18

720 109 4
                                    

Sesuai kesepakatan, di tengah perjalanan mereka berhenti dulu di supermarket buat belanja bahan makanan. Semua pada mencar setelah duo bunda kasih instruksi.

"Hoseok, Jungkook, Mphi, Jimin, dan Seokjin bagian daging-dagingan ama bumbunya buat kita barbekyu-an nanti malem."

"Oke, bunda."

"Sinbi, Yuju, Yoongi, dan Taekwoon bagian sayuran plus bumbu dapur. Kangkung, sawi putih, caisim, kol, jamur, jagung, sama kol. Kalo mau ada yang ditambahin ya monggo. Sinbi sama Yuju kalo bingung soal bumbu dapurnya nanti bisa tanya Taekwoon, oke?"

"Oke, tante~"

"Mingyu, Una, Yugyeom bagian minuman ringan. Apa aja terserah yang penting banyak rasa. Tapi air putihnya jangan sampe lupa."

"Siaaap!"

"Sisanya terserah mau beli apa, nanti digabung aja pas di kasir. Jadinya kalian pada bawa keranjang belanja aja masing-masing gausah bawa troli. Kan pada mencar semua. Dah sana mulai berburu."

Dan semuanya langsung bubar jalan setelah ngambil keranjang belanja di deket pintu masuk.

"Bang Seokjin sama Mphi ambil daging ayam yang fillet sama cincang. Jimin sama Jungkook tolong ke bagian seafood. Kita butuh udang dan ikan-ikanan. Yang udah fillet aja biar kita nggak ribet ngebuangin tulang ikannya lagi nanti."

Hoseok sendiri ngambilin berbagai jenis daging sapi. Daging sop, daging tetelan, iga, ampe daging yang buat sukiyaki. Sesekali dia ngelirik Jimin yang lagi ngambil udang. Jungkook sendiri lagi ambil ikan fillet. Dia tadi sengaja nyuruh Jimin sama Jungkook ke bagian seafood. Etalasenya lumayan kepisah jauh sama bagian daging yang lain karna emang jenis seafood yang dijual di situ lebih banyak dan lumayan lengkap. Sekalian aja, siapa tau Jungkook pengen ngomong sama Jimin juga kan?

Tapi yang Hoseok liat sekarang, tu anak berdua malah saling diem.

Dia ganti ngelirik ke arah Namjoon yang berdiri ga jauh dari tempatnya sambil dorong stroller si kembar.

"Mereka cuma diem-dieman. Gimana dong?" Hoseok ngomong tanpa suara, tapi Namjoon bisa nangkep dengan jelas gerakan bibir Hoseok. Bingung, Namjoon cuma bisa hela napas dan ngedikin bahu.

Hoseok nunjuk Una yang lagi ribut milih minuman sama gengnya. "Coba deh bilang ke Una soal mereka..." katanya lagi, masih tanpa suara. Namjoon manut. Dia nyamper duo ayah-bunda yang lagi nganggur.

"Bunda, tolong jagain si kembar bentar, ya? Namjoon ada perlu."

Keempat orang tua itu tentu aja ga nolak. Para bunda dengan hepi langsung ngangkat si kembar dari stroller dan gendong mereka ke arah tempat mainan bayi. Duo ayah dorongin stroller yang kosong.

"Nami sama Namu ikut eyang uti dulu, ya? Kita beli mainan yang bagus~"

Sesekali manjain cucu gapapa lah ya.

.

.

"Waduh. Maaf banget, bang. Una ga tau kalo ternyata Una bikin Jimin cemburu. Tapi Una ga ada rasa yang gimana-gimana kok kek si Juki. Lagian Una udah punya pacar..."

Setelah Namjoon cerita semuanya, Eunha langsung ngerasa ga enak. Dia bukan tipe orang yang peka. Jadinya Eunha ga nyadar kalo beberapa hari ini dia udah bikin Jimin cemburu.

"Berhubung sekarang lo udah tau. Nanti malem pas barbekyu-an bantuin kita ya? Supaya si Jimin ga ada salah paham lagi nantinya."

"Siap, bang. Ntar biar Una yang ngomong ke Jimin dulu. Sekalian Una pengen ngegampar Juki. Kebiasaan sih tu anak bikin baper anak orang. Di kampus dulu kan gitu."

"Hee? Iya kah? Baru tau gue."

Eunha ketawa. "Sebenernya Jungkook sih biasa aja ke orang lain. Cuma ya dia kan biar slenge'an tetep baik, terutama ke perempuan. Nah, banyak deh itu cewek-cewek di kampus yang baper. Padahal si Juki paling cuma sekedar bantuin mereka ngerjain tugas, ato ambilin barang yang jatoh, ato ga bantu pas ada acara UKM. Gitu-gitu aja, bang."

"Berarti cewek-ceweknya yang emang kepedean dong?"

"Yap. Tapi ya gitu. Si Juki jadi dijulukin Kang Baper di angkatan Una dulu."

Namjoon ketawa. "Ada-ada aja tu anak. Yaudah deh, pokoknya nanti malem bantuin kita."

"Beres, bang~"

Namjoon sama Una langsung ngacungin jempol ke arah Hoseok yang lagi nimbang daging. Hoseok bales pake isyarat OK dan ngelirik lagi ke arah Jimin sama Jungkook yang juga udah kelar milih seafood.

"Udah semua, Jim?"

"Udah, teh. Saya ambil udang yang gede sekitar..... ini 5 kilo kayaknya. Cukup nggak?"

Hoseok ngangguk. "Cukup kok. Nanti kalo kurang kan ada pilihan daging yang lain. Sana timbang dulu."

"Iya, teh."

Hoseok masukin daging yang udah ditimbang ke keranjangnya sendiri abis itu dia nyamperin Namjoon. Eunha sendiri udah gabung lagi sama Mingyu-Yugyeom milih-milih minuman.

"Sini keranjangnya gue yang bawa, Seok."

"Thanks, Joon..."

Begitu semua udah selesai belanja, mereka bakal ngumpul dulu di deket kasir sebelum ngantri. Di sana udah ada duo ayah yang stand by. Duo bunda yang tadi ke kasir duluan buat beli mainan si kembar udah selesai duluan dan pergi ke parkiran dan nunggu di sana. Si kembar juga udah duduk manis di stroller masing-masing dengan mainan baru mereka.

"Nih, dek." ayah Kim nyodorin kartu kreditnya ke arah Hoseok. Mantunya itu senyum sambil geleng-geleng. "Nggak usah, yah. Kita bayar cash aja. Hoseok sama Namjoon udah siapin uangnya kok."

"Tapi——"

"Udah gapapa, yah."

Semua belanjaan itu pun mulai diitung dan dimasukin ke tas belanja yang udah ga gratis sama mbak kasirnya. Inget, sekarang udah ga boleh pake kantong plastik. Adanya tas belanja berbayar doang, tapi ga masalah buat Namjoon dan Hoseok itu mah. Dan begitu semua barang udah diitung, total belanjaan mereka adalah..........

3 koma sekian (dan terima kasih) juta.

Fantastis~

.

TBC

Gue ketiduraaaan 😭

Maap yang nungguin yak (kalo ada 😅)
2 chapter dulu nih guys, yang 1 chap lagi belom gue apa-apain 🤣

N U N U 😎

[NamSeok] ✔️ - Ramadhan in Love 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang