya ada yang kurang sreg. Hehehe~"
Belom kelar Hoseok haha-hehe, Jungkook langsung ngehambur meluk Hoseok kenceng. Nangis ga pake suara dia. Cuma Hoseok bisa rasain bajunya di bagian bahu mendadak basah.
"Gue ga peduli apapun itu, gue bakal selalu berterimakasih sama lo, teh..." Jungkook ngomong pelan. Suaranya kedengeran gemeter karna masih sambil nangis.
Hoseok ketawa. "Duileh...gue yang harusnya makasih kali. Lo udah mau bantuin usaha gue bener-bener dari nol. Jadi bukan cuma ayah bunda sama om tante aja, lo juga dapet hadiah spesial dari gue."
Mphi asik aja ngerekam Jungkook yang mendadak mellow gitu di hapenya. "Kapan lagi kan liat kelinci berotot mewek di pelukan tetehnya. Nyehehehe~"
Jungkook bodo amat. Dia lagi ga peduli ntar mau diledekin kek apa juga. Yang penting, dia lagi bahagia banget.
"Teh, boleh jujur?"
"Bukan boleh lagi. Wajib jujur lu."
Jungkook lepas pelukannya, abis itu lap mukanya yang bleberan air mata (untung ga ada ingusnya) pake ujung lengan kemejanya. "Mobil dari teteh ini, sebenernya mobil yang udah lama gue taksir dari semenjak diluncurin."
"Kebetulan yang super ngepas dong ya?"
Namjoon nyuruh Jungkook buat masuk ke mobilnya dan liat-liat isinya. Dari raut mukanya, Jungkook bener-bener hepi banget. Namjoon ngerangkul pinggang Hoseok. "Alhamdulillah si Juki demen sama hadiah lo, yang."
Hoseok senyum ke arah Namjoon. "Makasih ya Joon, udah bolehin gue beliin mobil ini buat hadiahnya Juki."
"Sebenernya lo ga perlu ijin gue segala lagi, Seok. Kan itu duit lo sendiri."
"Ya ga bisa dong. Sebagai istri yang baik, gue kudu minta ijin dan pendapat lo dulu..."
"Azek! Istri yang baik uhuy!" seperti biasa, itu adalah Seokjin dan toanya yang ngerusak suasana.
"Lo kata acara komedinya Komeng jaman baheula pake 'uhuy' segala?" Hoseok nendang pantat kakak kelas sekaligus sohibnya itu dengan penuh rasa 'sayang'. Seokjin langsung ngaduh.
"Lo bisa jadi bini yang baik, tapi ga bisa jadi temen yang baik ya, Seok. Sakit pantat gue anjir..."
"Gue ga perlu baek ke elu, bang. Kebagusan kalo lu dibaikin."
Semua ketawa denger selorohannya Hoseok. Mphi juga cuma bisa ngakak lebar sambil pukpuk-in punggung Seokjin.
"Sabar ye, bang. Bener kata teh Hoseok. Abang kebagusan kalo dibaik-baikin."
"Kok lo malah belain Hoseok, Mphi?"
"Mphi lebih sehati ama teh Hoseok daripada abang."
"Jahat ih."
"Biarin~"
.
.
.
Puas nyobain mobil barunya keliling kompleks ditemenin Hoseok, Jungkook langsung masuk ke rumahnya. Gosok gigi, cuci muka+tangan+kaki, trus ke kamarnya dan bobo. Dijamin langsung dapet mimpi indah tu anak. Papah-mamah Jeon masih asik mesra-mesraan sambil nonton tipi. Seokjin sama Mphi udah pulang setengah jam yang lalu.
Sementara itu, Hoseok, Namjoon, dan duo ayah-bunda juga langsung pulang dan siap-siap tidur. Jam udah nunjukin jam 11 malem pas si kembar akhirnya pules abis nyusu.
Waktu Namjoon lagi baringan sambil main hape, dia kaget liat Hoseok mendadak lari ke kamar mandi dengan muka yang juga sama-sama kaget. Tapi selang berapa menit dia keluar lagi dengan tampang lurus.
"Kenapa, yang? Kok mendadak ngacir ke wc gitu?"
"Ngecek."
"Ngecek apaan?"
"Tamu."
"Hah?"
Hoseok ngikik liat Namjoon ga konek sama omongannya. "Maksudnya gue tadi kaget karna ngerasa 'byur' gitu, Joon."
"Gue masih ga mudeng, Seok."
Hoseok pengen ngakak saat itu juga, tapi takut bikin si kembar bangun. Jadinya dia ngabur ke ruang tengah rumah keluarga Jung dan ngakak sejadinya. Dia emang paling ga kuat kalo Namjoon udah masang ekspresi bengongnya karna ga mudeng akan suatu hal. Ayah-bunda Jung yang lagi minum di deket kulkas nyaris keselek denger ketawanya Hoseok. Namjoon nyusul ke ruang tengah.
"Maksudnya gimana sih, Seok?"
"Padahal lo sering pake bahasa tingkat tinggi yang suka ga nyampe di otak gue. Giliran gue pake kata-kata simpel yang gue plintir dikit, lo malah ga mudeng." kata Hoseok setelah ngerem ketawanya. "Maksudnya, gue baru aja 'dapet', Joon..."
Ayah-bunda langsung paham omongan Hoseok. Sedangkan Namjoon.....
"Dapet apaan?"
Hoseok tepok jidat. "Astaghfirullah...kenapa laki gue mendadak lemot begini dah?" dari ngakak, mendadak Hoseok jadi gemes sendiri. Gemes pengen nabok Namjoon maksudnya.
"Lagi'dapet', Joon. Masa ga paham?" Hoseok bikin tanda kutip di kata 'dapet' pake jarinya. Namjoon gelengin kepala. "Masih ga paham gue..."
"Innalillahi. 'Dapet' datang bulan maksudnya, Joon. Kalo masih ga paham juga gue jejelin lemon ke mulut lo ntar."
Gantian Namjoon yang tepok jidat. "Astagaaa!! Bego bat gue dari tadi ga ngeh maksud lo, Seok!"
"Oh, udah paham rupanya. Padahal ayah udah mau ambil lemonnya di kulkas nih. Mayan kan asem-asem di malem hari?" ayah Jung ketawa nista. Namjoon nyengir.
"Kayaknya gegara tadi Joon makan kekenyangan deh, yah. Ehe~"
.
TBC
Si Panda up 2 chapter dulu ya...
Moga bisa menghibur pagi2 gini 😁Salam,
N U N U 😎
KAMU SEDANG MEMBACA
[NamSeok] ✔️ - Ramadhan in Love 3
FanfictionPedekate pas Ramadhan, ceklis. Awal romansa pernikahan pas Ramadhan, ceklis juga. Sekarang, gimana NamSeok melewati masa Ramadhan dengan kehadiran 2 baby mereka yang super gemes???