Dia membencinya. Dia tidak berpikir dia akan sangat membencinya, tapi Chanyeol membencinya. Bukannya Baekhyun sedang murung. Tidak, Baekhyun tidak cemberut. Dia bahkan tidak pernah membuat masalah dirumah. Setelah mereka sampai di rumah, Baekhyun menuruti segalanya. Dia menjalani rutinitas pekerjaannya sehari-hari — merapikan tempat tidur, membersihkan lantai, mengelap furnitur — tetapi satu-satunya hal yang berbeda saat itu adalah dia tidak bicara.
Dan itulah hal yang paling mengganggu Chanyeol. Dia tidak pernah berpikir bahwa keheningan yang dia dambakan akan lebih mengganggunya daripada tawa Baekhyun yang bergema di seluruh rumah. Alih-alih suara Baekhyun yang dia dengar, Chanyeol mendengar suara hatinya yang bersalah dan mencaci dirinya sendiri.
Malam itu, Chanyeol secara tidak sengaja menumpahkan kopi di bajunya. Saat itu hampir pukul sembilan dan semua orang sepertinya sedang bersantai. Meskipun demikian, Chanyeol mengganti kemeja baru dan pergi mencari Baekhyun, yang dia temukan duduk bersama Sehun dan Kai di ruang tamu.
Berjalan ke arahnya, Chanyeol dengan lembut mengangkat kemeja bernoda kopi itu. "Baekhyun, aku ingin kau mencuci ini."
Baekhyun mengangkat pandangannya dari televisi lalu ke arah kemeja. Tanpa mengucapkan sepatah kata pun, dia bangkit. Dia tidak bergerak dengan sikap kesal atau kasar. Dia bergerak seolah tidak ada yang salah dan semuanya baik-baik saja. Mengambil kemeja itu, Baekhyun pergi ke kamar mandi terlebih dahulu untuk mencoba dan membilas sebagian besar cairan sebelum melemparnya ke mesin cuci. Setelah dia pergi, Chanyeol menangkap pandangan Kyungsoo yang menatapnya sebelum Kyungsoo menggelengkan kepalanya dan membuang muka, membuat Chanyeol semakin merasa bersalah.
Keesokan paginya, Chanyeol tidak bangun seperti biasanya. Sebaliknya, Baekhyun berdiri di sampingnya dan dengan lembut mengguncang bahunya. Dengan suara yang agak berbisik, dia memanggil Chanyeol untuk bangun. "Tuan Park, saatnya bangun."
Chanyeol berkedip beberapa kali, mencoba memahami apa yang didengarnya. Awalnya dia tidak yakin apakah dia mendengar dengan benar — tidak yakin apakah Baekhyun benar-benar memanggilnya dengan nama formalnya. Tapi saat Baekhyun mengulangi kata-katanya lagi, Chanyeol dengan punggung yang menghadap ke Baekhyun membuka matanya. Dari pandangan Baekhyun, Chanyeol memiliki ekspresi membeku di wajahnya akhirnya tersadar bahwa cara dia bangun pagi itu berbeda.
Tidak ada guncangan ranjang, yang telah dilakukan Baekhyun sejak pertama kali mereka bertemu. Tidak ada suara yang setengah berteriak, setengah bernyanyi untuk membuat dia bangun dan menghirup udara segar. Baekhyun bahkan tidak membuka selimutnya — cukup untuk membuatnya terpapar udara pagi yang dingin. Sebaliknya, di sanalah Chanyeol, dibangunkan oleh suara kecil dan lembut — ragu-ragu — gemetar.
"Tuan Park, apakah kau sudah bangun?"
Chanyeol menghela nafas sebelum menjawab. "Ya ..." Lalu Chanyeol mendengarkan saat Baekhyun menjauh dan mulai berjalan ke pintu. Perlahan-lahan duduk, matanya mengikuti Baekhyun saat dia pergi, memperhatikan penampilannya, mengawasinya saat dia mengusap bagian belakang lehernya.
Setelah pergi, Chanyeol menjatuhkan diri kembali ke tempat tidurnya, menatap langit-langit putihnya, tidak mampu menghilangkan perasaan bodoh di dalam hatinya.
Saat dia pergi ke dapur untuk sarapan, masih setengah sadar karena tidur, Chanyeol hampir tersandung kantong kertas berwarna coklat yang terasa seperti batu. Mendesis setelah hampir menjatuhkan dirinya sendiri, Chanyeol memelototi tas di depan Kai dengan lembut — namun dengan cepat — mendorongnya dan berjongkok untuk mengambil barang itu. "Maaf. Aku bermaksud membuang ini lebih awal hari ini," jelasnya.
Tepat sebelum Kai keluar melalui pintu belakang untuk membuang apapun yang ada dalam kantung itu, Chanyeol memanggilnya. "Apa itu?"
Kai berhenti dan melihat ke dalam tas. "Bukan apa-apa. Itu hanya sesuatu yang dibeli Baekhyun dua hari lalu—"
"Yang mana?"
Kai mengangkat bahu sebelum melangkah keluar sepenuhnya. "Makanan anjing," gumamnya. Kemudian dia menambahkan, "Jangan khawatir. Kami tidak menggunakan uang belanjaan untuk itu. Baek yang membayarnya sendiri."
Kemudian Chanyeol membenci alam semesta karena alam semesta membencinya.
Sepanjang hari, Chanyeol mengamati Baekhyun melakukan pekerjaannya dengan diam-diam, meski sesekali ia meminta izin untuk membuka beberapa jendela agar angin laut yang sejuk bisa masuk ke dalam rumah. Dalam hati Chanyeol terkejut dengan kenyataan bahwa Baekhyun bahkan akan meminta izin. Meskipun demikian, dan tidak peduli seberapa terpukulnya dia, Chanyeol akan mengangguk dan membiarkannya, mengucapkan satu kata sebelum meninggalkan Baekhyun sendirian lagi.
Dan selama pengamatannya itulah Chanyeol terus menghitung berapa kali Baekhyun membawa tangannya dan mengusap lehernya. Dia penasaran kenapa dia terus melakukan itu, tapi dia pikir Baekhyun pasti tidur di posisi yang salah tadi malam. Setelah Sehun memberitahunya bahwa Baekhyun memutuskan untuk menyelinap keluar dan tidur di tempat tidur gantung di luar, Chanyeol mengerti.
"Bagaimana kau tahu itu?" Chanyeol bertanya saat Sehun berjongkok untuk memotong bunga sekarat di batangnya.
"Dia pergi setelah semua orang pergi tidur," Sehun memulai. "Aku pergi ke dapur untuk mengambil air dan kemudian pintu belakang terbuka begitu saja. Itu membuatku takut, tapi aku melihat bahwa itu hanya dia ..." Sehun berhenti sejenak untuk mengusap dahinya dengan lengannya. "Lalu dia meminta bantuanku untuk memasang tempat tidur gantung, kau tahu? Awalnya kupikir ini hanya salah satu dari ide gilanya, tapi aku tidak tahu ... Rasanya tidak seperti itu."
"Keadaan saat itu gelap, kecuali cahaya bulan mungkin," kata Sehun, mencoba mengingat. "Dia memiliki senter dan kami memasang semuanya untuknya. Aku bertanya mengapa dia tidur di luar dan kemudian dia memberitahuku ... Dia mengatakan bahwa dia tidak ingin merasa dibatasi. Hanya itu yang dia katakan sebelum menyentuh lenganku dan menyuruhku kembali ke dalam. "
-
-
—Baekhyun; 22 tahun-
Berayun lembut di tempat tidur gantung, Baekhyun melihat pantulan bulan di perairan yang tenang, membiarkan suara ombak lembut yang menghantam pantai memenuhi telinganya. Perlahan, matanya menatap ke langit. Dia merasakan sedikit kedamaian meskipun ada perasaan sakit di dalam dirinya, mengancam untuk membuka kenangan lama yang pahit yang akan membuatnya menangis.
Air mata. Tidak ada ruang dalam hidupnya untuk air mata — tetesan bodoh yang memancarkan kelemahan. Air mata adalah sesuatu yang hanya dia lakukan di masa kecilnya, namun ia bersumpah tidak akan pernah melakukannya lagi. Mereka "kacau". Menangis akan membuat tertekan secara emosional dan tertekan berarti kehilangan ketenangan. Dalam kamus Byun Baekhyun, ketenangan adalah emas.
Di atas langit, jutaan bintang menunjukkan cahayanya di samping bulan. Mereka sangat indah di matanya, tetapi saat ini, Baekhyun tidak bisa mengesampingkan fakta kehidupannya yang kelam.
Ketika dia masih muda, sudah jelas bahwa dia adalah seorang jenius yang lahir dalam silsilah keluarganya. Sebagai seorang anak, ratusan orang akan mengomentari otaknya, kemampuannya, ketenangannya di usia muda, dan "kecintaannya pada" seni "nya — robotika.
"Baekhyun, kau anak yang sangat pintar," kata mereka. "kau sangat beruntung memiliki otak sepertimu," tambah mereka. Kemudian, mereka akan mengelus kepalanya seperti proyek yang layak dipuaskan sebelum terus memuji kecerdasan yang tidak pernah dia minta sejak lahir. "Baekhyun, kau seperti bintang. kau benar-benar cemerlang — hanya bersinar dengan potensi."
Bahkan di usia muda, Baekhyun tahu fakta bahwa alam semesta — tentang bintang. Dia menahan lidahnya, tidak berani mengoreksinya, atau bahkan belum, memberi tahu mereka bahwa mereka telah melakukan kesalahan — bahwa dia tidak ingin menjadi bintang. Bahkan belum berusia sepuluh tahun, Byun Baekhyun tahu lebih baik daripada orang dewasa, namun dia memutuskan untuk tutup mulut demi berperilaku sopan.
Saat Baekhyun terus menatap ke hal yang tidak diketahui, dia ingat sepanjang waktu dalam hidupnya — saat-saat ketika dia terus dibandingkan dengan "bintang". Dia berpikir, mencoba mengingat apa yang membuat dia tutup mulut. Tidak lebih dari satu menit baginya untuk mengingat mengapa dia membenci perbandingan meskipun dia hanya seorang anak-anak.
Bintang-bintang di permukaan — saat kau melihatnya dari Bumi — berkelap-kelip. Mereka berkelap-kelip karena terang. Bintang di permukaan bumi menarik perhatian semua orang karena orang mengira mereka cantik dan sempurna. Tapi — seperti yang sudah diketahui oleh Baekhyun kecil — bintang yang dilihat semua orang di langit berjarak jutaan tahun cahaya. Dan dari sumbernya, bintang-bintang itu tidak indah. Faktanya, sebagian besar bintang pada intinya sedang sekarat atau telah mati.
Itu adalah fakta yang suram. Meskipun Baekhyun tidak menyukai perbandingan itu, seiring bertambahnya usia, dia menyadari bahwa dalam beberapa hal, dia adalah seorang bintang: tampak cerah, sempurna, dan bahagia di permukaan, namun perlahan-lahan sekarat di dalam — sekarat karena sosok yang diharapkan semua orang sedang membunuh sosok yang Baekhyun harapkan.
Duduk di tempat tidur gantungnya, Baekhyun memejamkan mata dan tertidur di bawah bintang yang persis seperti dirinya.
-
-
Sore harinya ketika Sehun tiba-tiba diberikan sebuah tas kado kecil, disodorkan ke tangannya. Dia mendongak dari kursinya, terkejut melihat Chanyeol di kamarnya. Dia bahkan tidak sadar bahwa dia telah memasuki ruangan itu.
Melihat ke bawah ke tas, Sehun tidak tahu harus berkata apa. "Terima kasih?"
"Ini bukan untukmu," Chanyeol menjelaskan.
Sehun memandang bolak-balik antara Chanyeol dan tas itu. "Ini untuk...?"
"Aku ingin kau masuk ke dalam kamar Baekhyun dan memberikan itu padanya."
Sehun mengangkat alis. "Dan ... kau membuatku melakukan ini karena?"
"Karena kau bekerja untukku dan aku menyuruhmu, sekarang lakukan saja," kata Chanyeol sebelum mendesah. "Tolong..."
Bangun dari kursinya, Sehun memiringkan kepalanya, memegang tas dengan kedua tangannya. "Baiklah, kalau begitu. Aku akan memberikan ini padanya, apapun ini — tapi ada apa di sini?"
"Hanya beberapa hal yang dia suka," gumam Chanyeol.
Sehun menyeringai dan membungkuk. "Seperti?"
Memutar matanya, Chanyeol meletakkan tangannya di punggung Sehun dan mulai mendorongnya keluar pintu dengan lembut sambil berjalan di sisinya. "Sebuah kardigan dan beberapa buku," gumam Chanyeol.
"Aku tidak mendengarnya."
"Kau juga tidak akan mendengarku memotong gajimu," kata Chanyeol, memberikan ancaman kosong. "Berikan saja padanya dan kembali menemuiku—"
"Apa yang harus aku katakan?" Sehun bertanya saat mereka berjalan melewati rumah. "Yah, ini sekantong barang yang Chanyeol tahu kau sukai—"
"Jangan menyebut namaku."
Sehun berhenti dan menatap Chanyeol. "Jangan?" Menggelengkan kepalanya, dia mengangkat bahunya. "Aku tidak mengerti. Kenapa bukan kau yang memberikan ini padanya?" Saat Chanyeol tidak menjawab, Sehun merasa bersalah. "Kau tidak bisa menghadapinya, kan? Chanyeol, kupikir—"
"Aku tidak butuh pendapatmu," Chanyeol menggerutu. "Lakukan saja seperti yang aku minta. Katakanlah kau sedang berbelanja dan melewati beberapa hal yang kau ingat dia sukai."
"Begitukah caramu datang dengan membawa benda-benda ini?" Sehun tertawa saat dia mulai berjalan.
"Diamlah." Berhenti tepat sebelum memasuki sisi kanan rumah, Chanyeol memperhatikan Sehun melanjutkan perjalanannya.
-
-
Saat Sehun masuk ke ruang kerja, Chanyeol berhenti membungkuk dan langsung meluruskan posisinya sambil meraih pensil untuk mencoba dan membuat facade yang sedang ia kerjakan, padahal kenyataannya ia tahu dari raut wajah Sehun bahwa Sehun tidak mempercayainya.
"Sedang mengerjakan sesuatu?"
"Ya."
"Tapi, kertas itu terlihat sangat kosong."
Chanyeol mengabaikan ucapan Sehun dan melanjutkan. " Apa yang dia katakan?"
"Tidak ada," kata Sehun mengangkat bahu. "Dia hanya mengucapkan 'terima kasih' dengan suara yang selalu dia gunakan sejak kau menyerahkan anjingnya ke penampungan..."
KAMU SEDANG MEMBACA
Not Intended (Indonesia)
FantasiDalam upaya untuk menyelesaikan perseteruan keluarga tiga generasi, Baekhyun harus menikah dengan seseorang dari keluarga lain. Menjadi anak pemberontak yang diam-diam, dia memutuskan untuk meninggalkan rumah dua hari sebelum pertemuan keluarga yan...