Yuhuuu~ Sebelum balik dari tempat bang Nu, Panda apdet 1 chapter lagi deh...
Bang Nu sendiri lagi asik nonton netflix sambil disuapin makan ibunya (ga usah heran, bang Nu sama ortunya terbiasa makan super malem begini 🤣). Besok dia check up dokter, doain aja bisa lepas 1 gipsnya dulu 😁
Happy reading~
_🐼_
.
.
.
Hari ini yang pergi ke Tanah Abang cuma geng futsal, Jisoo, dan Hoseok sebagai supir. Pesenan kuenya lagi ga begitu banyak dan yang lagi on-going udah 80% beres. Jadi krunya Hoseok bisa kerja dengan lebih santai meskipun tanpa si bos. Hoseok cuma bisa geleng-geleng kepala liat Jisoo dkk pada kalap belanja baju dan berbagai macem oleh-oleh lainnya. Saking semangatnya, mereka bahkan lupa kalo lagi puasa. Pas sesi belanja selesai dan mereka jalan balik ke parkiran, baru mereka kerasa capek dan haus.
"Sabar, ini baru jam 4. Masih 2 jam lagi, gaes..."
Hoseok nganter mereka balik ke hotel dan bantu packing. Seenggaknya kan di hotel adem, bisa lah sedikit bantu ngurangin rasa capek,haus, dan gerah. Jisoo ngepak kopernya sendiri sedangkan trio lalaki mesti dibantu Hoseok karna bingung sama tata letaknya biar muat semua.
"Itu cemilan yang garing-garing jangan lu tumpuk di bawah, Wan. Yang ada nyampe Solo remuk semua itu nanti. Hyuk bagian atasnya masih gembung tuh kopernya. Coba ditata ulang lagi." sesekali Hoseok ngasih instruksi. Jisoo sendiri udah selesai dari tadi ngepak barang-barangnya. Ga lama, hape Jisoo mendadak bunyi kenceng. Tapi si Jisoo biarin aja.
"Kenapa ga diangkat, neng?" Hoseok nanya. Jisoo cemberut. "Biarin aja, Seok. Itu pacar aku..."
Hapenya mati. Tapi ga lama dering lagi. Begitu terus sampe nyaris 10 kali.
"Mending angkat dulu deh, Chu. Keknya cowok lu ga bakal berenti nelpon ampe diangkat."
Jisoo manut. Ogah-ogahan dia ngambil hapenya trus dijawab pake mode loudspeaker. "Halo."
"Kamu kemana sih?! Kenapa telpon aku ga diangkat?!"
Hoseok ngerutin dahi denger suara pacarnya Jisoo yang ngegas. Dia lirik-lirikan sama geng futsal yang mendadak pada diem.
"Aku lagi mandi! Trus aku harus bawa hapeku ke kamar mandi gitu?!" Jisoo ga kalah ngegas.
"Ya nggak gitu, sayang..." suara si cowok melembut. "Kamu harusnya kabarin aku dulu kan kalo mau mandi."
Jidat Hoseok makin ngerut dengernya. Dia tebak, cowoknya Jisoo ini tipe posesif.
"Mau makan harus ngabarin, mau jalan harus ngabarin, mau tidur harus ngabarin, mau mandi juga harus ngabarin. Sekalian aja aku BAB mesti ngabarin juga. Itu kan mau kamu?"
Hoseok jadi kasian liat Jisoo yang udah nahan biar ga nangis. 'Jisoo pasti keteken banget ama cowoknya nih...'
"Bukan gitu, sayang..."
"Bukan gitu bukan gitu! Berisik!" abis ngegas Jisoo matiin teleponnya. Eh malah dering lagi. Hoseok minta hapenya Jisoo. "Sini biar gue yang angkat, Chu..."
Jisoo ngasih hapenya. "Tolong ya, Seok..."
Lagi, teleponnya dinyalain mode loudspeaker. "Halo?"
"Loh? Siapa ini? Kok suaranya lain? Jisoo mana?"
"Jisoo ude balik lanjutin mandi. Belon kelar dia tadi tuh!"
"Trus ini siapa?"
"Gue temennya di Jakarta. Kenape?"
"Oh, enggak. Saya kira temennya Jisoo cuma 3 cowo gila itu. Ternyata dia punya temen cewek juga."
"Ooasu kita dibilang gila." Hyuk ngomong dengan suara pelan. Emosi dia.
Hoseok senyum sinis. "Orang gila ngatain orang lain gila. Ga salah lo?"
"Maksud kamu apa?"
"Maksud gue, yang gila itu lo bro. Segitu posesifnya ke Jisoo. Lo nyiksa dia tau ga?!"
"Saya nggak mungkin nyiksa Jisoo! Dia itu pacar saya! Saya sayang sama dia! Wajar dong kalo saya posesif!"
"Posesif bukan hal yang patut jadi wajar. Dan kagak. Lo ga sayang sama Jisoo. Lo cuma sayang sama ego lo sendiri, bro. Gue sih kalo jadi Jisoo udah gue putusin cowok macem lo gini."
"Maks——"
"Udah ga usah banyak bacot. Jisoo masih di kamar mandi dan gue males ladenin lo lama-lama." abis ngomong gitu Hoseok langsung matiin hapenya Jisoo. Dia ngelirik Jisoo yang masih nahan mewek.
"Serius, Chu. Mending lo putusin secepatnya lo balik ke Solo, deh. Tipe cowok kek gitu tuh ga baek lo pertahanin lama-lama..."
Jisoo meluk Hoseok. "Aku takut, Seok. Dia suka banting barang kalo marah. Aku takut dipukul kalo mutusin dia."
"Nanti kita temenin deh, Chu. Kan besok ortu dan mertua Hoseok juga ikut ke Solo. Mungkin mereka bisa juga bisa bantuin kamu buat hadapin pacarmu itu..." usul Hyuk. Jackson sama Seungkwan setuju.
Hoseok nge-pukpuk kepala Jisoo sambil senyum. "Biar nanti gue bilang ke ayah-bunda soal ini juga. Kalo perlu biar mereka sekalian ngomong di depan emak-bapak lo, Chu. Gue yakin pacar lo pasti bakal nyamper ke rumah begitu tau lo udah pulang, kan?"
Jisoo ngangguk masih sambil meluk Hoseok. "Makasih banyak ya, temen-temen."
.
Besoknya, mereka berangkat ke Solo naik mobil. Dipinjemin Hoseok, soalnya ayah Kim bilang pengen sekalian jalan-jalan sama keluarga pakdenya Namjoon. Katanya daripada beli tiket bus atau kereta. Duo ayah yang bakal gantian nyetir. Harusnya bisa gantian juga sama Jackson yang punya SIM A, tapi tu anak ninggalin SIM-nya di rumah. Ga kepikiran juga bakal nyetir sih.
Sementara itu, Hoseok sibuk di dapur seperti biasa, Namjoon ke restorannya. Mereka yang tadinya udah santai dan berniat tutup orderan karna udah minggu terakhir puasa, ga jadi tutup karna ada 1 orang yang pesen banyak kue kering buat lebaran. Nastar, putri salju, kastengel, pokoknya segala macem kue kering yang ada di list jualan Hoseok. Untungnya masing-masing cuma tiga toples, jadinya ga terlalu rempong. Dan selama duo pasangan ayah-bunda pergi, si kembar jadi ikut Hoseok ke dapur. Dan Hoseok bersyukur makin gede, si kembar makin anteng dan ga gampang nangis nyariin emak mereka.
"Gue penasaran sama hasil labrakan om dan tante ke si Bona itu..." Sinbi yang lagi marut keju mendadak buka suara. Yuju sama Jimin yang ada di kanan-kirinya Sinbi manggut-manggut. Mereka juga kepo sama rekamannya nanti. Abisnya Hoseok diajak video call malah pas banget lagi sibuk sama pesenan kue. Alhasil cuma direkam aja sama geng futsal. Ayah Jung juga sempet kirim WA ke Hoseok soal Jisoo sama pacarnya yang akhirnya bisa putus. Pacarnya Jisoo ngeper liat ayah Kim sama bapaknya Jisoo ngamuk. Duo bunda ngerekam semuanya. Tapi liatnya nanti kalo mereka udah balik ke Jakarta.
'Ayah sama bunda jangan lama-lama kek di Solo. Gue kan penasaran juga pengen liat rekaman video mereka...' Hoseok ngebatin sambil ngejogrok di depan oven yang lagi manggang meat loaf. Dia sengaja bikin buat buka puasa bareng-bareng nanti.
.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
[NamSeok] ✔️ - Ramadhan in Love 3
FanficPedekate pas Ramadhan, ceklis. Awal romansa pernikahan pas Ramadhan, ceklis juga. Sekarang, gimana NamSeok melewati masa Ramadhan dengan kehadiran 2 baby mereka yang super gemes???