16

799 119 4
                                    

Tanggal 1 Mei, menjelang jam buka, Hoseok sama Namjoon udah excited banget nunggu di bandara. Bentar lagi pesawat yang ditumpangin Jackson en kawan-kawan bakal mendarat dan mereka udah siap banget jemput mereka. Sebenernya rencana Jackson dan yang lain buat ke Jakarta harusnya udah dari 2 minggu lalu. Tapi karna ada kendala sedikit di kerjaan Jisoo, mereka rela mundurin jadwal supaya urusan Jisoo kelar dulu. Mereka ga sabar pengen ketemu lagi sama Namjoon dan Hoseok. Terakhir mereka ke Jakarta itu pas Hoseok abis lahiran. Mereka pengen banget ketemu ama si kembar lagi.

"Hoseok cayaaaank!!" Jisoo heboh lari-larian buat meluk Hoseok tas kopernya bahkan ditinggal dan bikin Hyuk terpaksa bawain kopernya juga. Untung barang bawaan Jisoo ga banyak dan bikin rempong. Cuma 1 tas gemblok isi bekal makanan dan barang-barang penting, sama 1 koper ukuran sedang isi baju dan alat mandi. Space-nya masih lumayan banyak buat nanti ditaroh oleh-oleh yang dia beli kalo mau balik ke Solo.

Jisoo sama Hoseok udah heboh banget pelukan berdua sambil muter-muter. Namjoon cuma bisa senyum liatnya.

"Si kembar ndak diajak, Seok?"

"Ada itu di mobil sama mbahnya."

"Iiih aku pengen ketemu mereka!"

"Hayuk langsung ke mobil kalo gitu."

Mereka semua jalan iring-iringan ke parkiran bandara dan temen-temen Namjoon ga bisa ga heboh pas liat si kembar udah udah mulai gede dan mulai bisa angkat kepala tanpa bantuan. Mereka juga udah bisa ngerespon tingkah orang-orang dengan ketawa mereka yang super gemes.

"Nami sama Namu cepet banget gedenya. Padahal baru 3... eh, 4 bulan ya?"

Hoseok ngangguk. "Sekarang tanggal 1 Mei. Pas mereka umur 4 bulan hari ini."

Hyuk yang lagi berebut sama Seungkwan buat cari perhatian si kembar mendadak diem ngeliatin ke satu tempat sambil nyipitin matanya. "Bro..."

Jackson yang dicolek bahunya sama Hyuk noleh. "Ya?"

Hyuk nunjuk ke arah yang tadi jadi perhatiannya terus. "Itu gue ga salah liat kan ya?"

Jackson ngikutin arah yang Hyuk tunjuk dan sama-sama kaget. "Itu kan Bona? Ngapain tu cewek ada di sini?"

Denger nama Bona, semua serempak nengok ke arah Jackson dan Hyuk. Dan ternyata 2 orang itu ga salah. Orang yang mereka tunjuk itu bener-bener Bona.

Iya, Bona. Si cewek muka dua yang ngincer Namjoon.

Dengan langkah pede, Bona jalan pake gaya sok anggun ke arah Namjoon dan rombongan.

"Namjoon? Kamu ada di bandara juga? Pas banget aku baru aja selesai urusan kerja di JakartaKenapa bisa kebetulan banget, ya? Kita itu emang bener-bener jodoh kayaknya."

Hoseok dengernya biasa aja. Dia ga perlu ngerasa cemburu atau apa. Baginya ga guna juga. Sekarang ini Hoseok cuma senyum ngejek aja liat betapa pede dan ga tau malunya Bona. Tapi hal itu ga berlaku buat bunda Kim yang denger dengan jelas kata-kata Bona. Dia yang tadinya lagi gendong Nami langsung minta digantiin sama Jungkook dan turun dari mobil.

"Bilang apa kamu barusan? Seenaknya aja kamu ngaku-ngaku jodoh sama Namjoon." bunda Kim ngegas. Bona keliatan kaget karna dia ga ngira bakal ada ibunya Namjoon di antara rombongan itu.

"Y-ya saya cuma bicara kenyataan aja kok, tante."

Tanpa ada yang duga, bunda Kim dengan garangnya langsung nampar mulut Bona. "Lancang kamu ya bicara kayak gitu!"

Namjoon narik ibunya dan megangin tangannya. Takut bunda Kim mendadak nabok Bona lagi. "Namjoon sudah nikah sama Hoseok. Dia sudah bahagia sama jodohnya. Jangan berani-beraninya kamu ngusik keluarga dia ya!"

Bona yang ga nyangka bakal ditampar mulutnya cuma diem dengan muka syok.

"Denger ya, mantu saya cuma satu dan itu Hoseok. Saya ga sudi punya mantu lagi, apalagi tipe perempuan kegatelan dan ga tau malu kayak kamu!"

"Udah, tante. Orgil jangan diladenin. Ga bakal ngaruh..." Jungkook narik bunda Kim balik masuk ke mobil Hoseok. Mereka emang bawa 2 mobil karna 1 mobil aja ga bakal muat buat semua orang.

Semuanya juga cepet-cepet naroh koper masing-masing di bagasi terus naik ke mobil. Hoseok juga udah stand by di belakang kemudi. Nami dipangku bunda, dan Namu lagi dipegangin Jisoo. Nanti Namjoon yang pangku.

Semua udah siap di dalem mobil, tinggal Namjoon yang masih di luar karna tadi dia nutup pintu bagasi dulu. Bona ambil kesempatan buat gamit lengan Namjoon yang tentunya langsung disentak kasar sama si pemilik lengan. "Gosah pake pegang-pegang!"

"Namjoon, kamu kenapa sih benci banget sama aku? Sebelum kamu kenal si Hoseok itu, kamu baik banget sama aku. Aku pikir kamu suka sama aku, Namjoon. Tapi kamu berubah gara-gara Hoseok!"

Jackson sama bunda yang mau turun lagi dari mobil ditahan sama Hoseok. Dia yakin Namjoon bisa urus semuanya sendiri. "Biarin aja dulu, bun..."

Semua yang di mobil bisa liat Namjoon yang udah marah banget. Mereka cuma berharap Namjoon ga meledak sekarang.

"Ga usah bawa-bawa Hoseok! Gue udah bilang sama lo bahkan dari bukber sekolah 2 taon lalu. Bukan, dari jaman masih sekolah malahan. Gue cuma anggep lo temen dan rekan kerja di OSIS. Gue ga pernah dan ga bakal tertarik sama lo, apalagi setelah ngeliat betapa busuknya sifat asli lo gue udah ga tertarik anggap lo sebagai temen gue. Ga sudi!"

Namjoon mau masuk ke mobil tapi lagi-lagi Bona ngalangin. Dia emang udah ga punya urat malu kayaknya.

"Namj——"

"Apa lagi?!"

Bona senyum tapi langsung luntur lagi karna ga ditanggepin sama Namjoon. "Kalau kamu nanti udah cerai sama Hoseok, kamu tau kan aku selalu nunggu kamu?"

BRAK!!

Ga pake aba-aba, Namjoon nendang koper Bona sampe kepental lumayan jauh. Namjoon pengen marah dan tereak sebenernya, tapi dia milih nahan mulutnya dan lampiasin lewat tendangannya aja. Bona syok liat kopernya penyok abis ditendang Namjoon. Padahal itu koper kualitas bagus yang ga pernah penyok atau lecet biarpun udah jatoh berkali-kali. Tapi ini sekali tendang aja langsung ada bagian yang penyok. Muka Bona pucat pasi. Dia ga kebayang seandainya dia sendiri yang kena tendang Namjoon. Patah tulang kayaknya.

"Lo kayaknya halu kebanyakan nonton sinetron ya? Gue saranin, lo pergi ke psikiater sama spesialis THT. Lo udah sinting, budeg pula." katanya super nyelekit.

Abis itu Namjoon masuk ke mobil dan langsung disodorin teh pucuk dingin sama Hoseok. "Minum dulu, Joon..."

"Loh kan jam buka puasanya..."

"Udah lewat 15 menit yang lalu keleus. Nih, minum."

Namjoon narik nafas panjang buat tenangin hati dan pikiran. Trus dia baca doa buka dan langsung abisin sebotol teh pucuknya cuma dalam 4 teguk.

"Aus, pak?" Jisoo ngeledek dari kursi tengah. Namu yang dipangku Jisoo ketawa-ketawa seneng saut-sautan sama Nami. Lagi ngobrol pake bahasa bayi kali.

"Aus banget, non. Abis nguli saya..."

Semobil ketawa. Suasananya udah balik enjoy lagi. Hoseok mulai jalanin mobilnya pelan-pelan keluar dari area bandara diikutin mobil Jungkook yang ditumpangin Seungkwan sama Hyuk. Mereka bahkan pura-pura aja ga liat Bona yang masih berdiri kaku di tempatnya tadi.

Biarin aja. Sapa suruh cari gara-gara?

.

TBC

Up 3 chapter dulu yak 😁
Tiap chapternya juga lumayan rada panjangan dikit kok~

Besok si Panda bakal kirim lebih banyak lagi (maybe 4 ayo 5 chapter 👍🏻)

Salam,
N U N U 😎

[NamSeok] ✔️ - Ramadhan in Love 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang