Sudah jam 10 pagi, Hyunsuk, Mashiho dan Asahi baru saja selesai kelas pagi. Ketiganya belum beranjak dari kursi, merasa lelah karena tugas perkuliahan yang sudah menyiksa, padahal baru 2 bulan ketiganya jadi mahasiswa.
"Abis ini masih ada kelas?" Hyunsuk bertanya ditengah istirahatnya. Kepalanya ia rebahkan di meja dengan ditumpu oleh kedua tangannya.
"Nanti jam 1 ada kelas gamtek kan? udah liat pembagian kelompok tubesnya?" Asahi dan Hyunsuk serempak menganggukkan kepala.
"Hyunsuk sama Jihoon ya?"
"iya"
"seneng gak?"
"kenapa harus seneng? biasa aja"
"Jihoon ganteng banget tau suk"
"aku aja gatau Jihoon itu yang mana" Asahi dan Mashiho menatap terkejut pada Hyunsuk.
"padahal lo yang bilang dia ganteng pas ospek" Hyunsuk mengerutkan keningnya dalam. Mencoba mengingat wajah Jihoon dengan keras. Terlalu banyak orang yang ia katakan 'ganteng', Hyunsuk tak bisa mengingatnya.
"gak inget, yang mana sih?"
"yang jadi kandidat komting bareng Jaehyuk"
"OOOH, yang punya tai lalat di bawah mata itu ya?"
"Iyaaa"
"oh iya, ganteng dia" ucap Hyunsuk ringan. Tak ada ekspresi sama sekali.
"jadi seneng gak sekelompok sama dia?" Mashiho bertanya sekali lagi pada Hyunsuk yang kini tengah memasukkan seluruh barangnya kedalam tas.
"biasa aja, kenapa sih emangnya?"
"ya gak papa, siapa tau kamu seneng"
"udah ah jangan ngomongin orang terus, aku laper. Ayo ke kantin" Asahi yang pada dasarnya memang tak peduli dengan pembicaraan yang tengah berlangsung, dengan cepat berdiri dan mengajak kedua temannya untuk pergi dari kelas dengan segera.
Ketiganya lalu berjalan bersisian menuju kantin yang terletak tak jauh dari gedung perkuliahannya pagi ini. Kantin tampak cukup ramai pagi ini, banyak mahasiswa yang butuh makan untuk mengisi tenaga sebelum melanjutkan perkuliahan sampai sore atau bahkan beberapa ada yang sampai malam untuk mengerjakan tugas dan kegiatan lainnya.
Termasuk Hyunsuk, Asahi dan Mashiho, yang masih memiliki jadwal kuliah hingga sore nanti.
"gak ada meja yang kosong" Asahi bergumam dengan sepiring nasi goreng di tangannya.
Matanya bergulir ke penjuru kantin, siapa tahu ada meja kosong yang terlewat oleh matanya. Tetapi nihil, kantin sangat ramai, tidak ada satupun meja kosong pagi ini.
"ada yang kosong gak Sa?" Mashiho datang dengan membawa makanannya, bertanya pada Asahi yang ia tugaskan untuk mencari meja kosong karena Asahi lebih dulu mendapat makanannya.
"gaada, penuh semua"
"lah terus mau makan dimana dong? masa mau lesehan?"
"ogah" Asahi berkata dengan ketus, namun matanya masih berputar untuk mencari meja kosong. "udah gue bilang cari kursi dulu baru pesen makan, batu sih"
"ih yaudah sih, malah ngajak berantem"
"kenapa berdiri disini?" Hyunsuk yang baru mendapat pesanannya melirik bingun kearah Asahi dan Mashiho yang berdiri ditengah kantin, bukannya duduk dimeja.
"gaada meja Suk"
"terus gimana dong? mau makan dimana?"
"itu komting bukan sih?"
"komting? Jaehyuk?" mata Mashiho mengikuti arah telunjuk Asahi yang menunjuk ke salah satu meja di sudut kantin. Benar, Jaehyuk sang Komandan Tingkat bersama kedua temannya, Jihoon dan Junkyu- kalau Mashiho tidak salah mengingat.
"iya, Jaehyuk sama Jihoon sama Junkyu bukan sih"
"iya Jihoon, ganteng" celetuk Hyunsuk, Asahi hanya bisa memutar bola mata mendengarnya.
"gabung sama dia ajalah" setelah berkata seperti itu, Asahi mendorong Hyunsuk pelan, menyuruhnya untuk berjalan duluan.
Hyunsuk berjalan menghampiri meja milik Jihoon dan dua temannya. Sampai di hadapan Jihoon, Hyunsuk memanggilnya pelan.
"Jihoon?" Jihoon menoleh dan menatap Hyunsuk lama.
Hyunsuk yang ditatap seperti itu oleh Jihoon tentu saja kebingungan. Apa yang salah?
"Jihoon?" Jihoon masih menatap Hyunsuk dari atas ke bawah.
"Kenapa Suk?" Jaehyuk akhirnya bertanya karena Jihoon tak kunjung menjawab panggilan dari Hyunsuk.
"boleh gabung disini? gaada meja kosong" ucap Hyunsuk pada Jaehyuk, mengacuhkan Jihoon yang masih sibuk memperhatikannya. Aneh.
"boleh Suk, duduk aja" Hyunsuk lalu menoleh ke belakang dan mengajak Mashiho dan Asahi bergabung. Ketiganya lalu mengambil tempat kosong yang tersedia. Hyunsuk duduk disebelah Jihoon.
aneh gak sih?kasih aku feedback ya!
© śana / la
KAMU SEDANG MEMBACA
-star. ; Hoonsuk
ФанфикHyunsuk itu lucu Semua orang di jurusannya mengakui itu, tapi ada satu orang yang menolak untuk mengakuinya. Park Jihoon namanya. Tapi bagaimana bisa Park Jihoon luluh dan berakhir menjadi pacar Hyunsuk? ©writebyla