8

926 131 2
                                    

"Kook, lo kan kerja di kafe Namjoon juga. Ga ribet apa kerja di 2 tempat gini?" Sinbi iseng nanya ke Jungkook yang lagi ngepak kue pesanan bu Boa yang udah kelar semua dan siap kirim.

"Kagak sih, kak. Di kafe bang Namjoon gue kerjanya santai. Di sini juga sama-sama santai karna cuma urus web dan sosmed sama packaging."

Abis itu Jungkook nyatet progresnya ke buku besar punya Hoseok. Packing-nya udah beres, besok tinggal dia kirim lewat ekspedisi.

"Kook! Udah kelar?" Namjoon manggil dari luar dapur. Dia udah siap sama motornya karna mau berangkat ke kafe sama Jungkook. Mobil lagi dipake Hoseok ke tempat babeh Rojali, jadinya Jungkook pergi ke kafe boncengan sama abang iparnya itu.

"Udah, bang! Bentar gue ambil jaket dulu di rumah!"

Jungkook ngacir ke rumahnya secepat kilat. Begitu balik, dia udah pake jaket kulit warna item sama snapback abu-abu. Keliatan jadi keren banget dia. Padahal cuma mau ke kafe doang buat kerja.

"Jimin, liat tuh calon laki lo lagi sok keren banget!" Sinbi iseng godain Jimin yang mukanya langsung merah.

"Ta-tapi bang Jungkook emang keren kok..." katanya malu-malu. Sinbi, Yuju, sama Mphi langsung pada koor. Seojun, Hyungsik, sama Taekwoon cuma merhatiin rame-rame itu sambil senyum.

"Kebagusan si Juki lo puji, Jim!" teriak Mphi sambil ngakak.

Jungkook manyun. "Biarin gue seneng dikit ngapa, Mphi? Jahat amat lu."

"Jahat sama lo itu adalah kebahagiaan buat gue, Kook! Wahahaha!!"

Namjoon ketawa. Dia antara kasian sama Jungkook, tapi juga ngedukung Mphi. "Udah ayo naik, Kook. Udah jam 3 nih. Kafe buka jam 4 kan..."

"Oh, iya bang. Gue pake helm dulu."

Ga lama, Namjoon udah pergi sama Jungkook, dan kerjaan di dapur juga udah kelar semua. Tepat sebelum pulang, semua dapet pesan chat dari Hoseok. Mereka diminta ke rumah Hoseok dulu buat ambil takjil yang udah Hoseok sama duo bunda siapin dari siang. Ada aneka jajanan pasar macem risol, sosis solo, kue talam, sama panada. Buat minumannya Hoseok bikinin mereka es susu jelly warna pink. Biasanya itu rasanya kalo ga cocopandan ya stroberi.

Bu bos yang super baik hati si Hoseok emang.

.

.

.

Hoseok pulang ke rumah dengan belasan bungkus soto tangkar dan 5 kotak isi ayam bakar. Gratis dari babeh Rojali yang tadi kelewat seneng bisa main sama si kembar.

"Widih~ banyak banget bang Rojali ngasihnya, dek?"

"Tau tuh, yah. Tapi mayan kita ga perlu masak lagi buat buat buka besok..."

Hoseok bawa si kembar masuk ke kamarnya dulu dan mastiin mereka tetep pules bobonya. Baru abis itu dia ngeluarin ayam bakarnya dan dipindahin ke piring. Cukup 3 aja, yang 2 disimpen di kulkas buat buka puasa besok. Ga lupa dia nelpon Namjoon, nyuruh Seokjin buat ikut makan di rumah.

Ga lama setelah selesai jam tarawih, suara motor Namjoon kedengeran di luar disusul suara mobilnya Seokjin. Ayah Jung langsung bukain gerbang supaya Seokjin bisa parkir di dalem.

"Ayo, langsung pada makan. Itu soto tangkarnya udah dipanasin sama Hoseok..."

"Iya, yah."

Namjoon lepas helm trus salim ke ayah. "Sini biar Namjoon yang tutup gerbangnya, yah..."

Setelah semuanya kumpul di ruang makan, baru deh mereka mulai makan sama-sama. Tapi ya makannya juga pada mencar. Namjoon sama Hoseok di pinggir kolam yang udah dibuka tutupnya.  Pengen sambil ngerendem kaki katanya. Ayah-bunda Jung sama Kim sambil nonton tipi. Sedangkan Jungkook sama Seokjin mendem di meja makan. Biar gampang kalo kepengen nambah.

"Seok..."

"Hm?"

"Jackson tadi nelpon, katanya lusa geng futsal sama Jisoo mau ke Jakarta. Mau main beberapa hari."

"Oh ya? Kalo gitu nanti kita jemput aja, Joon. Pada naik kereta, kan?"

"Yo'i~"

"Asiiik! Bakal rame deh nanti!" Hoseok langsung sumringah. Dia kangen banget sama rusuhnya geng futsal, terlebih ke Jisoo. Sayangnya karna beda provinsi, mereka cuma bisa komunikasi lewat chat atau vidcall.

"Kita ajak mereka keliling nanti, ya?"

"Mau ke mana aja nih?"

"Yang pasti ga sekitaran Jakarta doang. Kita aja juga mereka ke kota lain. Puncak atau Lembang misalnya?"

"Boleh boleh! Nanti kita glamping sekalian gimana? Asik kan?"

"Wah! Bener juga, Seok. Pasti seru tuh nanti. Biar gue tanya dulu ke anak-anak deh. Mastiin mereka mau di Jakarta berapa hari. Kalo lama kan asik bisa jalan kemana-mana."

Hoseok ngangguk setuju. "Sekarang abisin dulu aja makanannya. Baru ntar telpon atau chat Jackson. Gue yakin tu anak pasti bergadang nunggu sahur."

Namjoon ketawa. "Kalo ga bergadang, bisa-bisa dia bangun pas udah adzan dzuhur, Seok. Kebo banget dia kan..."

"Hyuk sama Seungkwan emang ga ngekos bareng Jackson lagi ya?"

"Mereka udah pindah ke kos baru deket tempat kerja mereka. Jackson juga mau pindah, tapi nunggu masa sewanya abis dulu. Karna dia udah terlanjur bayar buat setengah tahun. Dan masa sewanya baru abis bulan depan."

"Oalah..."

Mereka berdua pun lanjut makan setelah selesai ngomongin Jackson. Pas piringnya udah pada bersih, Namjoon tau-tau nyeletuk. "Gue pengen es degan, deh..."

"Gue malah kepengen sate kambing. Masih laper gue..."

"Yaudah. Jalan ke depan yuk? Tukang makanan pada buka ampe sahur, kan?"

"Iye. Ayo deh jalan. Tapi bentar gue ganti celana dulu. Ga nyaman banget pake jeans gini." kata Hoseok yang emang belom sempet ganti baju abis dari tempat babeh. Dia masuk kamar, ganti bajunya dengan kaos gombrong dan celana basket. Rambutnya dikuncir asal-asalan aja.

"Bun, nitip si kembar, ya?" Hoseok minta tolong bunda Jung.

"Mau kemana, teh?" Jungkook kepo.

"Ke depan kompleks sama Namjoon."

"Ngapain?"

"Nge-date, sekalian nyari makanan lagi."

"Yailah, Seok. Nge-date pake kaos gombrong gitu."

"Biarin. Wong nyaman pake begini. Udah ah, gue pergi dulu. Assalamu'alaikum!"

"Wa'alaikumsalam!" serumah jawab kompak.

Seokjin lanjut gigitin tulang ayam sambil manyun. "Jadi pengen ngajak Mphi nge-date. Tapi ini udah malem banget..."

"Sini nge-date sama gue, bang!" celetuk Jungkook iseng.

"Ora sudi!!"

"Wakakakak!!"

.

TBC

[NamSeok] ✔️ - Ramadhan in Love 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang